Alasan Xiaomi Mengekor Apple Buang Audio Jack 3.5mm Pada Mi 6

mbahgaul

New member
Xiaomi Mi 6 secara resmi memang telah diluncurkan, namun ada kekecewaan dari banyak penggemar terhadap ponsel ini. Hal ini dikarenakan Xiaomi menghilangkan audio jack 3,5mm sama seperti yang telah dilakukan oleh Apple.



45082-alasan-xiaomi-mengekor-apple-buang-audio-jack-3.5mm-pada-mi-6.jpg



Lalu mengapa Xiaomi melakukan hal ini? Xiaomi sendiri nampaknya punya alasan tersendiri mengapa mereka mengekor Apple untuk hal yang satu ini. Seperti yang dilansir dari laman Android Central, (9/5/2017), Xiaomi menghilangkan audio jack pada MI 6 dikarenakan ingin memberikan ruang yang lebih besar untuk baterai ponsel. Dengan demikian tenaga yang diberikan untuk ponsel bisa ditingkatkan.

Meskipun Xiaomi menggantikan audio jack 3.5mm dengan USB Type C, namun perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut mengatakan bahwa mereka tetap berkomitmen untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik.



45083-alasan-xiaomi-mengekor-apple-buang-audio-jack-3.5mm-pada-mi-6.jpg



Kelebihan lain yang didapatkan dari mengorbankan audio jack 3.5mm adalah dimana ponsel jadi memiliki tempat untuk mendukung penempatan kamera ganda, dan baterai dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu Xiaomi Mi 6 juga memiliki ketahanan terhadap percikan air.

Walaupun dihilangkan, ternyata penggemar tak perlu khawatir dengan USB Type C yang ada pada Xiaomi Mi 6, pasalnya perusahaan tersebut telah memberikan konektor di dalam box pennualan ponsel tersebut. Dari sini pengguna akan tetap bisa menggunakan headset.






Sumber:http://www.indogamers.com/read/09/0...apple-buang-audio-jack-3.5mm-pada-mi-6/?mbr=1
 
sebenernya itu alasan klasik saja gan, kalau dari segi bisnis, xiaomi pasti akan segera merislis headset nirkable gan, karena itu nantinya akan jadi lahan bisnis tersendiri,, sama dengan apple pun kedepan juga akan seperti itu gan,, mereka akan berlomba menghasilkan suara berkwalitas dengan koneksi nirkable gan,, kita tunggu saja tanggal mainnya gan,
 
Back
Top