Ini Alasan Kenapa Xiaomi Hilangkan Headphone Jack di Mi6

mbahgaul

New member
Bukan mengikuti trend, ternyata Xiaomi punya alasan tersendiri mengapa headphone jack di smartphone terbarunya yakni Mi6 di tiadakan. Menurut mereka, dengan hilangnya jack audio tersebut, Xiaomi Mi6 jadi memiliki ruang yang lebih besar untuk menampung komponen lainnya. Bukan hanya itu, dengan hilangnya jack headphone, Xiaomi pun bisa menghadirkan fitur tahan air tanpa mengeluarkan budget berlebih.

45000-ini-alasan-kenapa-xiaomi-hilangkan-headphone-jack-di-mi6.jpg

Namun fitur tersebut bisa dibilang terlalu di paksakan. Sebab, Mi6 masih belum mendapat seritifikasi Ingress Protection layaknya IP67 yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus. Menurut informasi yang beredar, fitur anti air ini hanya tahan untuk tetesan air saja. Jika Mi6 kalian terjebur ke dalam air, otomatis akan rusak total.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Wccftech (26/4/2017), sama seperti smartphone tanpa jack audio lainnya, untuk menikmati musik dari smartphone, para pengguna bisa memanfaatkan USB Type C yang terdapat di Mi6. Penggunaan USB Type C dianggap efisien karena selain untuk mendengarkan lagu via headphone, USB Type C juga bisa digunakan untuk mentransfer data dan juga mengisi daya pada smartphone.

45001-ini-alasan-kenapa-xiaomi-hilangkan-headphone-jack-di-mi6.jpg

Xiaomi Mi6 dibekali dengan prosesor Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB. Untuk soal fotografi, smartphone berukuran 5,15 inch ini dilengkapi dengan dua buah kamera utama beresolusi 12MP dan satu kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP. Harga yang ditawarkan Xiaomi tentunya cukup kompetitif.




Sumber:http://www.indogamers.com/read/26/04/2017/13080/ini-alasan-kenapa-xiaomi-hilangkan-headphone-jack-di-mi6/?mbr=1
 
Back
Top