Ternyata ga apa2 pakai hp ketika ada petir

Administrator

Administrator
"Ponsel, barang logam kecil, perhiasan, dan lain-lain tidak menarik petir. Tidak ada yang menarik petir. Petir cenderung menyerang benda-benda yang lebih tinggi," kata John Jensenius, ahli petir Petugas Cuaca Nasional NOAA.

Jhon menyatakan bahwa orang-orang hanya berada di tempat yang salah pada waktu yang salah. Tempat itu termasuk di dataran tinggi. Waktu yang salah adalah kapan saja terjadi badai petir.

Tidak ada bahaya petir yang melekat pada telefon seluler. Meskipun banyak laporan tentang kecelakaan petir melibatkan orang-orang yang menggunakan telefon seluler, laporan ini mewakili penggunaan ponsel di mana-mana dan ketidakteraturan pengguna mereka terhadap kondisi cuaca dan tidak ada hubungannya dengan telefon itu sendiri

Sebelumnya diberitakan, serangan petir telah menelan tiga korban meninggal dunia saat mendaki Gunung Prau, Desa Patak Banteng pada Minggu atau 23 April 2017. Saat sedang berteduh karena hujan, salah satu pendaki dari 11 orang sedang memainkan ponsel, tak lama kemudian petir langsung menyambar rombongan para pendaki yang berasal dari Jakarta tersebut.
sumber http://techno.okezone.com/read/2017...ermain-ponsel-saat-petir-ternyata-hanya-mitos



jadi yang kena petir, karena lokasinya, bukan karena hp/smartphone nya

juga bisa kalau listrik rumah anda kena petir & hp sedang di ces, jadi kalau sedang ada petir, sebaiknya hp jangan di ces dulu
 
Back
Top