Aneka Resep Modifikasi Menu Mie Yang Murah Meriah
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Aneka Resep Modifikasi Menu Mie Yang Murah Meriah

Mie, salah satu jenis makanan paling legendaris yang paling fenomenal di muka bumi. Layaknya nasi, mie merupakan salah satu makanan yang kehadirannya gak pernah absen dari daftar menu. Baik itu skala kecil seperti warung makan, hingga skala besar yang ada pada hotel berbintang. Mengapa memilih mie sebagai bahan utama atau bahan campuran?


Alasannya sederhana, yakni Modifikasi Menu Mie Mudah di olah. Mie sendiri di buat dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti tepung terigu,telur,dan aneka jenis bumbu (tergantung pada varian yang di buat). Proses pembuatannya juga gak menggunakan banyak peralatan, hanya beberapa tools sederhana seperti mesin mie untuk mencetak, dan panci untuk merebus hasil cetakan.[ATTACH=full]49109[/ATTACH]

Bahkan jika anda malas untuk membuat cetakan mie yang di inginkan, anda bisa membelinya di warung dengan harga yang lebih terjangkau. Oleh karena itu kehadiran mie emang udah seperti bahan makanan pokok saja untuk sebagian orang. Nah kali ini saya akan memberikan beberapa resep olahan mie yang enak,nikmat dan murah..serta bisa di olah langsung di dapur rumah. Yuk simak :
  • Mie Susu
Dari namanya aja pasti udah bikin lidah terangsang kan? Ya, mie susu merupakan salah satu varian jenis mie kuah yang di olah menggunakan bahan dasar susu sebagai pelengkapnya. OKe berikut bahannya


Untuk pengolahannya mudah, tinggal masak mie seperti biasa..masukan susu dan bahan-bahan lain kedalam panci, lalu angkat dan sajikan..simple kan?
  • Martabak mie
Nah menu yang ini paling di gemari oleh setiap orang, resepnya sendiri sederhana..anda hanya membutuhkan Mie Instan/Mie telor, Telur ayam, dan daun bawang. Cara pembuatannya juga sederhana, anda hanya perlu merebus mie setengah matang, lalu tiriskan dan masukan kedalam mangkuk. Masukan 2 butih telur,lalu daun bawang, serta bumbu mie instan..kocok hingga rata dan goreng di dalam wajan.

  • Mie Gulung
Proses pembuatnya bisa dibilang hampir sama, hanya saja kali ini anda membutuhkan Sosis sebagai bahan utama dan telur sebagai pengoles nya. Cara membuatnya di awali dengan merebus mie, tiriskan lalu diangkat. Gulung potongan sosis dengan mie yang telah di rebus, celupkan gulungan sosis kedalam kocokan telur. Lalu goreng, sajikan deh


Nah gimana? Varian menu mie diatas cukup mudah bukan untuk di buat sendiri di rumah. Gak perlu menguras kocek dalam-dalam untuk mendapatkan bahannya. Cukup dengan beberapa puluh ribu rupiah anda sudah bisa mencetak camilan enak untuk keluarga

Oke semoga resep modifikasi menu mie ini berguna untuk anda.
jejesos jejesos is offline
City Level

Post: 184
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Aneka Resep Modifikasi Menu Mie Yang Murah Meriah

pingin coba buat yang mie susu nih, gimana rasanya ya?
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 724
 
Reputasi: 15

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Resep puding susu, menu penutup yang lezat iqbal7 Memasak & Makanan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.