Banyak Kenyamanan Orang Saat Menonton TV Terganggu Karena Penyakit Ini

destiination

New member
Pernahkah Anda terbangun di tengah malam atau bahkan ketika sedang enak-enaknya nonton TV apalagi dibarengi dengan ngemil snack karena sakit maag? Sakit perut di malam hari dapat mengganggu tidur dan aktivitas Anda di kemudian hari. Jika Anda mengalami maag setiap hari dan ingin mengontrol kondisi ini, tips berikut dapat membantu.

34250923963_2b07d9cc8d_m.jpg


Jaga berat badan agar tetap sehat

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda harus memiliki pola makan yang sehat untuk menurunkan berat badan. Berolahraga lebih banyak setiap hari dapat membantu menjaga berat badan Anda. Jika Anda tidak dapat menurunkan berat badan, jagalah agar berat badan tidak meningkat, karena hal ini dapat menyebabkan gejala-gejala maag.

Jaga tidur Anda dengan menyesuaikan posisi tidur Anda

Ingatlah untuk tidur di sisi kiri dan meninggikan tubuh bagian atas sambil berbaring. Berbaring di tempat tidur datar dan bantal yang rendah dapat menyebabkan mulas yang lebih serius, karena pada kondisi ini, tenggorokan dan perut Anda berada pada tingkat yang sama dan membuat asam lambung mudah mengalir ke kerongkongan Anda.

Hindari mengenakan pakaian ketat, terutama di daerah pinggang Anda

Pakaian ketat dapat memberikan tekanan pada perut Anda yang mengarah ke gejala mulas. Pakaian yang agak longgar membantu mengurangi tekanan pada perut saat tidur, dan aliran darah akan lancar.

Ada beberapa makanan yang bisa memicu sakit maag dan harus Anda hindari

Meskipun makanan ini mungkin memiliki reaksi yang berbeda pada setiap orang, namun makanan ini juga dapat menjadi faktor risiko yang memperburuk kondisi Anda. Makanan tersebut adalah alkohol, minuman berkafein seperti cola, kopi, dan teh; coklat dan kakao; mint; bawang putih; bawang merah dan bombay; susu; makanan berlemak, pedas, berminyak, atau makanan yang digoreng; dan makanan asam seperti produk jeruk atau tomat.

Cobalah untuk menghindar dari makan pada malam hari atau makanan porsi besar

Dokter selalu merekomendasikan untuk tidak makan dua atau tiga jam sebelum tidur untuk mengurangi asam lambung dengan cepat dan memungkinkan perut untuk sebagian kosong sebelum Anda tidur. Selain itu, perut Anda bisa mengalami tekanan lebih karena makanan dengan porsi besar. Cobalah untuk makan makanan dalam porsi kecil dalam sehari, terutama di malam hari untuk membantu mencegah gejala mulas pada malam hari.

Mengunyah permen karet saat menonton tv

Permen karet mendorong produksi air liur, yang dapat melegakan esofagus dan menurunkan asam ke dalam perut Anda.

Cobalah untuk tidak terburu-buru saat makan

Bersantai dan jangan makan terburu-buru bisa mencegah perut Anda untuk menghasilkan lebih banyak asam.

Jangan berbaring atau berdiri sambil makan

Duduk di kursi yang nyaman akan memungkinkan pekerjaan perut Anda lebih mudah dan menghindari tekanan saat menelan.
 
Back
Top