Anies-Sandi Resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Gubernur DKI yang baru

spirit

Mod
Cerita Anies Soal Sejumlah Warga Jakarta yang Menginspirasi

80b07a6f-eba2-4452-8d98-9d48a424c925.jpeg

Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat menyampaikan Pidato di Museum BI, Jumat (5/5). (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan berikhtiar akan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Jakarta. Menurutnya mereka bisa ditemukan dari sebuah kampung di belakang hotel mewah.

"Saya pernah blusukan ke sebuah kampung Tongkol namanya, kampungnya bersih, sehat dan bersahabat dengan alam meski berada di tengah ancaman penggusuran," kata Anies saat menyampaikan pidato politiknya di Museum BI, Jakarta Barat, Jumat (5/5/2017).

"Tapi mereka bisa menata kampungnya dan menggeser rumah mereka sehingga tertata, bahkan mereka bisa membersihkan pinggiran kali tempat mereka tinggal. Mereka adalah contoh warga yang memang miskin tapi mereka bisa berpikir jernih untuk merubah image kampung yang kumuh menjadi bersih dan nyaman," sambungnya.

Menurut Anies, mereka berani menolak menjadi obyek pembangunan yang tidak manusiawi. Pembangunan disebutnya tidak dengan memarjinalkan warganya. Selain menemukan kampung yang bisa tertata rapi tanpa harus digusur, dia juga bercerita pernah bertemu dengan warga yang mampu mendirikan sekolah sederhana untuk membantu pendidikan anak-anak.

"Kita juga bertemu dengan Salim Abdullah, dia memilih meninggalkan pekerjaannya dan kenikmatan dunia dengan mendirikan sekolah di belakang hotel mewah bagi anak-anak miskin," ujar Anies.

"Cita-citanya sederhana di mana dia ingin menghapus kemiskinan ilmu di Jakarta, 20 tahun dia melakukan itu ditempat yang sunyi jauh dari tepuk tangan, maka kita akan hadir untuk bersama-sama mewujudkan cita-citanya," imbuh mantan Mendikbud itu.

Anies menambahkan kalau pasangannya di Pilgub DKI, Sandiaga Uno, pernah bertemu dengan sosok warga difabel yang terus berjuang dan menolak untuk dikasihani. Menurutnya, dengan semangat itulah pemerintah harus hadir dan berkolaborasi dengan warganya.

"Untuk itulah gubernur dan wakil gubernur hadir sebagai pengembang amanah. Kita ingin mewujudkan Jakarta, rumah kita bersama, karena kita mengemban amanah dari mereka-mereka yang menitipkan harapannya kepada kami," sebut Anies.

"Kita ingin seluruh Jakarta saling membantu membangun kebhinekaan dan cita-cita luhur bangsa. Bersama gubernur bukan jadi administrator bagi warganya, bersama kami juga bukan sekedar penyedia jasa, tapi kami ingin berkolaborasi antara pemerintah dengan warganya," tutupnya.

sumber
 
Re: Anies-Sandy Resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Gubernur DKI yang baru

Anies: Pilkada Bukan soal Kandidat, tapi Hidup Warga Jakarta


Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 Anies Baswedan berpidato di hadapan para pendukungnya setelah ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU DKI. Dia menyatakan pilkada bukan soal pertarungan politik antarkandidat.

"Pilkada sering identik dengan pertarungan politik praktis. Kami dari awal menolak pandangan itu. Pilkada bukan soal kandidat, ini soal hidup dan kehidupan warga di Jakarta," kata Anies di Museum BI, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (5/5/2017).

Hal itu disampaikan saat acara 'Pesan Persatuan Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno Menuju Satu Jakarta, Maju Kotanya, Bahagia Warganya'. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Pilkada momentum bagi warga untuk melakukan koreksi, melakukan pembaharuan bagi pemerintahan. Semua itu dilakukan untuk mengemban suara, untuk menentukan pemegang mandat rakyat," ujarnya.

Anies mengatakan KPU DKI telah menetapkan dia dan Sandiaga sebagai pemegang amanat. Jumlah suara yang diperoleh menjadi penanda dia sebagai pemegang mandat.

"Ini adalah keputusan seluruh warga Jakarta. Mari kita tengok hari ke depan dengan optimisme," tutur Anies.

sumber
 
Re: Anies-Sandy Resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Gubernur DKI yang baru

Sandiaga: Tak Ada Lagi Nomor 3, yang Tetap Ada OK OCE


471ac19c-2ed7-473f-935f-2ac3db37b0f7_169.jpeg

Wagub DKI Jakarta terpilih 2017-2022, Sandiaga Uno, mengajak semua warga bersatu seusai Pilgub DKI. Tak ada lagi pendukung nomor urut 2 atau nomor urut 3.

"Kita akan menyapa warga Jakarta seluruhnya, bukan yang memilih kita saja, kita akan merangkul semua. Tidak ada lagi nomor 3, yang tetap ada OK OCE," kata Sandiaga di Museum BI, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (5/5/2017).

Dia juga menegaskan tidak lupa akan janji-janjinya saat kampanye. Mulai dari DP Rp 0 hingga janji membangun stadion untuk Persija.

Hal itu disampaikan saat acara bertajuk 'Pesan Persatuan Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno Menuju Satu Jakarta, 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang di Pilgub DKI. Dia yakin setelah Pilgub DKI, warga akan kembali bersatu.

"Warga Jakarta sempat berbeda pendapat, sempat terpecah karena pilgub, tapi hari ini alhamdulillah, setelah penetapan, warga Jakarta akan bersatu kembali. Mari kita merangkul seluruh warga, mari kita berpelukan. Jakarta insyaallah akan semakin aman dan hangat," ucapnya.

Sandiaga berjanji akan kembali blusukan berkeliling Jakarta sambil menunggu waktu pelantikan. Dia dan Anies akan dilantik pada Oktober 2017.

"Mas Anies dan saya tetap akan berkeliling 44 kecamatan, 277 kelurahan. Insyaallah kita akan kembali mendatangi warga," ujar Sandiaga.

sumber
 
Re: Anies-Sandy Resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Gubernur DKI yang baru

Ketum PAN: Kemenangan Anies-Sandi Bukan Kemenangan Islam Radikal

76b7e2d1-675b-4956-b7be-283abd6eb962_169.jpeg

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI merupakan kemenangan demokrasi. Dia tidak sepakat bila kemenangan keduanya diidentikkan dengan Islam radikal.

"Tidak berdasar dan salah kalau ada yang katakan kemenangan Anies-Sandi adalah kemenangan Islam radikal. Ini kemenangan demokrasi, rakyat makin dewasa," kata Zulkifli di Museum BI, Jakarta Barat, Jumat (5/5/2017).

Hal itu disampaikan saat Pesan Persatuan Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno Menuju Satu Jakarta "Maju Kotanya, Bahagia Warganya". Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie (Ical).

"Ini kemenangan rakyat Jakarta, kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan demokrasi. Ini menunjukkan demokrasi semakin matang," ucapnya.

Zulkifli meminta Anies-Sandi menjalankan janji-janji kampanyenya. Dia juga berterima kasih karena diajak terlibat di pemenangan Anies-Sandi.

"Sudah ditunjukkan bahwa Pilkada DKI adalah politik tanpa transaksional," tegas Zulkifli.


sumber
 
katanya juga mau import "ninja" buat jaga lapas biar kagak pada kaburrrr.
lapas yg jaga "dukun" .. dikasih kembang+kemenyan sekepel ya dibukain pintunya. burrrrrrrr.... dadah lapas. besok lebaran tak balik minta maaf katanye.
 
Pemimpin Baru Jakarta Baru..
Semoga gubernur jakarta yang sekarang ini bisa menata dan menjadikan kota Jakarta lebih baik lagi dari sebelumnya..amin
 
Back
Top