Ternyata Harga Asli Galaxy S8 Cuma Rp 4 Juta Saja

mbahgaul

New member
Seperti yang kita ketahui bahwa selain ada drop test yang terbilang aneh, ada juga sebuah perusahaan yang mencoba selalu menakar berapa budget produksi dari sebuah ponsel pintar yang dikeluarkan oleh vendor.


44987-ternyata-harga-asli-galaxy-s8-cuma-rp-4-juta-saja.jpg



Sebuah perusahaan riset dan analisis IHS Markit baru saja membongkar ponsel Samsung Galaxy S8 untuk mengetahui harga komponen-komponen tersebut sebagai bahan dasar pembuatannya.

Seperti yang dilansir dari laman Softpedia, (24//4/2017), IHS Markit memperkirakan ongkos produksi dari Galaxy S8 dihitung dari komponen-komponen yang dikumpulkan adalah sekitar 307,5 dollar US atau sekitar 4 juta Rupiah. Harga tersebut juga sudah dihitung untuk budget produksi pembuatan ponsel tersebut, yang mana dihitung sebesar 6 dollar US.


44988-ternyata-harga-asli-galaxy-s8-cuma-rp-4-juta-saja.jpg


Jika melihat ke harga jual ponsel ini di Amerika yakni 720 dollar US atau sekitar Rp 9,4 juta Rupiah, ini tentu saja Samsung bisa mendapatkan keuntungan sebesar 100% lebih dari penjualannya.

Harga penjualan di Amerika sedikit lebih murah dibandingkan dengan di Indonesia yang dibandrol dengan harga 10 juta untuk Galaxy S8, dan 12 juta untuk Galaxy S8 Plus.





Sumber: http://www.indogamers.com/read/25/04/2017/13072/ternyata-harga-asli-galaxy-s8-cuma-rp-4-juta-saja/
 
Last edited:
kan itu harga pokok bahan saja gan, belum dihitung biaya promosi dan biaya riset produk gan, jadi menurut ane, harga jual dengan nilai 2x harga produksi itu adalah merupakan sesuatu yang sangat wajar, dan belum lagi ditambah ongkos distribusi, itu akan sangat membebani biaya biaya gan, sehingga harga jualnya pun jadi tinggi,, jadi menurut ane harga jual s8 itu masih wajar gan,
 
Back
Top