CEGAH BATUK DENGAN MADU

foodlike88

New member
Batuk, adalah sebuah bentuk pertahanan tubuh dalam mengatasi gangguan yang masuk ke saluran pernapasan. Coba anda perhatikan saat tiba-tiba hidung anda mencium debu, asap, bubuk merica, atau mencium aroma menyengat dari cabe yang sedang digoreng.

Batuk juga menjadi sebuah cara bagi tubuh kita untuk menyingkirkan benda-benda asing yang masuk atau muncul di dalam saluran pernapasan bagian dalam seperti lendir, mikroba, kotoran lain dan sebagainya. Benda-benda asing itu akan menimbulkan rasa gatal dan gangguan kenyamanan pada saluran pernapasan kita. Batuk hanya menjadi sebuah gejala akan adanya gangguan saluran pernapasan.
Simak selengkapnya di http://www.hillaryfarm.co.id/madu-untuk-batuk/


Kelihatannya flu dibarengi batuk serta pilek tengah mewabah di waktu musim penghujan ini. Terkadang obat-obatan kimia juga tidak memberi pertolongan yang cukup memuaskan untuk menyingkirkan tanda-tanda flu seperti batuk serta pilek. Di bawah ini yaitu obat alami untuk menangani batuk serta pilek serta begitu bermanfaat untuk anak-anak. Obat ini menangani tanda-tanda banyak penyakit serta intinya yang terkait dengan saluran pernafasan.

Madu dengan rasa manisnya mempunyai bio-aktivitas serta karenanya bisa dengan gampang dipakai menyingkirkan lendir serta memperingan batuk.
Manfaat yang dipunyai madu untuk kesehatan pasti telah tidak butuh diragukan lagi. Madu di ketahui dapat memberi banyak faedah kesehatan seperti menolong turunkan berat tubuh, menjaga kecantikan serta kesehatan kulit, mengobati morning sick, tingkatkan cholesterol baik, serta bahkan juga menghindar masuknya bakteri pada luka yang terbuka. Terkecuali faedah diatas, madu juga di ketahui dapat menolong meredakan pilek serta batu. Anda dapat bikin sendiri ramuan madu untuk meredakan tanda-tanda pilek serta batuk dirumah

Tidak ada cara yang cepat untuk menyingkirkan batuk yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit seperti ini biasanya akan hilang setelah sistem imun melawan virusnyaPenelitian yang dilakukan dua tahun lalu juga mengungkapkan bahwa banyak obat batuk populer yang tidak bekerja seperti yang mereka klaim di iklan. Sebagian besar obat batuk juga memiliki kualitas rendah, bahkan terlalu banyak mengandung gula.

Para ahli juga menegaskan bahwa obat batuk bukan menyembuhkan batuk tapi membantu mengurangi gejalanya. Ketika menderita batuk yang perlu diketahui adalah mengenali gejala yang paling mengganggu dan memilih produk yang paling tepat.
Meski untuk batuk yang sebentar lebih disarankan memakai bahan-bahan alami, tapi untuk batuk yang berlangsung cukup lama tetap direkomendasikan berobat ke dokter.
Ketika batuk menyerang, ada orang yang langsung mencari obat batuk tapi sebagian lebih memilih cara tradisional seperti minum perasan jeruk lemon dan madu.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa semua anak terlihat menjadi lebih baik termasuk juga anak-anak yang telah diberi minuman dengan cairan ekstrak madu saja. Namun, ternyata anak yang diberikan minuman madu terlihat lebih jarang batuk-batuk dan lebih nyenyak dalam tidurnya dibandingkan anak yang tidak minum madu.
Nah, cukup mudah bukan cara mengobati batuk yang bandel dengan madu? terutama bagi anak-anak. Pastikan Anda selalu mempunyai stok madu di rumah Anda untuk dikonsumsi setiap hari guna menjaga kesehatan dan siapa tahu sewaktu waktu dibutuhkan jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit batuk.

Baca mengenai perihal madu efektif mencegah batuk.
 
Back
Top