6 Pengalaman Unik yang Harus dicoba di Korea Selatan

trivoru

New member
6 Pengalaman Unik yang Harus dicoba di Korea Selatan

Jangan-lupa-di-Korea-Selatan-juga-ada-Sakura.jpg

Korea adalah negara yang sekarang sedang naik daun di Indonesia. Tentu saja hal ini terjadi seiring dengan menjamurnya budaya K-Pop. Hal tersebut kemudian membuat banyak sekali masyarakat Indonesia yang penasaran dan berlibur ke Korea Selatan. Negeri Ginseng yang kaya akan kebudayaan ini menawarkan berbagai pengalaman seru yang hanya bisa dirasakan di sana. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

Soju-Minuman-Korea.jpg

Minuman Soju

Minum soju berbagai rasa di restoran barbecue
Korea adalah negara dengan angka konsumsi alkohol yang sangat tinggi. Budaya minum alkohol merupakan hal yang lumrah di sana. Bahkan setiap pulang kerja, karyawan sering mampir dulu ke restoran untuk minum-minum bersama teman. Minuman yang paling populer adalah soju. Minuman yang biasanya berbahan dasar beras ini dulunya hanya memiliki satu rasa. Namun sekarang sudah banyak rasa unik soju yang membuat minuman ini menjadi semakin enak. Katakan saja ada rasa lemon, cherry, bluberi, pomegranate, jeruk bali, dan masih banyak lagi.

squids-751398_960_720.jpg

Makan Cumi Cumi HIDUP!

Mencoba makan cumi-cumi hidup
Mencoba makanan mentah seperti sashimi atau sushi sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia. Namun, pernahkah mencoba makanan hidup? Ya, di Korea Selatan banyak restoran seafood yang menawarkan pengunjung untuk mencoba cumi-cumi hidup. Ketika disuguhkan, tentacle cumi-cuminya masih bergerak-gerak. Sampai dimakan dan dikunyahpun tentacle-nya masih tetap bergerak. Meskipun seram, kata orang-orang yang pernah mencoba, rasa cumi-cumi hidup enak, kenyal, dan manis.

img_1448.jpg


Cafe Binatang

Mengunjungi kafe binatang yang unik
Sudah banyak orang yang pernah ke kafe anjing maupun kucing. Tapi, pernahkan ke kafe dengan binatang lainnya? Di Korea Selatan terdapat banyak sekali kafe unik dimana pengunjung bisa bermain bersama binatang selain anjing dan kucing. Misalnya saja ada kafe meerkat di Hongdae, kafe rakun di dekat Sookmyung Women’s University, dan kafe domba di Hongdae.


spa-and-massage-jimjilbang.jpeg


Sauda di Korea Selatan

Bermalam di Sauna Korea
Tak lengkap rasanya jika ke Korea namun tidak mencoba sauna yang telah menjadi budaya bagi orang Korea. Tempat sauna banyak terdapat di berbagai sudut kota. Saking sukanya dengan sauna, tak jarang pula orang-orang memilih untuk bermalam di Sauna. Di sini, wisatawan bisa mandi di pemandian umum, masuk ke ruangan panas, ruangan dingin, pijat, facial, menonton TV, makan, bermain internet, hingga ada pula yang menyediakan ruangan khusus untuk karaoke dan olahraga.


festival-lumpur-di-korea-selatan.jpg


Festival Lumpur Di Korea

Mengikuti festival lumpur di Pantai Daecheon
Setiap musim panas Pantai Daecheon mengadakan festival lumpur populer yang dikenal dengan nama Boryeong Mud Festival. Pada festival ini, peserta bisa mengikuti berbagai games menarik, marathon, mandi lumpur, pijit lumpur, perosotan lumpur, dan bermain di area lumpur untuk anak-anak. Bahkan ketika malam hari ada pertunjukkan musik EDM dimana pengunjung bisa menari di lumpur bersama alunan musik.


Korean-Streetfood.00_00_46_31.jpg


StreetFood Korea

Mencoba streetfood di Korea ketika dini hari
Korea Selatan, khususnya di Seoul adalah tempat yang tidak pernah tidur. Artinya, tak peduli jam berapapun itu, pasti kota tersebut selalu ramai dengan berbagai aktivitas. Kalau tak percaya, coba saja pergi ke berbagai penjual makanan yang ada di pinggir jalan ketika dini hari. Biasanya jika sudah terlalu larut malam hingga subuh pagi hari, tenda makanan dipenuhi oleh karyawan yang sedang minum-minum dan mengobrol bersama teman kantornya. Jangan kaget pula jika melihat banyak orang yang mabuk karena budaya minum di korea memang sangat tinggi.

Mau jalan jalan ke Korea Selatan silahkan kunjungi website kami di trivoru.com
 
Back
Top