WANNACRY MENYERANG JARINGAN INTERNET DUNIA
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[SEO-Search Engine Optimization] WANNACRY MENYERANG JARINGAN INTERNET DUNIA


Cloud Hosting Indonesia –Minggu ini jaringan internet dunia menghadapi serangan malware yang belum pernah terjadi sebelumnya. Diperkirakan lebih dari 57.000 komputer di lebih dari 150 negara terinfeksi malware ini hingga akhir minggu lalu. Di Indonesia sendiri salah satu sistem jaringan yang diberitakan positif terserang malware ini adalah sistem jaringan yang dimiliki oleh RS Dharmais seperti yang diberitakan oleh metrotvnews.com.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai serangan malware ini, kita harus tahu apa sebenarnya WannaCry itu. WannaCry merupakan malware jenis virus Trojan yang disebut sebagai “ransomware”. Disebut demikian karena komputer yang terinfeksi oleh virus ini akan terkunci dan tidak dapat diakses sebelum pemilik komputer membayar tebusan senilai yang sudah ditentukan. Seandainya pemiliki komputer tersebut tidak melakukan pembayaran maka dapat dipastikan kalau seluruh data yang tersimpan di komputer itu akan hilang dan tidak dapat diakses lagi. Walau begitu sama seperti malware lainnya, Anda dapat melindungi komputer dengan memastikan kalau seluruh sistem keamanan sudah ter-install sempurna dan dalam keadaan sudah diperbarui dengan pembaruan terkini.

Di saat seperti ini sebagian netizen baru menyadari petingnya menyimpan cadangan data di cloud computing. Cloud computing merupakan solusi penyimpanan data yang terpisah dari komputer dan server on premis sehingga seandainya sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada komputer misalnya terinfeksi malware seperti yang terjadi di RS Dharmais seluruh data perusahaan Anda masih aman dan siap untuk digunakan kapan saja saat dibutuhkan.

Jika komputer perusahaan terinfeksi malware WannaCry tentu saja produktivitas perusahaan akan menurun karena komputer beserta data yang tersimpan di dalamnya tidak dapat diakses. Tetapi setidaknya jika Anda menyimpan cadangan data di cloud computing maka kerugian itu dapat ditekan seminimal mungkin.

Salah satu penyedia jasa cloud computing Indonesia yang dapat diandalkan adalah Vibicloud yang merupakan satu-satunya partner Microsoft Azure di Indonesia. Tidak hanya itu Vibicloud juga menyediakan berbagai paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan bisnis Anda. Jika Anda ingin bermigrasi menggunakan cloud computing tetapi masih bingung menentukan pilihan maka Vibicloud adalah pilihan terbaik.
giya17 giya17 is offline
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: WANNACRY MENYERANG JARINGAN INTERNET DUNIA

Sekarang masih heboh virus ini juga ga ya?
mromli56
mromli56 mromli56 is offline
City Level

Post: 233
 
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
[Help] Membagi Jaringan Internet Dipi76 Webmaster & Digital Marketing 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.