Keuntungan Menyimpan Data Cadangan Secara Online

jalurinfo88

New member
Week_35.jpg


VIBICLOUD – Mungkin Anda berpikir kalau menyimpan data cadangan secara online dengan menggunakan cloud computing masih tidak Anda butuhkan. Ini sebenarnya merupakan pemikiran yang salah. Siapa dan apa pun pekerjaan Anda seluruh data yang Anda miliki baik data pekerjaan mau pun personal seperti foto dan musik merupakan data penting dan harus memiliki cadangan data sehingga di saat penyimpanan data utama hilang atau rusak maka tidak akan membuat Anda stress dan panik.

Tapi apakah karena alasan itu cukup untuk Anda berpindah menggunakan cloud computing untuk menyimpan cadangan data atau back up? Kalau hanya karena alasan ini tentu Anda bisa beralasan kalau menggunakan ruang penyimpanan data tambahan atau portabel cukup untuk membuat Anda merasa aman. Toh selain ruang penyimpanan atau cloud storage Indonesia utama, Anda sudah memiliki cadangan atau back up data tersebut di ruang penyimpanan eksternal atau portabel.

Ini beberapa alasan mengapa Anda harus menyimpan data Anda secara online dengan memanfaatkan teknologi cloud computing:

Ruang penyimpanan yang tidak terbatas. Tentu wajar kalau ini menjadi alasan yang utama karena ruang penyimpanan data eksternal atau portabel memiliki keterbatasan ruang penyimpanan. Hal ini berbeda dengan menggunakan cloud computing. Cloud computing menawarkan ruang penyimpanan tanpa batas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Lebih aman dan selalu dapat dihandalkan. Berbanding terbalik dengan pendapat umum yang mempertanyakan keamanan data yang tersimpan di cloud computing, menyimpan data secara online ternyata lebih aman daripada menyimpan data di server in premis atau ruang penyimpanan lainnya. Data yang tersimpan di cloud computing hanya dapat diakses oleh mereka yang memiliki akses. Hal ini tentu meminimalisir kemungkinan data bocor karena diakses oleh sembarang orang. Selain itu cloud computing juga dapat dihandalkan karena dapat diakses dari mana dan perangkat apa saja selama Anda memiliki akses yang dibutuhkan.

Mem-back up seluruh hard disk komputer. Tidak hanya menyimpan atau mem-back up data tertentu, cloud computing juga dapat menyimpan seluruh data yang tersimpan di hard disk komputer Anda. Termasuk aplikasi, software dan data lainnya. Hal ini mungkin terdengar sepele tapi seandainya sesuatu yang buruk terjadi pada perangkat atau kantor Anda maka seluruh data yang tersimpan di cloud computing akan menjadi penyelamat karena hanya dengan beberapa klik Anda sudah mendapatkan seluruh data yang tersimpan di hard disk termasuk program yang biasa Anda gunakan dan aplikasi penting lainnya. Tidak hanya menghemat waktu, hal ini juga tentu akan menghemat dana karena Anda tidak perlu membeli software atau aplikasi yang sama untuk menggantikan yang rusak.

Sumber
 
walah.. aku nyimpen di DILARANG KERAS gak tau jadi apa sekarang.
yg di 4s-hared malh pada di klaim yg punya. ee... cape2 nge-upload disuruh ngapus.
(padahal dpt dari dvd bajakan. berarti mereka2 pabriknya bajakan)
 
Back
Top