Obat Anti Rematik

lawliet12f

New member
Obat anti-rematik yang memodifikasi penyakit (DMARDs)
Obat anti-rematik yang memodifikasi penyakit (DMARDs) bertindak dengan mengubah penyakit yang mendasarinya dan bukan mengobati gejala. Mereka bukan penghilang rasa sakit, tapi akan mengurangi rasa sakit, bengkak dan kaku selama beberapa minggu atau bulan dengan memperlambat penyakit dan pengaruhnya pada persendian. Ada dua jenis: DMARD konvensional dan terapi biologis.

DMARDs konvensional
Kelompok obat ini bekerja lambat dan butuh waktu beberapa minggu untuk bekerja, jadi penting untuk terus meminumnya bahkan jika pada awalnya sama sekali tidak berpengaruh. Jika Anda tidak menanggapi dengan baik salah satu dari obat ini, atau jika Anda mengembangkan efek samping apa pun, dokter mungkin akan mencoba yang lain.

Terapi biologis
Terapi biologis (juga dikenal sebagai biologis) adalah obat baru yang telah dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menargetkan molekul individu dan cenderung bekerja lebih cepat daripada DMARD konvensional.

Beberapa terapi biologis disebut obat anti-TNF. Mereka menargetkan protein yang disebut faktor nekrosis tumor, yang meningkatkan peradangan saat jumlah kelebihan hadir dalam darah atau persendian. Terapi biologis lainnya menargetkan protein yang berbeda.

Terapi biologis hanya diberikan kepada orang-orang yang belum menanggapi DMARD konvensional atau yang memiliki efek samping darinya. Terapi biologis sering diberikan bersamaan dengan DMARD konvensional seperti metotreksat.
 
Back
Top