CEO AMD Pastikan Kartu Grafis Berasitektur Vega Diluncurkan Sebelum Akhir Bulan Juni!

mbahgaul

New member
RX 500 series tentunya bukanlah kartu grafis yang ditunggu-tunggu oleh gamers. Sebab, RX 500 bisa dibilang merupakan model refresh dari generasi sebelumnya. Sebab, perbedaan antara RX 400 dan juga RX 500 series sangat tipis. Disamping itu, RX 500 series juga masih menggunakan arsitektur lama yakni Polaris. Lalu, apa yang ditunggu gamers dari AMD untuk seri kartu grafis? Jawabannya adalah Vega!

45039-ceo-amd-pastikan-kartu-grafis-berasitektur-vega-diluncurkan-sebelum-akhir-bulan-juni.jpg

Ya, Vega merupakan arsitektur kartu grafis terbaru dari AMD. Vega dikabarkan memiliki peforma yang lebih baik sekitar 10 persen dari kompetitornya. Lalu, kapankah kartu grafis dengan arsitektur Vega dirilis? Akhirnya, sang CEO AMD yakni Dr. Lisa Su mengkonfirmasi demi menuntaskan penasaran para gamers.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Wccftech (3/5/2017), Di acara pengumuman pendapatan perusahaan Q1 2017, sang CEO Dr. Lisa Su mengatakan jika arsitekur kartu grafis dari AMD kali ini sangat ditunggu-tunggu oleh gamers. Rencananya, kartu grafis dengan arsitektur Vega akan diluncurkan sebelum akhir bulan Juni 2017 mendatang.

45040-ceo-amd-pastikan-kartu-grafis-berasitektur-vega-diluncurkan-sebelum-akhir-bulan-juni.jpg

Selain kepastian perilisan, berikut ini informasi terkait fitur yang terdapat di kartu grafis AMD arsitektur Vega:

– 4x Power Efficiency
– 2x Peak Throughput/Performance Per Clock
– High Bandwidth Cache
– 2x Bandwidth per pin
– 8x Capacity Per stack (2nd Generation High Bandwidth Memory)
– 512TB Virtual Address Space
– Next Generation Compute Engine
– Next Generation Pixel Engine
– Next Generation Compute Unit optimized for higher clock speeds
– Rapid Packed Math
– Draw Stream Binning Rasterizer
– Primitive Shaders

AMD sendiri hingga saat ini masih belum memberikan informasi lebih terkait harga dan lain-lain. Yang pasti, kartu grafis yang satu ini digadang-gadang bakal menggebrak pasar PC sama halnya ketika AMD merilis prosesor Ryzen beberapa waktu silam.





Sumber:http://www.indogamers.com/read/03/0...ur-vega-diluncurkan-sebelum-akhir-bulan-juni/
 
Kartu grafis sangat diperlukan bagi kelangsungan komputer terutama yang untuk gaming. Sehingga akan sangat membantu untuk meningkatkan performance trading.
 
Back
Top