Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Itu Bernama Muhammad
 
Go Back   Home > Agama

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Itu Bernama Muhammad

abi kaum Kristiani pada peringkat pertama tokoh yang diulasnya.
Nabi dan para pendiri agama memang masuk dalam tokoh-tokoh berpengaruh di dalam buku ini Selain Rasulullah SAW, kita bisa melihat Jesus Kristus [Isa Atmasihi) (3), Buddha (4), Konfusius (5), Santo Paulus (6), Musa (15), Paus Urban Li [51), Umar bin Khattab (52), St Augustine (54], hingga Zoroaster (93).
Nabi Muhammad dan Islam dinilai memiliki pengaruh besar pada kehidupan para penganutnya. Hart mengakui, pada awalnya memang tampak aneh saat Muhammad ada di daftar nomor wahid buku bersejarah ini. Mengingat, pengikut agama Kristen hingga saat ini masih menjadi mayoritas umat beragama di dunia.
Ada dua alasan utama di balik keputusan Hart tersebut. Pertama, Muhammad memainkan peran yang jauh lebih penting dalam perkembangan Islam ketimbangan Yesus dalam perkembangan agama Nasrani. Meski Yesus bertanggung jawab kepada prinsip-prinsip moral dan etika Nasrani, tetapi Santo Paulus yang menjadi pengembang utama teologi Nasrani. Santo Paulus juga, sebagai murid Yesus yang menjadi penyebar utama dan penulis sebagian besar Kitab Injil Perjanjian Baru.
Di sini bedanya dengan Muhammad. Rasulullah SAW bentanggung jawab terhadap,



teologi IsLam maupun prinsip moral dan etiknya. Dia pun memainkan peran kunci dalam penyebaran agama baru ini dan dalam pendirian praktik religius Islam. Dia juga perantara wahyu Tuhan yang kini dituangkan daLam Al quran. Karena itu, Alquran dinilai sangat dekat dan mewakili ajaran Islam dan Muhammad serta kata katanya yang tertuang dalam hadis.
Pengaruh reLatif Muhammad pada Islam pun dinilai lebih besar ketimbang gabungan pengaruh Yesus Kristus dan Santo Paulus pada ajaran Kristiani. Di samping sebagai pemimpin agama, Muhammad merupakan pemimpin negara. Muhammad merupakan sosok di balik penaklukan-penaklukan Arab.
Penaklukan Arab oleh IsLam di bawah kepemimpinan Muhammad berbeda dengan penaklukan di kawasan lain. Di kawasan-kawasan kolpni Amerika Selatan, misalnya, dapat tetap merebut kemerdekaan dan Spanyol * meski Simon Botivar tidak pernah dilahirkan. ini berbeda dengan penaklukan Arab. Hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelum era Muhammad dan tidak ada atasan bahwa penaklukan Arab bisa tejadi tanpa kepemimpinan Muhammad.
Penaklukan ini pun benbeda dengan apa yang ditakukan Mongol pada abad ke-13 dengan tokoh utama Gengis Khan. Meski sempat lebih besar.


dari penaklukan Arab, penaklukan Mongot tidak bersifat permanen. Satu-satunya daerah yang mereka tempati sekarang adalah daerah yang diduduki sebelum masa Genghis Khan.
Berbeda dengan penaklukan orang Arab. Dan Irak hingga Maroko, hingga saat ini terbentang jatinan negara Arab yang dipersatukan dengan keyakinan mereka terhadap IsLam, bahasa, sejarah, dan budaya Arab. Sentratitas Alquran dalam agama Islam menjadi bukti dan fakta bahwa kitab yang ditutis dalam bahasa Arab ini menjadi pencegah mereka terpecah belah dan diatek yang tidak dimengerti.
Meski tetap mengukuhkan Muhammad dan beberapa tokoh lain dalam daftar tokoh paling berpengaruh, Hart di dalam buku edisi terbaru ini, merevisi daftar dan peringkat tokoh yang dia buat. Sebagai contoh, Mao Ze Dong yang masuk peningkat ke-20 pada edisi pertama harus direvisi pada peringkat ke-89. Revisi ini dibuat karena kebijakan-kebijakan Mao tepah diubah beberapa tahun setetah kematiannya. Deng Xiaoping menjalankan reformasi dan membongkar program-program Mao.•



Sumber Republika
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7

agungsuhada:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Itu Bernama Muhammad

repu buat den akbar
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.167
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Itu Bernama Muhammad

dunia pun mengakui itu gan, tapi masih banyak orang yang belum bisa menerima kalau Nabi Muhammad itu adalah nabi terakhir yang harus diimani, sehingga banyak orang yang belum bisa menerima islam sebagai agama yang di Ridhoi Allah ,, tapi semakin hari semakin banyak yang mengkaji, dan akhirnya semakin banyak yang menerima dan masuk islam gan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 5
agungsuhada, ibamfx, n1ngs1h, Rza_nganga
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.