Cara Membuat Camilan Es Kue Rumahan

jejesos

New member
Es kue, adalah camilan yang bisa dibilang sangat ngetrend dahulu kala di kalangan anak kecil. Jajan ini di jajakan dari sekolah ke sekolah dengan harga yang relative murah. Pangsa pasarnya sendiri hanya untuk kalangan anak kecil mulai dari taman kanak-kanak hingga sampai sekolah dasar. Rasanya enak, teksturnya agak sedikit kasar namun yang menjadi ciri khasnya adalah dingin. Ya dingin seperti camilan es krim, oleh karena itu makanan ini di bilang es Kue. Anak kecil sangat suka es kue, di karenakan rasanya manis serta lembut dan ada efek dingin nya lho.

es_kue_gabus.jpg


Zaman sekarang jarang sekali penjual es kue yang beredar di pasaran. Bukan sudah punah, namun memang sekarang jajanan anak sekolah itu terhitung selektif karena harus bersih juga menyehatkan. Tetapi walau begitu bukan berarti camilan ini gak menyehatkan lho. Anda bisa membuat es kue sendiri jika anda ingin mencobanya, lumayan mudah dan murah lho. Oke langsung aja yuk kita bahans bagaimana cara membuat es kue yang enak untuk konsumsi rumahan.

Bahan-bahan

  1. 1 bks tepung hangkwe
  2. 4 sdm gula
  3. 1 bks skm putih
  4. 2 gelas air minum
  5. pewarna makanan
Langkah

  • Campur semua bahan jadi satu kecuali pewarna, rebus hingga mengental dan mendidih sambil di aduk hingga rata.

photo.jpg

  • Bagi adonan menjadi beberapa bagian karna aq ada 3 aq bagi menjadi 4 bagian yang warna putih adlh warna awal sblm di beri pewarna, jadi bisa dibilang rasa dari tiap warna nyaris sama.
photo.jpg

  • Untuk penyusunan warna dimulai dr pinggir" dulu ya menggunakan sendok makan
  • Dan ini dia warna yang sudah disusun cantik kan bunda, masukan ke lemari es 5 menit
photo.jpg

  • Angkat, potong" dan masukan kdalam plastik masukan lagi kedalam freezer. Setelah mencapai tingkat kekerasan sesuai yang di inginkan, angkat dan nikmati.
photo.jpg

Bagaimana? Mudah bukan….ya membuat camilan ini tentunya sangat jauh berbeda dengan es krim. Pada es krim anda membutuhkan Alat Pembuat es krim khusus yang bersifat skala besar. Oke semoga info ini berguna
 
Wah seger banget kayanya tuh, ijin save ya buat istri mudah"an bisa hehe
 
Back
Top