Mata Merah? Mungkin Lensa Kontak Jenis Ini Penyebabnya

destiination

New member
Selain mata merah, iritasi pada mata juga akan menyebabkan gejala lainnya seperti mata menjadi bengkak dan terasa gatal. Jika Anda mengalami mata merah disertai beberapa gejala tersebut maka Anda bisa mencoba beberapa metode pengobatan alami mata merah sebagai berikut.

34614945760_7811ca1dc8_m.jpg


Bagi Anda yang memiliki kebiasaan memakai lensa kontak maka ada baiknya Anda tidak menggunakan alat bantu optik tersebut untuk beberapa saat terutama jika Anda sedang menderita iritasi mata atau mata merah. Menurut banyak penelitian, tidak menggunakan lensa kontak selama beberapa hari terbukti efektif untuk mengatasi mata merah. Bahkan bisa jadi lensa kontak merupakan penyebab mengapa Anda menderita mata merah. Alasannya, lensa kontak akan menghalangi kornea mata dari udara di sekitar mata. Akibatnya mata akan lebih rentan terkena iritasi dan terasa pedih.

Padahal seperti yang kita tahu, udara luar mengandung banyak oksigen yang baik bagi kesehatan mata. Jika Anda mengalami gangguan penglihatan maka Anda bisa mengganti lensa kontak dengan kacamata untuk beberapa saat. Jika mata merah Anda sudah sembuh dan Anda hendak menggunakan kembali lensa kontak Anda maka jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lensa kontak yang Anda gunakan untuk mencegah iritasi pada mata kembali Anda alami.
 
Back
Top