6 Gerakan Menyehatkan Ini Bisa Dilakukan Dari Tempat Tidur

ckhldh

New member
Semua orang tentu mengerti bahwa olahraga itu menyehatkan. Namun pada kenyataannya banyak yang tak punya waktu untuk berolahraga. Padahal ada gerakan senam yang ternyata bisa membantu menguatkan otot dan bisa dilakukan tanpa berpindah dari kamar tidur.
Lalu apa saja gerakan tersebut? Berikut ini brilio.net rangkum dari Brightside, Selasa (23/5), 6 gerakan menyehatkan yang bisa dilakukan tanpa beranjak dari tempat tidur.
1. Gerakan Ice Cream

630426-olahraga-kamar.jpg

Letakkan bantal di bawah kepala, sehingga terbaring tepat di bawah tulang belikat dan hempaskan lengan ke belakang kepala. Gunakan untuk bersantai di atas bantalan ini, sambil tetap berbaring dengan punggung di atas bantal, tetap rileks dan fokuskan pandangan ke atas.
2. Gerakan Stretching I

630427-olahraga-kamar.jpg

Peregangan tubuh dilakukan dengan jari-jari tergenggam dan tangan di belakang kepala. Tarik jari-jari kaki ke atas dan tumit ke bawah. Kemudian pelan-pelan turunkan lengan dan tarik ke bawah jari-jari kaki seperti balerina. Ulangi beberapa kali.
3. Gerakan Stretching II

630428-olahraga-kamar.jpg

Sekarang mari lakukan peregangan dengan mengulurkan lengan dan kaki yang berlawanan. Tekuk kaki istirahat di lutut dan miringkan ke samping sambil memutar kepala ke lengan yang diregangkan. Lalu geser lengan dan tungkai dan ulangi.
4. Gerakan Wringing I

630429-olahraga-kamar.jpg

Masih dalam posisi terlentang dengan bantalan di bawah leher, pegang tangan kanan dengan tangan kiri, dan dengan menggunakan sedikit kekuatan lalu tahan untuk sekitar dua menit.
5. Gerakan Wringing II

630430-olahraga-kamar.jpg

Buat sudut dengan ke dua kaki membentuk sudut 45 derajat. Lalu angkat kaki kanan dan tumpangkan ke kaki kiri. Usap dengan tangan kanan dengan kaki kiri begitu seterusnya.
6. Gerakan Roots

630431-olahraga-kamar.jpg

Berbaringlah terlentang dengan lutut ditekuk, memegang tumit kiri dan menggosoknya. Kemudian doronglah telapak kaki di tempat yang menyentuh tanah saat berjalan. Kamu dapat menemukannya di bawah masing-masing jari kaki dan di tumit.
 
tak tambahin dikit boleh?
- oles2kan "jimat-ajaib", "Jeli-jimat", "Minyak awet-sehat" diseluruh tubuh.
(gunanya? ya kek yg di iklanne masing2 oles2an pasti. kalo bisa tiap saat di t4tidur)
- kejap2kan mata kuat2. biar gak lupa merem.. mata melek terus bisa kelilipan anak-gajah.
- ambil nafas dalam2 sebanyak mungkin tahan dan nikmati.
(diluar sana udara gak sehat! campur BB,asap mobil,kentut+bau apapun yg kadang bikin eneg)
- goyang2kan kaki.(kalo bisa gerak berarti kaki sudah siap buat dipakai)
- tepuk2 tangan sambil nyanyi belalang kupu2. biar ingat kalo ke2 hewan ini termasuk ajaib! kalo siang makan nasi malemnya minum susu. bisa kok tiruuuu....
 
keren ini gan, gerakan gerakan sederhana yang bisa melancarkan peredaran darah, tapi sebaiknya jangan dilakukan diatas kasur gan, karena pikiran kita kalau sudah denger kata kasur itu sudah identik dengan ngantuk dan tidur gan, bisa bisa nanti nggak jadi melanjutkan gerakan nya, malah yang ada tidur gan, heheh
 
Back
Top