Messi Divonis Hukuman Penjara

bolapenalti

New member
BERITA BOLA – Pengadilan Spanyol telah memutuskan vonis hukuman penjara selama 21 bulan untuk mega bintang Barcelona Lionel Messi akibat kasus penggelapan pajak.

Messi telah terbukti secara sah dan meyakinkan di depan hukum melakukan pelanggaran penggelapan pajak. Meski demikian, pihak Barcelona menegaskan akan mendukung sang superstar mereka.

“Pihak klub menegaskan sekali lagi dukungan penuhnya kepada Ayahnya, Leo Messi dan keluarganya. Sore ini, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah menghubungi keluarga messi untuk menyatakan dukungan ini. Keluarga Messi sangat berterima kasih, bukan cuma untuk dukungan hari ini, tetapi juga atas dukungan klub sepanjang proses hukumnya. Pihak klub akan terus mendukung keluarga Messi,” ucap juru bicara Barca, Josep Vives di situs resmi klub.

Dukungan terhadap Messi untuk kasus ini banyak dipertanyakan, termasuk oleh para pendukung Barca sendiri. Pasalnya, dengan mendukung Messi yang sudah terbukti bersalah di pengadilan, pihak klub seolah membenarkan tindakan Messi.

Bahkan Barca mendapatkan banyak protes dari pendukung mereka sendiri saat pertama kali membuat kampanye dukungan untuk Messi. Barca ingin para pendukung mereka menuliskan tagar ‘kami semua Messi’ saat Messi dijatuhi hukuman pertama lalu. Namun kampanye dukungan ini menjadi senjata makan tuan lantaran banyak fans yang mempertanyakan moralitas petinggi Barca.

Namun untungnya di Spanyol, hukuman penjara di bawah dua tahun bisa diganti dengan hukuman percobaan selama pelanggaran yang dilakukan tidak melibatkan kekerasan.
 
Back
Top