Meningkatkan Kualitas Sepatu dengan Memanfaatkan Teknologi Plasma
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Meningkatkan Kualitas Sepatu dengan Memanfaatkan Teknologi Plasma


AO-TEKNIK – Teknologi plasma merupakan teknologi yang masih memiliki banyak kemungkinan untuk dikembangkan terutama karena teknologi ini memungkinkan berbagai bidang industri untuk melakukan inovasi yang selama ini tidak dapat dilakukan. Salah satu contohnya adalah sebagai pengganti primer lem sepatu. Selama ini primer lem sepatu yang digunakan berbahan dasar kimia yang cukup berbahaya baik untuk manusia maupun lingkungan. Dengan menggunakan teknologi plasma maka bahan lebih ramah lingkungan dapat digunakan sebagai primer lem sepatu.

Pada perkembangannya, teknologi plasma selain sebagai pengganti primer lem sepatu atau cat plastik primer, juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas sepatu khususnya sepatu untuk kegiatan di luar ruangan, olahraga dan militer. Teknologi plasma dapat digunakan untuk melapisi kain atau tekstil sehingga tahan air dan mudah dibersihkan. Lapisan yang dihasilkan oleh teknologi plasma sangat tipis sehingga tidak mengubah bentuk atau karakteristik bahan walau mampu menjangkau hingga keseluruh serat kain sehingga kain atau tekstil tersebut benar-benar tahan air dan kuat menghadapi lingkungan ekstrem. Produsen sepatu tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan pengguna karena teknologi plasma memastikan kalau kain atau tekstil tersebut tetap breathable dan tetap nyaman walau digunakan selama olahraga berat atau dikenakan sepanjang hari.

Kemampuan teknologi plasma sebagai pelapis untuk menghasilkan kain atau tekstil anti air sudah diterapkan oleh beberapa perusahaan sepatu ternama. Sejauh ini sepatu yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sudah saatanya perusahaan sepatu dalam negeri juga menerapkan teknologi untuk meningkatkan kualitas sepatu yang dihasilkan mengingat Indonesia merupakan negara beriklim tropis dengan curah hujan yang cukup tinggi tentu sepatu anti air yang gampang dibersihkan dengan tampilan dan rancangan fashionable akan segera menarik perhatian masyarakat.

Selain itu dengan menggunakan teknologi plasma dalam proses produksi maka perusahaan tidak hanya akan meningkatkan kualitas sepatu yang dihasilkan melainkan juga mampu menekan biaya produksi dan membuat perusahaan menjadi lebih ramah lingkungan. Saat ini perusahaan yang ramah lingkungan lebih disukai oleh masyarakat karena mereka merasa sudah berkontribusi menjaga lingkungan juka membeli produk dari perusahaan yang ramah dan ikut menjaga bumi.

sumber
raihan615 raihan615 is offline
Home Level

Post: 6
 
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Memanfaatkan Teknologi Plasma Untuk Primer Lem Sepatu alyaniss Lifestyle & Fashion 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.