Destinasi Unik Dekat Kutub Utara: Pulau Disko

spirit

Mod
105f5ae5-21d2-4529-a438-e2c24d575e39_169.jpg

Selamat datang di Pulau Disko (greenland.com)​

Di Greenland, ada tempat bernama Pulau Disko, tapi ini bukan tempat untuk joget lho. Pulau Disko tetap unik karena punya air panas di kawasan yang dingin.

Sungguh, masih banyak tempat di dunia yang terdengar unik di telinga orang Indonesia. Jika sebelumnya ada Senja di Norwegia , kali ini ada Disko di Greenland. Suaatu pulau terbesar di dunia di bagian utara Bumi, yang masih masuk dalam wilayah negara Denmark.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, disko punya arti diskotik yang mana tempat orang untuk berdansa. Namun di Greenland, Disko merupakan pulau terbesar kedua di Greenland dan masuk dalam daftar 100 pulau terbesar di dunia.

Pulau Disko punya luas 8.578 km persegi. Wilayahnya didominasi pegunungan es dan hanya dihuni 5.000-an orang saja. Namun tenang, ada beberapa operator tur ke sana seperti Greenland Tours.

airpanasgreen2.png

Warna merah adalah Pulau Disko (Google Maps)​

Ditengok detikTravel dari situs resmi Greenland, Rabu (12/4/2017) Disko punya segala macam atraksi wisata. Bisa main ski, memancing ikan dan menjelajahi gunung-gunung es. Tapi yang paling menarik di Disko dan susah ditemui di wilayah lain Greenland adalah berendam air panas.

Pulau di bagian timur Greenland ini memiliki 1.000 sumber air panas. Temperatur airnya berkisar antara 50 sampai 60 derajat Celcius. Sudah sangat cukup, utnuk menghangatkan badan di tengah dinginnya udara.

airpanasgreen4.jpg

Berendam air panas di Disko Island (greenland.com)​


Asyiknya lagi, sambil berendam air panas kita bisa melihat panorama lautan dan pegunungan salju. Orang-orang Greenland sendiri sangat suka jalan-jalan ke Disko. Kapan lagi bisa menghangatkan badan tanpa perlu alat pemanas?

Bisa dibilang, Pulau Disko dengan banyak sumber air panas ini merupakan fenomena unik. Kala Greenland terkenal dengan dingin, justru masih ada tempat-tempat alami untuk menghangatkan badan.

airpanasgreen3.jpg

Masih ada sumber air panas di utara Bumi (greenland.com)​





sumber
 
Back
Top