Hasil Bola: Kalahkan Ajax, MU Juarai Liga Europa

bolapenalti

New member
HASIL PERTANDINGAN LIGA EUROPA – Manchester United sukses meraih trofi Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di partai puncak yang di selenggarakan di Friends Arena, Stockholm, pada hari Kamis (25/05) dini hari tadi.

Man United yang mengincar gelar juara Liga Europa langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu di menit-menit awal. Pada menit ke-10 MU mendapatkan peluang pertama. Namun sayang sundulan Marouane Fellaini masih melebar.

Ajax mendapat peluang pertama lewat Bertrand Traore. Tembakannya dari dalam kotak penalti pada menit 15 bisa diantisipasi oleh kiper Man United, Sergio Romero.

TIga menit berselang, MU membuka keunggulan. Pogba menerima umpan di depan kotak penalti, lalu menembak dengan kaki kiri. Bola berbelok karena membentur Davinson Sanchez sehingga Andre Onana gagal memprediksi jalur bola yang menjebol gawangnya.

Tertinggal satu gol dari United, membuat Ajax lebih agresit menyerang pertahanan lawan. Pada menit ke-44 Bertrand Traore sempat mengancam gawang MU. Bermula dari umpan satu dua dengan rekan setimnya, sehingga bisa membongkar pertahanan United, sial bagi Traore ruang tembaknya bisa ditutup oleh pemain bertahan setan merah, Matteo Darmin. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Memasuki babak kedua, Henrikh Mkhitaryan mengandakan keunggulan bagi setan merah, ketika laga memasuki menit ke-48. Berawal dari tendangan sudut, Chris Smalling mengarahkan bola ke arah Mkhitaryan. Penyerang asal Armenia itu lalu mengarahkan bola dengan akrobatik melewati penjagaan lawan. United pun unggul 2-0.

Di sisa babak kedua, Ajax seperti kehilangan ide untuk bisa membongkar pertahanan United. Mereka bisa dengan bebas menguasai bola, tapi hanya sampai ke lini tengah. Saat memasuki area pertahanan United, penjagaan amat ketat, baik man to man marking maupun zona-marking. Hingga waktu normal berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Manchester United.

Dengan hasil bola tadi malam, Manchester United pun dinobatkan sebagai juara Liga Europa musim 2016/17. United pun memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Dengan demikian , Inggris akan memiliki lima wakil di ajang kompetisi antar klub elite Eropa yakni Chelsea, Tottenham Hotspurs, Manchester City, Liverpool dan terakhir Manchester United.
 

Attachments

  • manchester-united-meraih-gelar-juara-liga-europa.jpg
    manchester-united-meraih-gelar-juara-liga-europa.jpg
    324.3 KB · Views: 132
Back
Top