9 Makanan Berikut Harus Kamu Hindari Saat Malam Hari! Serius loh!
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

9 Makanan Berikut Harus Kamu Hindari Saat Malam Hari! Serius loh!

9 Makanan Berikut Harus Kamu Hindari Saat Malam Hari! Serius loh!
Beberapa orang ada yang memiliki kebiasaan makan atau mengemil saat larut malam, kamu termasuk ke dalam daftar beberapa orang tersebut atau gak nih? Kalau mimin si yes, kalau kamu? Hahahaha.
Tapi, emang sulit banget untuk gak makan saat malam. Apalagi, kalau perut kosong udah deh mau coba paksa buat tidur kayak gimana-pun gak bakal berhasil sebelum makan haha.
Gak makan laper, kalau makan gendut dan gak sehat pastinya. Jadi ngerasa serba salah banget yah kan, Serbaholic?
Serbaholic, mulai sekarang usahakan jangan makan pada saat malam yah, karena ada beberapa makanan yang gak baik jika dikonsumsi pada malam hari. Apa saja makanan yang sebaiknya kamu hindari pada malam hari? Yuk, disimak baik-baik yah…
1. Hindari keju sebelum tidur agar jantungmu senantiasa sehat
Keju berpotensi membuat kita semakin gemuk karena kandungan lemak yang terdapat di dalamnya. Selain itu, keju bisa membuat kamu makan terus-menerus karena rasanya yang enak. Selain itu ternyata mengkonsumsi keju sebelum tidur juga bisa menyebabkan mimpi buruk, ini dikarenakan dalam keju terkandung jamur yang dapat memiliki efek psikoaktif serta tyramine, bahan kimia yang dikenal sebagai neurotransmiter.
Tak hanya itu, rasa asin, lemak, dan kolesterol pada keju juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Aduh, jangan sering ngemil keju malam-malam, ya!
2. Memakan buah-buahan yang asam di malam hari bisa menambah gas pada pencernaanmu. Kalau gak mau kembung, dikurang-kurangi ya!
Buah-buahan seperti anggur, jeruk, dan nanas baiknya dimakan di siang hari karena kandungan asamnya bisa menyebabkan masalah lambung jika dikonsumsi di malam hari. Akibatnya kamu akan mengalami maag atau kembung yang membuatmu gak nyaman saat tidur. Disarankan konsumsi buah dalam jumlah kecil pada malam hari. Hal ini akan membuat buah tak kehilangan manfaatnya walau dikonsumsi sebelum tidur.
Ingat yah, Serbaholic!
3. Makanan pedas dan mengandung bawang putih jelas bukan pilihan untuk menemani malammu
Memakan makanan pedas dapat membuat pencernaan bekerja penuh, padahal pada malam hari pencernaan mengalami penurunan aktivitas untuk persiapan menjelang tubuh beristirahat. Akibatnya jika memakan pedas, kamu akan mendapatkan rasa yang gak nyaman di perut sehingga kamu mudah terbangun di malam hari. Selain itu pada makanan pedas juga terdapat senyawa kimia yang bisa membuatmu mengalami mimpi buruk. Sedangkan mengkonsumsi bawang putih juga bisa menyebabkan heartburn atau rasa panas pada dada ketika dikonsumsi sebelum tidur.
4. Jauh-jauh dari makanan berlemak pada malam hari jika tak ingin beratmu bertambah
Pizza, burger, dan kentang goreng memang mantap dimakan saat kamu berkumpul dengan teman di malam hari. Tapi justru makanan inilah yang tak baik kamu konsumsi di malam hari. Jika kamu tetap memakannya, kamu pun akan mengalami gangguan pencernaan dan kenaikan berat badan. Ada baiknya jika makanan yang penuh dengan lemak dan energi ini kamu konsumsi di siang hari untuk memenuhi kebutuhan energimu sehari-hari.
5. Kesampingkan dulu keinginanmu memakan steak atau sate daging kesukaanmu
Pada malam hari sebelum tidur, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi maupun kambing. Daging merupakan makanan yang sangat sulit dicerna, selain itu juga mengandung triptofan dan zat besi yang bisa membuat tidur jadi terganggu bahkan bisa menyebabkan kram jika dikonsumsi sebelum tidur. Lemak dan protein yang terkandung dalam daging merah pun dapat mengganggu kesehatan badanmu serta dapat berdampak pada kenaikan berat badan.
6. Simpan kudapan cokelatmu untuk esok hari. Begitu-begitu, cokelat ada kafeinnya loh!
Simpan dulu godaan untuk memakan cokelat pada malam hari sebelum tidur karena cokelat mengandung gula dan lemak yang cukup banyak. Tak hanya itu, cokelat juga mengandung kafein dan stimulan seperti theobrimine yang menyebabkan detak jantung menjadi lebih cepat. Hasilnya, setelah memakan cokelat kamu pun bisa tetap terjaga dan mengalami kesulitan tidur.
7. Kurangi kadar karbohidrat dengan menghindari nasi dan pasta
Kebiasaan makan malam dengan nasi atau pasta sebenarnya bisa menyebabkan kamu jadi kurang sehat dan naik berat badan. Pasalnya, karbohidrat yang terdapat pada nasi dan pasta sangat tinggi. Hasilnya, karbohidrat yang tidak sempurna dicerna tubuh akan menumpuk menjadi lemak di dalam tubuh yang tentunya tak akan menjadi kabar baik untuk berat badanmu.
8. Jangan jadikan makanan-makanan manis snack malam hari, ya
Makanan yang manis seperti permen, es krim, cake, atau biskuit mengandung banyak sekali gula. Hal ini bisa menyebabkan naiknya gula darah dan ledakan energi yang tidak dibutuhkan pada malam hari. Efeknya akan panjang jika kamu mengkonsumsi makanan manis, bisa terjadi gangguan tidur, menumpuknya lemak dalam tubuh, bahkan ketidakseimbangan insulin yang menyebabkan gula darah menjadi naik.
9.
Kamu boleh memakan roti di malam hari jika memang kamu ingin menaikkan berat badanmu
Roti bisa sangat mudah menaikkan berat badan karena kandungan karbohidrat dan ragi yang tinggi. Ini bisa menyebabkan kamu akan sangat mudah lapar setelah memakan roti, siklus lapar yang cepat ini jelas akan membuat asupanmu kalorimu terlalu banyak sehingga menyebabkan naiknya berat badan. Jika kamu memang sedang dalam program penggemukan, tak masalah jika kamu mengkonsumsi roti berupa sandwich atau roti manis lainnya pada malam hari. Tapi jika tidak, kamu disarankan untuk memakan oat untuk membuatmu kenyang pada malam hari daripada memilih makanan lainnya.
Source: http://www.hipwee.com/…/9-makanan-...-kamu-hind…/
Source image: www.google.com
Gimana? Kamu masih mau makan pada malam hari? Yuk, puas-puasin makan pada siang dan sore hari.
Kalau malas? Tenang aja, pesan makan sekarang bisa via online kok. Jadi, kamu gak perlu malas serta menunda makan hingga malam hari.
Jangan lupa yah, kalau pesan makan via online pastikan kuota internetmu cukup. Kalau gak cukup? Yaudah isi dulu aja di www.serbapay.com, tenang aja isi kuota di serbaPay pastinya murah, mudah, cepat, dan juga aman. ^^
sukijah sukijah is offline
City Level

Post: 197
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 9 Makanan Berikut Harus Kamu Hindari Saat Malam Hari! Serius loh!

mantap nih tipsnya
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 806
 
Reputasi: 18

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 9 Makanan Berikut Harus Kamu Hindari Saat Malam Hari! Serius loh!

wah, baru tau aku kalau coklat ada kafeinnya. tapi cuma dikit kan?
Dwijo Dwijo is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0

__________________
www.susumurnijogja.com





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 9 Makanan Berikut Harus Kamu Hindari Saat Malam Hari! Serius loh!

Good Sharingnya Gan.....
ananta1 ananta1 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.