Teknologi Plasma Untuk Modifikasi Permukaan
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Teknologi Plasma Untuk Modifikasi Permukaan



AO-TEKNIK – Di bidang industri, teknologi plasma tidak hanya digunakan sebagai pengganti cat plastik primer tetapi juga digunakan untuk memodifikasi berbagai permukaan mulai dari plastik sampai metal. Ini yang membuat teknologi plasma dengan cepat menggeser posisi cat plastik primer. Beberapa modifikasi yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi plasma adalah:

Membersihkan permukaan. Plasma dapat digunakan untuk membersihkan permukaan berbagai material dengan cepat dan dari segi biaya lebih efektif, Teknologi plasma juga dapat menjangkau sudut atau potongan yang sulit sehingga hasil permukaan yang dihasilkan lebih bersih daripada membersihkan permukaan dengan menggunakan teknologi lain. Selain itu memanfaatkan teknologi plasma untuk membersihkan permukaan juga akan menghasilkan permukaan yang aman dan bebas bahan kimia juga bersih dari bakteri atau jamur sehingga produk yang dihasilkan lebih ramah lingkungan dan anti alergi.

Aktivasi permukaan. Teknologi plasma dapat digunakan untuk mengaktivasi permukaan seperti plastik, metal kain, kaca sampai hasil daur ulang. Aktivasi permukaan sangat efektif jika digunakan pada material nonpolar seperti plastik yang merupakan rangkaian panjang polimer. Material nonpolar dikenal sulit untuk dilapisi atau disatukan dengan material lain. Setelah dimodifikasi dengan menggunakan teknologi plasma maka permukaan material nonpolar dapat diproses dengan lebih mudah tidak hanya untuk dilapisi atau coating tetapi juga untuk dikombinasikan atau direkatkan dengan material lainnya dengan bantuan lem adhesive. Aktivasi permukaan dengan teknologi plasma lebih cepat dan aman, pretreatment tidak menghasilkan corona effect dan lebih ramah lingkungan.

Melapisi permukaan material. Teknologi plasma dapat melapisi atau coating berbagai material seperti plastik, kaca, metal, aluminium, kain, dan material lainnya. Kemungkinan ini tentu saja memberikan kabar baik bagi industri. Salah satunya karena industri bisa mencoba material lain. Lapisan atau coating yang dihasilkan teknologi plasma juga berumur panjang dibandingkan dengan menggunakan cat plastik primer atau teknologi lain. Lapisan yang dihasilkan juga menjaga permukaan terutama alumunium dari kemungkinan korosi sehingga material atau produk yang dihasilkan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu juga mengurangi tingkat kecacatan produk.

Sumber
jalurinfo88 jalurinfo88 is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Teknologi Plasma Untuk Modifikasi Permukaan

pelas-ma tu pelastik material ya... mobil2 maunya dibungkus pelastik biar awet.. dimasukne kulkas tahan 1 abad. taruh di rumah gadai bisa beranak/berbunga.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.