ACY - Analisa Market

djamirun_aje

New member
Harga Emas Naik setelah Gejolak Qatar Menempatkan Market di Ujung

Harga emas di pasar berjalan bullish selama hampir sebulan sementara ada sedikit perubahan kemarin pada Senin setelah terjadi lonjakan pada hari sebelumnya. Emas terus naik pada perdagangan hari ini setinggi $1281,10 pada pukul 11:00 pagi di Sydney di tengah hubungan antara Qatar dan beberapa negara Arab lainnya, yang membuat risk aversion investor meningkat.

Pada hari Senin, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dan ekonomi dengan Qatar dalam sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk menutup jaringan transportasi dengan gas alam cair (LNG) dan pengangkut kondensat Qatar, yang dirancang untuk menghukum salah satu dari Negara adidaya keuangan untuk hubungan dengan Iran dan kelompok Islam yang merongrong stabilitas regional.

Berita tentang gejolak Qatar yang menyebabkan kekhawatiran geopolitik di pasar, ditambah dengan serangan teror akhir pekan ini di London cenderung mendorong harga emas naik karena investor mencari beberapa komoditas perlindungan risiko.

Indeks dolar AS terus menurun dan masih dalam kondisi bearish yang dimulai dari awal tahun ini. Ini sudah turun ke level terendah tahunan menjadi 96,570, meningkatkan kemungkinan penurunan yang terus-menerus. Karena Non-Farm Payrolls dan ISM Services dan Non-Manufacturing Composite (Mei) berada di bawah ekspektasi, kelemahan ekonomi di A.S. akan mendorong dolar turun lebih jauh meskipun angka pengangguran mendekati perkiraan.

Melihat grafik teknis harian dari Index USD, indeks ini telah mencapai rekor terendah sejak 10 November tahun lalu setelah breakout selama beberapa bulan terakhir, dimana titik terendah dipandang sebagai resistance. Prospek untuk dolar A.S. mungkin terus berlanjut saat ini yang ditunjukkan oleh MACD ke bawah dan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) yang ditunjukkan di bawah ini.

2e48c00de4939ec66bdd60ad95f3fd8b.png

Kembali ke pergerakan harga emas, ia melakukan konsolidasi dalam arus harga naik yang berkembang dengan RSI yang kuat. Jika momentumnya terus berlanjut, resistance yang ditemukan pada16 April titik high akan menjadi hambatan pertama bagi kenaikannya. Sebagai alternatif jika harga berbalik turun, tingkat support akan ditemukan pada moving average 60 hari (MA60).

ea51d82a54ccf633381ee1d968bd560c.png

Masuk ke grafik 30 menit, itu baru saja jatuh lebih tinggi dari area perdagangan intensif. Jika harga tidak akan berbalik turun dan kembali ke daerah horizontal, trader mungkin akan melihat posisi emas yang panjang dalam waktu dekat.

0d0f826016e444c7c9e5dff7402d7203.png

Total sentiment untuk harga emas saat ini positif, dengan 69,6 persen pedagang berada di net-buy dengan rasio pedagang yang buy ke sell di 2,29 ke 1. Jumlah pedagang net-buy adalah 9,6 persen dalam momentum turun sementara jumlah trader net-sell berjalan dalam trend naik. Bila sentiment dibaca sebagai indikator kontrarian, nilai positif menunjukkan bias bearish untuk harga emas.

5cc48675b3eb10fb279734a5e282cdae.png

Untuk analisa maka informasi selengkapnya silahkan kunjungi halaman ini
 
Aussie Terus Meningkatkan Momentum Setelah Rilis GDP
 
Dolar Australia menguat untuk hari ketiga berturut-turut terhadap dolar A.S. pada hari Selasa setelah gagal pengujian terendah tahunan yang ditemukan di 0,73284. Aussie melakukan upaya yang lebih berarti untuk keluar dari daerah trend turun yang dibawa dari bulan Maret dengan kenaikan tajam dalam tiga hari terakhir. Pelepasan data penting Gross Domestic Product Australia saat ini telah mendorong momentumnya.

Reserve Bank Australia mengabaikan kemungkinan perlambatan ekonomi saat mengumumkan suku bunga acuan, tetap tidak berubah untuk bulan ke-10 berturut-turut pada hari Selasa, yang terjadi sehari sebelum laporan GDP kuartal pertama. Ekonom memperkirakan pertumbuhan hanya 0,3 persen, sementara beberapa bahkan memperkirakan kontraksi selama tiga bulan.

Pertumbuhan ekonomi Australia melambat menjadi 0,3 pe pada kuartal pertama, yang baru saja dirilis pagi ini, terkendala oleh lemahnya ekspor bersih, penjualan ritel dan penurunan investasi perumahan, sementara belanja publik dan keuntungan perusahaan yang kuat membantu meningkatkan ekonomi yang melambat.

Meskipun reaksi pasar terbatas terhadap keputusan suku bunga RBA dan konfirmasi perlambatan ekonomi setelah GDP dirilis, Gross Domestic Product (GDP) 1Q sesuai dengan harapan dan dorongan energi untuk meningkatkan dolar Aussie dalam waktu dekat.

"Perasaan saya adalah mereka tidak akan menurunkan suku bunga kecuali jika terjadi sesuatu yang sangat parah," kata Paul Dales, kepala ekonom untuk Australia dan Selandia Baru di Capital Economics. Dia mengatakan pemicu potensial adalah "tingkat pengangguran naik beberapa cara di atas 6 persen, inflasi yang mendasarinya kembali ke 1,5 persen atau dua kuartal berturut-turut dari pertumbuhan negatif, yang mungkin namun tidak sesuai perkiraan saya."

Dalam pandangan global, Gubernur Philip Lowe mengatakan bahwa pertumbuhan mitra dagang utama Australia China didukung oleh peningkatan pengeluaran untuk infrastruktur dan konstruksi, namun mengulangi peringatannya bahwa tingkat hutang yang tinggi terus memberikan risiko jangka menengah.

Secara teknikal breakout yang lebih tinggi dari trending ke bawah membantu AUD/USD berbalik dari level bawah relatif dan breakout berikutnya dari kunci resistance yang ditemukan pada level tinggi 23 Mei (0.75171) akan mendorong kenaikan lebih lanjut dalam jangka pendek.

Prospek yang lebih luas untuk AUD/USD tetap berada di posisi terbalik dengan melihat Indeks Kekuatan Relatif (RSI) naik. Investor harus terus memantau pergerakannya dalam dua hari ini. Jika gagal menembus ke daerah upper (retracement 50%), trader mungkin akan berjaga-jaga di pasar bullish.

57a2439fec1bdfa9e96c75c3b27738d5.png

Informasi selengkapnya kunjungi halaman ini
 
Pound Jatuh Setelah Hasil Pemilu Inggris Yang Tidak Meyakinkan

Pound jatuh paling lama sejak Oktober dan mencapai titik terendah sejak 18 April. Sterling turun 1,83 persen menjadi $1,2695 pada pukul 10:00 pagi waktu Sydney, setelah dikeluarkannya jajak pendapat awal Inggris yang tidak meyakinkan hasil pemilu Inggris. Ketidakstabilan besar disebabkan oleh ketidakpastian politik dalam mempersempit jajak pendapat, dimana Partai Konservatif yang berkuasa diproyeksikan memenangkan sebagian besar kursi, meski tidak mencapai mayoritas secara keseluruhan, berdasarkan sebuah jajak pendapat.

Hasil pemilu tersebut menandai hari-hari penting yang paling banyak diminati para investor sepanjang minggu, meningkatkan kemungkinan gejolak politik di babak berikutnya kurang dari setahun setelah Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. Survei jajak pendapat pemilihan awal Inggris menunjukkan bahwa Partai Konservatif memenangkan 314 kursi, Partai Buruh 266 kursi, SNP 34 kursi dan Demokrat Liberal 14 kursi. Dengan jajak pendapat yang menyempit, Perdana Menteri Therasa May tidak memiliki jaminan untuk memenangkan pemilihan.

May mengumumkan untuk memajukan pemilu tersebut untuk meminta pertumbuhan mayoritas parlemennya dan menjamin visi Konservatifnya untuk Brexit. Namun serius salah langkah politik menyeretnya dan dua serangan teror mengubah suara dan arah kampanye. Saingan utamanya, Jeremy Corbyn, seorang sosialis tua dan pemimpin partai buruh, telah mempersempit jarak jajak pendapat dan berfokus pada ketidaksetaraan, pendidikan gratis dan miliaran lebih banyak dalam belanja publik.

Ketidakpastian politik yang bangkit kembali di Inggris bahkan di Eropa yang disebabkan oleh parlemen yang menggantung menimbulkan masalah tak terduga sampai May dalam mengamankan mayoritas di Parlemen Inggris Raya. "Sebuah parlemen yang menggantung adalah hasil terburuk dari perspektif pasar karena menciptakan lapisan ketidakpastian lain menjelang negosiasi dan keretakan Brexit, jauh dari apa yang sudah merupakan timeline singkat untuk mendapatkan kesepakatan bagi Inggris," kata Craig Erlam, Analis pasar OANDA Corp senior yang berbasis di London

Secara teknikal GBP/USD saat ini berada pada posisi lemah, dengan penurunan tajam Indeks Kekuatan Relatif (RSI 14) di bawah median. Penurunan mendadak tersebut kembali ke moving average 60 hari (MA60) untuk mencari support, setelah konsolidasi pada perkembangan kenaikan harga.

64360743e5fcfa0c48f94481b75d1935.png

https://www.acy.com/category/market-analysis
 
Minyak Rally di Atas $46 Karena Supply Glut Mereda

West Texas Intermediate pada hari kedua berturut-turut naik 0,56 persen untuk tetap di $45,894 per barel di New York Mercantile Exchange, mengupas keuntungan seharga $46,595 pada sesi kemarin pada 12 Juni.

Rebound terakhir terjadi setelah Menteri Energi Saudi Khalid Al-Falih mengatakan persediaan menurun dan pengurangan akan meningkat dalam tiga sampai empat bulan ke depan. Penimbunan stok A.S. yang melonjak mungkin menjadi alasan utama mengapa kenaikan dalam dua hari ini tidak menghapus kerugian 3,8 persen minggu lalu.

Minyak mentah membuat perdagangan di bawah $50 per barel di tengah kekhawatiran investor atas kenaikan pasokan minyak mentah A.S. akan membatasi kenaikan harga lebih lanjut, yang merupakan tindakan untuk mengatasi hambatan produksi oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutu termasuk Rusia. Penjelajah Amerika menambahkan rig minyak untuk minggu ke 21 lurus ke rekor tertinggi sejak April 2015, sebuah statistik dari Baker Hughes Inc. Output pada putaran serpihan utama A.S. akan mencapai rekor 5,48 juta barel per hari pada bulan Juli, menurut Administrasi Informasi Energi.

Setelah kesepakatan OPEC untuk membatasi output dalam upaya mendorong harga, gagal mengesankan investor karena tidak memasukkan pemotongan yang lebih dalam, beberapa rencana alternatif atau keluar, semua fokus beralih ke apa yang terjadi di pasar A.S. Masih ada prospek bearish untuk minyak mentah dalam jangka panjang sebelum kesepakatan potensial dapat dicapai antara OPEC dan A.S. atau beberapa rencana efektif selanjutnya yang dapat diajukan oleh OPEC.

Secara teknis harga minyak mengalami beberapa rebound daripada menembus garis harga turun terhadap dolar A.S., mengisyaratkan bahwa bottom mungkin berada di tempat di dekat daerah garis yang lebih rendah dan harga mungkin terus diperdagangkan di daerah ini.

Prospek jangka pendek untuk minyak mentah berubah menjadi konstruktif karena harga & Indeks Kekuatan Relatif (RSI) menjalankan tren bullish yang terjadi pada awal Mei. Jika minyak rebound, pedagang harus terlebih dahulu memperhatikan hambatan yang ditemukan pada MA 60 hari. Sebagai alternatif jika harga gagal untuk rally dan berbalik turun untuk menembus lower, support dapat ditemukan pada level terendah 29 November di 44.407.

f524c91c4ca468bc23396b700fb0fc23.png

Sumber
 
Kemerosotan Minyak ke Posisi Terendah dalam Enam Bulan pada Ketakutan Glut


Minyak mentah turun lebih dari 2,2 persen pada hari Selasa, menetap di $43,104 per barel, level terendah sejak November, di tengah meningkatnya pasokan dari beberapa produsen utama yang merongrong upaya kepatuhan yang tinggi oleh produsen minyak OPEC dan non-OPEC dengan kesepakatan untuk mengekang output minyak .

Pelonggaran harga minyak yang turun kemarin meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut, ke penyelesaian terendah sejak 15 November, dua minggu sebelum Negara Pengekspor Minyak dan produsen lainnya membuat kesepakatan pemotongan sebesar 1,8 juta barel per hari (bpd) selama enam Bulan dari bulan Januari

"Dengan harapan bahwa Anda akan melihat tingkat produksi yang lebih tinggi di beberapa wilayah di dunia, ini akan mengimbangi semua hal yang mereka lepaskan dari pasar," kata Gene McGillian, manajer riset pasar di Tradition Energy.

Momentum turun, nampaknya terus berlanjut meskipun OPEC, Rusia dan beberapa produsen lainnya memperpanjang batasan pada output sampai akhir Maret 2018. Persediaan minyak melonjak pada bulan Mei karena output pulih di OPEC seperti Libya dan Nigeria, selain peningkatan produksi minyak AS, Keduanya sebagian dibebaskan dari kesepakatan pengurangan produksi.

Produksi minyak Libya naik lebih dari 50.000 barel per hari menjadi 885.000 barel per hari setelah perusahaan minyak negara itu menyelesaikan perselisihan dengan Wintershall dari Jerman. Sementara pasokan minyak Nigeria juga naik. Ekspor minyak mentah Bonny Light Nigeria ditetapkan mencapai 226.000 bph pada Agustus, naik dari 164.000 barel per hari pada bulan Juli.

Menjelang laporan persediaan mingguan A.S., stok minyak mentah A.S. diperkirakan turun 2,1 juta barel pekan lalu, sementara bensin terlihat terbangun 400.000 barel setelah data minggu lalu menunjukkan kenaikan tak terduga yang membebani pasar.

Secara teknis harga minyak sudah turun ke bawah ke daerah turunan dengan menyentuh posisi terendah enam minggu terhadap dolar A.S., memberi tanda bahwa ia mungkin mempertahankan momentum di pasar bearish. Prospek jangka pendek tidak mendorong karena harga & Indeks Kekuatan Relatif (RSI) berjalan dalam pesimisme kecuali beberapa rebound dalam beberapa hari kembali ke saluran. Jika minyak terus turun, pedagang mungkin akan mencari tambahan dalam posisi pendek untuk mengikuti momentum. Sebagai alternatif jika harga gagal turun lebih jauh dan berbalik ke rally, para pedagang mungkin berharap dapat mengejar beberapa rebound pada posisi yang panjang.

7491870958f95e92594cb74b91b7b777.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Harga Emas Menemukan Support Setelah Rugi Drastis

Emas menghentikan momentum turun pada hari Rabu setelah sepuluh hari berturut-turut meluncur tajam, ditutup dengan sedikit kenaikan 0,21 persen pada 1.245,47 poin. Penurunan baru-baru ini terutama disebabkan oleh pejabat Fed yang mengatakan bahwa rencana kenaikan suku bunga masih dalam perjalanan, suara hawkish mendorong saham A.S. sambil membatasi harga emas.

Keuntungan emas secara signifikan untuk hari kedua berturut-turut menjadi 1252,12 poin pada pukul 11:20 am di Sydney, menunjukkan pembalikan di dekat level support harian yang ditemukan di garis daerah ascending yang lebih rendah. Meski rebound yang disebabkan oleh support teknikal, prospek jangka menengah untuk harga emas tidak menggembirakan karena data ekonomi A.S. tidak menyenangkan bagi investor lama untuk emas.

Harga konsumen di Amerika Serikat meningkat 1,9 persen tahun ke tahun di bulan Mei 2017, turun dari kenaikan 2,2 persen di bulan April dan di bawah ekspektasi 2 persen. Ini adalah tingkat inflasi terendah sejak November tahun lalu. Suku bunga diumumkan direvisi naik menjadi 1,25 persen, 0,25 persen lebih tinggi dari sebelumnya, menarik lebih banyak dana ke sektor perbankan dan sekuritas, bukan ke pasar emas. Dari perspektif makroekonomi, tingkat inflasi yang di bawah perkiraan dan rencana kenaikan tingkat melanjutkan untuk menghambat rally dalam beberapa minggu terakhir.

Secara teknikal pada grafik H4 menunjukkan breakout kunci resistante di sekitar $1249, yang mendekati retracement Fibonacci 50% dari pergerakan utama Juli-Desember 2016, setelah aksi jual lanjutan pada harga emas. Breakout tersebut mengubah pesimisme jangka pendek dan dapat memberi kepercayaan besar kepada investor yang mencari posisi buy. Jika tidak mundur ke level retracement 50%, level resistance yang lebih tinggi bisa diidentifikasi di $1257.15.

109bb56cdfc6cdd9327fc3d342269a92.png

Dengan kondisi bullish dari setup jangka panjang, harga emas rebound setelah menemukan support dari garis daerah ascending, dan para pedagang kemungkinan akan ingin memasukkan contoh support jangka pendek untuk membuat posisi buy. Dengan aksi harga tidak bergerak di luar daerah ascending jangka panjang, kemungkinan akan terus swing di dalamnya.

0269b386ab5c3e21b748366ab6bf4491.png

 
Loonie Terus Naik Momentum Dengan Ritel Kuat

Loonierose 0,71 persen menjadi C $1,32332 melawan dolar A.S., mendekati tertinggi sesi sejak Maret. Kekuatannya membuat banyak investor kaget mengingat turunnya harga minyak ke level terendah sejak Agustus pekan ini, yang dipandang sebagai salah satu pendorong utama dalam perekonomian.

Apresiasi terus-menerus terhadap dolar Kanada disebabkan oleh pukulan ganda hawkishness dari anggota Bank of Canada Wilkins yang dicap oleh Gubernur Poloz yang mengatakan bahwa pemotongan suku bunga sebelumnya telah memicu pertumbuhan ekonomi dalam hal terjadi kecelakaan Minyak.

Nilai CAD yang baru tumbuh juga dipicu oleh penjualan ritel yang lebih baik dari perkiraan yang dirilis pada hari Kamis, awal terkuat sejak tahun 1991 menunjukkan konfirmasi ekonomi Kanada yang stabil dan berkembang. Angka ini menyoroti berapa banyak konsumen yang didukung oleh pertumbuhan lapangan kerja yang kuat - telah mendorong ekonomi negara tersebut keluar dari kemerosotan minyak, menghasilkan pertumbuhan yang merupakan salah satu yang tertinggi di negara maju. Namun, para investor yang meningkat menunjukkan kecemasan akan pertumbuhan mungkin tidak berkelanjutan karena sebagian besar pengeluaran konsumen didorong oleh efek kekayaan dari pasar real estat yang melonjak, terutama di Vancouver.

Seperti kata Poloz, ekonomi sedang berkumpul saat ini, tidak hanya di beberapa tempat tertentu namun berada pada rentang yang jauh lebih luas. Investor perlu terus memantau data CPI yang akan datang pada hari Jumat, yang diperkirakan 1,5 persen, sedikit lebih rendah dari sebelumnya. Jika CPI ditetapkan lebih tinggi, hal itu dapat memberi tekanan pada Bank of Canada untuk menaikkan suku bunga, sebuah tindakan yang mengarah pada CAD yang lebih kuat.

Grafik teknis per jam menunjukkan bahwa ada dua pendukung kunci di level 1.31905, level terendah 19 Juni dan 1.34641, posisi terendah 14 Juni. Jika USD / CAD turun, trader harus terlebih dulu melihat pasangan tersebut untuk melepaskan diri di bawah dua posisi terendah ini. Sebagai alternatif jika harga berbalik naik lebih tinggi dengan dukungan, trader mungkin akan mencari posisi yang panjang dalam waktu dekat.

6ea38725220781296544e2cbb4991e88.png


USD / CAD melakukan konsolidasi dalam kenaikan harga mingguan yang meningkat. Dengan menyentuh saluran saluran bawah, kemungkinan rebound dengan dukungan teknis dan terus bergerak di saluran. Namun, jika berhasil menurunkan keuntungan CAD yang lebih rendah dapat terjadi yang menarik lebih banyak investor untuk membeli loonies untuk keuntungan lebih.

5eb44d1ae9a4e9f419a23c4202b94c07.png


Data pedagang eceran menunjukkan 68,4 persen pedagang mengalami net-long dengan rasio pedagang yang panjang menjadi pendek di 2,16 menjadi 1. Pedagang tetap net-long sejak 7 Juni ketika USD / CAD diperdagangkan di dekat 1.34474. Jumlah pedagang net-long 7,6% lebih tinggi dari kemarin dan 0,8% lebih rendah dari minggu lalu, sementara jumlah pedagang net-short 15,7% lebih rendah dari kemarin dan 22,3% lebih tinggi dari pekan lalu. Bila sentimen dibaca sebagai indikator pelawan, nilai positif ini menunjukkan bias bearish untuk pasangan mata uang.

1518f723665a38e48e7830b9dfa95d70.png


Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Last edited:
Minyak Mentah Melonjak Dengan Penurunan Stok A.S.
Minyak mentah melonjak pada Selasa untuk menembus level tertinggi 20 Juli, mencapai puncaknya sejak Juni di 48.485. Ini melonjak hampir 4,57 persen kembali ke $48 per barel karena OPEC bergerak pada hari Senin untuk menghentikan produksi minyak Nigeria dan meminta beberapa anggota untuk mendorong pemenuhan pemotongan produksi, yang bertujuan untuk membantu menghapus saham global yang berlebihan dan mendukung harga yang lesu.

OPEC telah sepakat dengan beberapa produsen non-OPEC yang dipimpin oleh Rusia untuk mengurangi produksi minyak sebesar 1,8 juta barel per hari (bpd) dari Januari 2017 sampai akhir Maret 2018, yang menyatakan bahwa Libya dan Nigeria dibebaskan dari batas untuk membantu minyak mereka. Industri pulih dari tahun-tahun kerusuhan.

Kesepakatan untuk membatasi output mendorong harga minyak mentah di atas $58 per barel pada bulan Januari, namun sejak saat itu telah kembali turun ke kisaran $45 sampai $50 karena usaha untuk menguras persediaan global telah memakan waktu lebih lama dari perkiraan.

Harga minyak berjangka diperdagangkan naik 5 persen, memperpanjang kenaikan sesi, sementara sebuah laporan yang dikeluarkan oleh American Petroleum Institute pada hari Selasa mengungkapkan persediaan minyak mentah turun 10,2 juta barel pekan lalu. Itu akan menjadi penyusutan terbesar sejak September jika data Administrasi Informasi Energi mengkonfirmasi penurunan pada hari Rabu.

Meskipun minyak baru-baru ini melonjak, beberapa keraguan yang tersisa mengenai laju penyeimbangan pasar minyak masih ada, dengan meningkatnya pasokan minyak dari A.S., Libya dan Nigeria yang mengancam akan menghambat pengaman oleh anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya. Arab Saudi cenderung tidak bertindak sendiri untuk menyeimbangkan pasar dan negara-negara lain harus memperbaiki penerapan pengurangan pasokan mereka.

Untuk fundamental, investor harus lebih fokus pada Keputusan Suku Bunga Fed besok yang memiliki perkiraan 1,25 persen, sesuai dengan angka sebelumnya. Jika suku bunga A.S. tetap tidak berubah, tidak ada banyak dampak pada harga minyak.

Secara Teknikal sekarang menyentuh level atas dari daerah penurunan harga, dengan menghadapi resistant besar. Jika berhasil menembusnya, para pedagang mungkin akan melihat peningkatan lebih lanjut dalam jangka pendek; Jika tidak, akan berbalik turun dan terus mengikuti harga di middle term​

aa4685a771decfdc5db91748d983b6d5.png

Bila kita melihat prospek jangka panjang harga minyak, saat ini ia berdiri jauh dari garis median yang dianggap sebagai level support. Jika harga minyak mentah kembali turun, garis median akan terlihat sebagai support dalam jangka panjang.

91ab3a015c549a226dfa570d8009b8b1.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Last edited:
Dow Hits Merekam Pernyataan Dovish Fed

Kamis 30 September (mendasari Dow Jones Industrial Average) naik 0,49 persen atau 106,7 poin ditutup pada 21775,8, mencapai rekor baru setelah pernyataan FOMC yang mencatat bahwa tampaknya doves kembali bertanggung jawab di Fed kemarin. Kemungkinan kenaikan suku bunga bulan September tampaknya telah lenyap dengan Indeks Harga Konsumen (CPI) yang tidak begitu bagus.

Dengan melihat kondisi pasar dan inflasi pasar yang direalisasikan dan diharapkan, Komite memutuskan untuk mempertahankan kebijakan yang ada untuk menginvestasikan kembali pembayaran pokok dari kepemilikan obligasi agensi dan sekuritas berbasis mortgage keagenan di sekuritas berbasis mortgage dan bergulir pada instrumen Treasury yang jatuh tempo. Di lelang Ini juga membuat kisaran target untuk tingkat dana federal pada 1 sampai 1-1/4 persen. Sikap kebijakan moneter tetap akomodatif, sehingga mendukung beberapa penguatan lebih lanjut dalam kondisi pasar tenaga kerja dan imbal hasil yang berkelanjutan terhadap inflasi 2 persen.

Pemenang terbesar sesi pada 30 AS adalah Verizon Communications Inc (NYSE: VZ), yang naik 7,68 persen atau 3,41 poin menjadi ditutup pada 47,81. Boeing Co (NYSE: BA) menguat 3,23 persen atau 7,55 poin berakhir pada 241.00 dan Merck & Company Inc naik 3.06 persen atau 1,89 poin menjadi 63,69 pada akhir perdagangan.

Hilangnya indeks sebagian besar didorong oleh kerugian di sektor Teknologi. Pecundang terbesar termasuk Apple Inc (NYSE: AAPL), kehilangan 1,89 persen atau 2,90 poin menjadi berakhir pada 150,56, sementara American Express Company (NYSE: AXP) turun 1,70 persen atau 1,45 poin menjadi 83,85 dan Visa Inc (NYSE: V) turun 1,27 Persen atau 1,28 poin ditutup pada 99,57.

Departemen Tenaga Kerja AS merilis Klaim Awal dan Lanjutan Pengangguran pada hari Kamis, menunjukkan bahwa kinerja pasar tenaga kerja tidak sebaik yang diharapkan, yang kemungkinan akan menyeret dolar A.S. dalam waktu dekat. Sementara Durable Goods Order jauh melampaui perkiraan, ditetapkan menjadi 6,5 persen yang lebih dari dua kali lipat dari angka harapan. Status perdagangan internasional A.S. diperkuat, dengan Neraca Perdagangan Barang menunjukkan penurunan defisit perdagangan.

Namun, perdagangan intraday mundur dari rekor, di 21734.1 pada pukul 11:50 pagi di Sydney, sebagian menghapus keuntungan kemarin. Secara teknikal dengan pertanda Indeks Kekuatan Relatif relatif kuat (RSI) sebesar 64.3999, masih dalam tren naik. Saat kita menganalisa dengan Fibonacci retracement, jika indeks tembus lebih tinggi ke 21779.1 (retracement 100%), trader mungkin mencari beberapa ruang untuk kenaikan lebih lanjut sebelum kunci resistant ditemukan di 22074.4 (retracement 123.6%).

Pergerakan yang akan datang dalam waktu dekat mungkin sangat dipengaruhi oleh Produk Domestik Bruto (PDB) yang dirilis hari ini.

be06c535d26d5b8c763996767431265e.png


Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Euro Melompati Rekor Ketahanan Ekonomi A.S.

cea860787e2d67e6d090eda42216cee5.png

Euro ditutup pada rekor tertinggi terhadap dolar A.S. sejak awal 2015. Pada hari Jumat, nilai itu naik sekitar 0,61 persen dengan berakhir di $1,17448 di tengah stabilnya Indeks Harga Konsumen (IHK) Juli di Jerman.

Dengan pernyataan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu lalu yang ditafsirkan sebagai dovish oleh pelaku pasar, resiko didukung dengan baik dan hampir semua mata uang utama meningkatkan nilai dibandingkan dolar A.S. selama seminggu.

Alasan kekuatan Euro beberapa bulan terakhir ini adalah risiko politik yang cepat meluas dari Eropa. Bank Sentral Eropa terlihat semakin dekat untuk mengumumkan program QE-nya; Dan krisis utang kemungkinan kecil akan muncul kembali dalam waktu dekat, dengan pertumbuhan Prancis dan Spanyol meningkat dan Yunani kembali ke pasar obligasi internasional.

Sebagai fakta bahwa kebijakan moneter ekspansif memiliki kelebihan dan efek samping, dan bahwa zona Euro telah berada dalam jalur pertumbuhan ekonomi ke atas, ECB harus mulai memikirkan bagaimana ia ingin kembali ke kebijakan moneter normal dan kapan harus menurunkan pembelian obligasi karena dampak positif semakin lemah dan risikonya meningkat.

Data ekonomi A.S. menunjukkan ketahanan pada kuartal kedua, dengan Produk Domestik Bruto naik pada tingkat tahunan 2,6 persen dari triwulan sebelumnya, sementara pertumbuhan kuartal pertama direvisi menjadi 1,2 persen dari 1,4 persen.

Meski rebound kuat di kuartal kedua, itu lebih rendah dari yang diperkirakan sebesar 2,7 persen, yang diramalkan oleh DAILYFX. Penggerak utama yang mendorong rebound ekonomi A.S. adalah peningkatan investasi konsumen dan bisnis, menandakan ekspansi delapan tahun berada di jalur yang akan dipertahankan.

Belanja konsumen, bagian terbesar dari ekonomi, dengan tingkat pertumbuhan 2,8 persen, memimpin ketahanan pada kuartal terakhir, sebagian besar didorong oleh pasar kerja yang stabil dan keuangan rumah tangga dibantu oleh keuntungan saham dan ekuitas rumah. Sementara investasi bisnis pada peralatan naik pada kecepatan 8,2 persen, rekor tertinggi dalam dua tahun ini, menunjukkan bahwa perusahaan secara universal optimis terhadap permintaan di A.S. dan di pasar luar negeri.

EUR/USD turun sedikit sebesar 0,05 persen menjadi $ 1,17401 pada 12:12 p.m. Di Sydney. Secara teknikal dengan tanda Indeks Kekuatan Relatif yang kuat (RSI) sebesar 70,6498, euro berkonsolidasi dalam kenaikan yang berkembang setiap hari. Ini berhenti meningkat setelah menyentuh kunci resistansi yang ditemukan di daerah garis atas.

Jika EUR /USD tembus lebih rendah, trader terlebih dahulu harus melihat pasangan tersebut untuk melepaskan garis yang lebih rendah di 1.15636. Sebagai alternatif jika harga terus naik, euro harus menembus di atas level tertinggi di hari Kamis di 1,17755, kemudian menguji garis naik mendekati 1.18077.

Saat kita menganalisa dengan retracement Fibonacci, jika indeks tembus lebih tinggi ke 1.17755 (retracement 100%), trader mungkin mencari beberapa ruang untuk kenaikan lebih lanjut sebelum kunci resistance ditemukan di 1.21119 (retracement 123.6%).

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Euro Berhenti Untuk Naik, Namun Masih Menguap ditengah Kenaikan PDB

Pada hari Selasa Euro menghentikan tren kenaikan dari rekor tertinggi sejak awal 2015, dengan penurunan 0,35 persen ditutup pada 1,18001. Berkat situasi ekonomi yang solid di kawasan euro, euro masih dalam level kenaikan harga.

Perekonomian zona-eropa berkembang pesat pada kuartal kedua, terungkap dengan dikeluarkannya produk domestik bruto dan situasi pengangguran kemarin. Produk domestik bruto (PDB) di wilayah 19 negara meningkat 0,6 persen dalam tiga bulan terakhir, setelah kenaikan 0,5 persen pada kuartal pertama tahun ini. Menurut statistik dari Bloomberg, Jerman dan Belgia adalah satu-satunya negara yang mengalami kemunduran ekonomi di antara negara-negara utama di kawasan euro.

Keyakinan ekonomi terus berlanjut di antara para investor setelah angka pengangguran dan output manufaktur memberi isyarat bahwa ekonomi mulai naik, dan harapan bahwa tekanan harga akhirnya akan mulai meningkat sesuai dengan Bank Sentral Eropa. Perubahan pengangguran Jerman pada bulan Juli turun sekitar 9.000, mengalahkan perkiraan penurunan 5.000, sementara tingkat pengangguran tetap tidak berubah pada 5,7 persen.

Berdasarkan kekuatan solid ekonomi kawasan euro dan kenaikan tekanan harga secara bertahap, para pembuat kebijakan sedang mempersiapkan sebuah perdebatan tentang jalan pelonggaran kuantitatif saat ini di Musim Gugur, yang telah mengurangi biaya pendanaan untuk perusahaan dan rumah tangga, sehingga merangsang permintaan dan dorongan. pertumbuhan ekonomi. Presiden ECB Mario Draghi juga setuju dengan itu dengan mengungkapkan keyakinan bahwa pemulihan berbasis solid dan berbasis luas akan berlanjut ke babak kedua, dengan pasar tenaga kerja penyembuhan dan selisih output yang menutup memicu kenaikan inflasi yang berkelanjutan.

"Kebijakan moneter harus tetap stabil," kata pemberi pinjaman yang berbasis di Washington dalam sebuah laporan yang diterbitkan pekan lalu. "" Prospek jangka pendek yang membaik ditutup oleh risiko penurunan yang signifikan, terutama dalam jangka menengah dan panjang. "

Secara teknikal, EUR/USD melakukan konsolidasi dalam kenaikan harga. Terowongan ini seperti yang digambarkan di bawah ini, telah diciptakan dengan menghubungkan serangkaian bolak balik di titik tertinggi dan titik terendah yang dimulai dengan aksi harga 5 Juli. Jika tepi EUR/USD melemah, para pedagang terlebih dahulu harus melihat pasangan tersebut untuk melepaskan diri di bawah garis daerah yang lebih rendah. Atau jika harga berbalik lebih tinggi, EUR/USD harus menembus di atas level tertinggi hari Senin di 1.18442, kemudian menguji garis naik mendekati 1.18942.

7dc10eca49e5a48d1e42fd54d0fb3688.png

Setelah menembus level tinggi pada resistant pada 24 Agustus di 1.17111 pada tahun 2015 dan 1.17292 (retracement 38.2%), trader mungkin akan mencari kenaikan lebih lanjut sebelum 1.21614 (retracement 50.0%) yang dianggap sebagai kunci resistent.

948a892cbdb047219446303546039b54.png
 
Looine Turun Karena Kerja US Meningkatkan USD

Loonie terus kehilangan nilainya untuk hari kelima berturut-turut pada hari Jumat dari rekor tinggi sejak Juli 2015, dan turun 1,7 persen terhadap dolar A.S. minggu lalu namun masih naik hampir 9 persen sejak awal Mei.

Dengan beberapa tanda positif bahwa majikan A.S. mempekerjakan lebih banyak pekerja daripada yang diperkirakan pada bulan Juli dan menaikkan upah mereka, greenback menguat terhadap mata uang utama minggu lalu. Kenaikan dalam mempekerjakan data pada bulan Juli bersamaan dengan pendapatan rumah tangga yang lebih kuat dan kepercayaan konsumen yang melonjak dapat membuat rencana kenaikan suku bunga yang lain akhir tahun ini yang dilakukan oleh Federal Reserve sesuai jadwal karena bertujuan untuk menormalisasi kebijakan moneter.

Selain itu, kinerja perubahan gaji non-pertanian yang bagus yang mengalahkan perkiraan mendorong pertumbuhan baru-baru ini. Meskipun koreksi korektif pada dolar A.S. sedang terjadi, pasar masih menunjukkan pertanyaan tentang pertumbuhan jangka panjangnya karena agenda kebijakan Presiden Donald Trump kandas.

Penurunan nilai looniecan dilihat sebagai rally korektif dalam dolar A.S., sebagian besar didorong dari sisi greenback sehubungan dengan data pekerjaan A.S.. Data pekerjaan menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja Kanada mulai mengencang, karena ekonomi Kanada menambahkan 10.900 pekerjaan pada bulan Juli, sebagian besar dalam pekerjaan purnawaktu, kata Statistik Kanada, sementara tingkat pengangguran turun ke titik terendah sejak Oktober 2008.

Sesi terkuat mata uang pada sesi ini adalah C$1.24332, sementara menyentuh level terlemahnya sejak 18 Juli di C$1.2667. Dibantu oleh Bank Kanada menaikkan suku bunga bulan lalu untuk pertama kalinya dalam hampir tujuh tahun, loonie melonjak lebih dari 9 persen Sejak awal Mei

Harga minyak merupakan salah satu ekspor utama Kanada dan memainkan peran penting dalam PDBnya, meningkat pada hari Jumat namun turun pada minggu ini, tertekan oleh kenaikan ekspor OPEC dan output A.S. yang kuat.

USD/CAD turun sedikit hampir 0,1 persen menjadi C$1.26342 pada pukul 12.05 siang. Di Sydney. Secara teknikal dengan pertanda naik Indeks Kekuatan Relatif (RSI) sebesar 44.8623, USD/CAD berkonsolidasi dalam saluran asuh yang berkembang setiap hari. Ini mungkin akan berhenti meningkat setelah menyentuh resistance kunci yang ditemukan pada moving average 20 hari yang menurun.

Jika USD/CAD turun lebih rendah didorong oleh MA5, trader harus terlebih dahulu melihat penurunan pasangan lebih lanjut. Sebagai alternatif jika harga terus mengarah ke posisi yang lebih tinggi, USD/CAD harus menembus di atas level tertinggi di hari Jumat di 1,26674, kemudian menguji garis saluran naik mendekati 1.26815.

Saat kita menganalisa dengan Fibonacci retracement, 1.27370 (retracement 23,6%) bisa dilihat sebagai resistant lain jika pasangan terus naik.

9659a5b9ff431f28c9d95149c52eb6cd.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Euro Bullish Kemungkinan Lunglai dari low 2010

Euro naik tanpa henti selama beberapa bulan terakhir, namun pekan lalu pihaknya berjuang untuk bergerak lebih jauh untuk breakout level resistance kunci yang ditemukan di level terendah 2010 di 1,18760. Kemudian ia beralih sedikit ke rata-rata pergerakan 5 hari setelah melakukan beberapa usaha untuk melakukan perdagangan di atasnya namun tidak dapat mempertahankan kenaikan tersebut.

Manfaat dari program pelonggaran kuantitatif saat ini (QE) yang membantu meningkatkan ekonomi kawasan euro, euro telah menunjukkan kinerja yang kuat sejak awal tahun ini meski inflasi, yang tetap datar di 1,3 persen, masih jauh dari target.

Bank Sentral Eropa melakukan program pembelian obligasi, yang bertujuan untuk meningkatkan inflasi yang lemah, seperti membeli obligasi dari beberapa negara anggota di zona euro. ECB membeli lebih banyak obligasi Italia daripada yang diperkirakan pada bulan Juli untuk menebus peluang yang semakin berkurang di negara-negara yang lebih kecil seperti Portugal, data ECB menunjukkan.

ECB dan Bank Italy membeli obligasi Italia senilai €9,6 miliar bulan lalu, hampir satu setengah miliar euro lebih banyak dari komposisi pembelian 60 miliar euro setiap bulan yang akan didikte. Lebih dari itu, ECB telah membeli utang Prancis dan Jerman, yang berkontribusi lebih banyak dalam mendukung tingkat inflasi.

Euro mungkin terus menguat dalam beberapa bulan mendatang karena ECB tampaknya sedang dalam proses meruncingkan program QE menjelang batas waktu Desember, namun pasangan tersebut menghadapi pullback jangka pendek.

Saat beralih ke situasi ekonomi A.S., perusahaan menunjukkan bahwa mereka mengalami beberapa masalah dalam menemukan pekerja berkualitas, karena bukaan pekerjaan A.S. melonjak ke rekor tertinggi di bulan Juni, melampaui perekrutan. Sebagai ukuran permintaan tenaga kerja, lowongan pekerjaan meningkat sebesar 461.000 menjadi 6,2 juta yang disesuaikan secara musiman, tingkat tertinggi sejak rangkaian data dimulai pada bulan Desember 2000 dan mendorong tingkat lowongan pekerjaan naik dua per sepuluh dari persentase poin mendekati satu tahun Tinggi 4,0 persen.

Namun, peningkatan kesenjangan antara lowongan pekerjaan dan perekrutan menunjukkan ketidakcocokan keterampilan. Beberapa usaha kecil menyebutkan bahwa kurangnya keterampilan adalah alasan utama kekosongan. Kecurangan ekspektasi, sikap, penampilan dan kecanduan narkoba yang tidak masuk akal dan kecanduan obat untuk diskualifikasi pencari kerja juga menjadi alasan untuk itu.

Menurut grafik 1, EUR/USD masih bergerak dalam kenaikan harga naik, mulai akhir Februari tahun ini sekitar $ 1,05, sementara sekarang kembali ke pergerakan 5-hari di bawah tekanan hambatan utama yang ditemukan pada level terendah 2010 . Dalam hal euro akan didukung oleh MA5 dan berhasil menembus resistance tersebut, kenaikan lebih lanjut dapat terlihat pada investor buy long; Jika tidak, kemungkinan akan sebaliknya jika breakout lebih rendah dari lower line terjadi.

8be3a99ff37273c93d76b0c20851184f.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Emas Terus Meningkat Meskipun Ketakutan Melemah di Korea Utara

Harga emas mempertahankan kenaikan yang baru-baru ini digerakkan oleh haven pekan lalu dengan logam mulia naik 2,3 persen menjadi diperdagangkan pada 1287 menjelang penutupan New York pada hari Jumat, meskipun ada upaya dari pejabat AS untuk mengurangi kekhawatiran akan perang nuklir yang akan berlangsung dengan Korea Utara. Ini mencapai puncak pada hari Jumat sejak 8 Juni, ditutup oleh 0,19 persen pada $ 1288,11, sementara dengan beberapa volatilitas intraday.

Kemajuan berlanjut di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik antara AS dan Korea Utara dengan suara lebih hawkish pada perang nuklir oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. Namun demikian, dua pejabat keamanan utama A.S. berusaha mengurangi ketakutan akan risiko geopolitik ini dengan mempersiapkan diri untuk bertemu dengan pemimpin Korea Selatan. Dalam sebuah panggilan dengan Trump pada hari Sabtu di Asia, Presiden China Xi Jinping meminta semua pihak untuk menahan diri dan menghindari komentar peradangan.

Pembacaan terakhir pada indeks harga konsumen di A.S. menunjukkan kenaikan di bawah perkiraan, menurunkan kemungkinan bank sentral untuk tetap berada pada jalur pengetatan untuk kenaikan satu tingkat lagi tahun ini. CPI yang kurang dari perkiraan telah mendorong kenaikan harga emas, terus mendorong investor keluar dari investasi dolar A.S., dan menarik mereka ke pasar emas sebagai gantinya.

Indeks Harga Konsumen naik 0,1 persen disesuaikan secara musiman; Naik 1,7 persen selama 12 bulan terakhir, tidak disesuaikan secara musiman, sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan pada hari Jumat. Lebih khusus lagi, indeks untuk tempat tinggal, perawatan medis dan makanan meningkat pada bulan Juli, yang menyebabkan peningkatan keseluruhan. Indeks untuk gas alam turun, sementara indeks listrik naik dan indeks bensin tidak berubah.

Menyoroti data ekonomi minggu ini akan menjadi penjualan ritel Juli dan pelepasan risalah dari pertemuan kebijakan FOMC terbaru. Melemahnya indeks harga menyeret ekspektasi kenaikan suku bunga Desember menjadi hanya 30 persen kemungkinan bank sentral akan memenuhi janjinya untuk kenaikan 25bps akhir tahun ini. Ada harapan umum bahwa seiring dengan turunnya ekspektasi suku bunga, meningkatnya ketegangan geo-politik, seiring dengan melemahnya bobot aset berisiko yang lebih luas terhadap sentimen, emas cenderung akan tetap didukung dengan baik dalam jangka menengah.

Secara teknikal harga emas memiliki tanda untuk memperlambat kenaikannya menghadapi resistance kunci di atas yang ditemukan di level 6 Jun di 1296.06, dengan perdagangan intraday di 1287.72 pada pukul 12:16 di Sydney. Di tempat ini, investor harus terus memantau kinerja beberapa hari ke depan. Jika berhasil menembus resistance, pasar bullish untuk harga emas bisa terlihat dalam waktu dekat; Jika tidak, kemungkinan akan mundur untuk menemukan support terdekat pada level terendah 9 Mei di 1214,25.

008b048b5398461205b21dceeee1afcc.png

Tampak lebih dekat pada aksi harga di grafik 240-min menunjukkan harga mencoba mendekati garis saluran atas, menjaga emas dalam formasi saluran menaik yang telah kita lacak selama berminggu-minggu sekarang. Pecahnya saluran ini kemungkinan akan mengarah pada perubahan pola sesudahnya.

0b2496d5183802bde616fd2c888e2fd4.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Last edited:
Pound MemperPanjang Kerugian Dengan Lebih Lemah Daripada Perkiraan CPI

Pound memperpanjang kerugian dan jatuh ke titik terendah bulanan terhadap dolar A.S. setelah CPI Inggris yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan inflasi lebih lemah dari perkiraan, memperlambat jalan kenaikan suku bunga oleh Bank of England. Oleh karena itu mengurangi ekspektasi kebijakan ketat menyeret pound hari ini.

Sterling turun untuk hari kedua, terutama dipengaruhi oleh tingkat inflasi bulan Juli yang sebesar 2,6 tingkat kenaikan, sama seperti pada bulan Juni dan merosot ekspektasi pasar dengan kenaikan 2,7 persen. Sementara inflasi inti, yang tidak termasuk volatile food dan harga energi, tetap tidak berubah sebesar 2,4 persen, juga di bawah perkiraan.

Lebih khusus lagi, harga untuk perumahan, listrik, gas dan bahan bakar lainnya naik 2,2 persen dari 2 persen di bulan Juni; Makanan dan minuman non-alkohol melonjak 2,6 persen dari 2,3 persen; Pakaian dan alas kaki meningkat 3,2 persen dari 2,3 persen. Sementara biaya transportasi, rekreasi dan budaya, dan restoran dan hotel naik dengan kecepatan lebih lambat.

Meskipun pertumbuhan inflasi IHK tetap stabil bulan lalu, harga masih naik jauh di atas upah rata-rata, yang berarti inflasi yang cepat menekan rata-rata standar masyarakat. Sebagai contoh, penumpang, serta pemberi pinjaman, ditetapkan untuk menanggung beban biaya yang melonjak terkait dengan kenaikan harga eceran. Namun, pensiunan akan mendapatkan keuntungan paling banyak karena pembayaran mereka didasarkan pada indeks ritel.

Penjualan ritel A.S. naik 0,6 persen, mencatat kenaikan terbesar dalam tujuh bulan di bulan Juli karena penjualan kendaraan bermotor melonjak dan pengeluaran konsumen meningkat. Ini menunjukkan ekonomi terus mendapatkan momentum di awal kuartal ketiga, dan juga mendorong dolar A.S.

GBP/USD naik sedikit hampir 0,07 persen menjadi $ 1,28690 pada 2:10 p.m. Di Sydney. Secara teknis meski dengan tanda lemahnya Indeks Kekuatan Relatif (RSI) sebesar 38.9348, GBP/USD melakukan konsolidasi dalam daily ascending channel yang sedang berkembang dalam jangka menengah. Ini mungkin akan berhenti menurun setelah menyentuh dukungan utama yang ditemukan di saluran saluran bawah.

Jika GBP/USD menembus jalur saluran, pedagang harus terlebih dulu melihat pasangan tersebut untuk menurun lebih jauh dan mencari support lain di level terendah 21 Juni. Atau jika harga terus berbalik naik, GBP/USD akan menguji moving average 20 hari.

a723e694136697802f6f3771977419f8.png


Sekilas dalam grafik mingguan yang lebih panjang menunjukkan bahwa sekarang tengah berjuang untuk menembus 1.29461 (retracement 23,6%), yang dapat dilihat sebagai hambatan untuk peningkatan lebih lanjut. Jika gagal mundur, investor bisa melihat beli lama sebelum 1.37621 (retracement 38,2%).

a669c7ba6865bd11d57feedc93ae97fe.png


Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Minyak Mentah Meningkat 12-Minggu Di High Di Tengah Persediaan Yang Lebih Ketat

Kontrak minyak mentah West Texas Intermediate AS September naik tajam pada hari Jumat, melonjak sekitar $ 1,8, atau 3,84 persen menjadi berakhir pada $48,654 per barel. Meskipun rally pada hari Jumat, harga minyak turun minggu lalu pada tanda-tanda bahwa laporan permintaan China yang lemah mengempiskan pasar, namun laporan AMDAL yang agak bullish, dolar yang lebih lemah dan jumlah rig yang jatuh menyediakan beberapa peningkatan.

Minyak naik ke level tertinggi sejak akhir Mei di tengah pengetatan pasokan dan reli pasar yang lebih luas yang dipicu oleh kepergian Steve Bannon dari Gedung Putih. Data pemerintah minggu lalu menunjukkan bahwa stok turun paling banyak sejak September pekan lalu, sementara produksi minyak mentah A.S. mengalami kenaikan mingguan terbesar sejak Juni.

Penghapusan Bannon, mantan ketua Breitbart News, yang mungkin tetap tenang pada pernyataan Trump tentang kekerasan di Charlottesville, Virginia, yang menyebabkan pertanyaan yang terus berlanjut tentang kemampuannya untuk mempertahankan timnya dan menerapkan rencana ekonominya dan strategi energi A.S. secara efektif.

Sebuah laporan yang diupdate oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes pada hari Jumat pagi, menunjukkan jumlah mingguan rig minyak yang beroperasi di AS minggu lalu turun lima rig menjadi total 763. Aunit di Exxon (NYSE: XOM) Mobil's Baytown, menyediakan 584.000 barel- Sehari, kilang terbesar kedua di AS, telah ditutup. Rig yang dikurangi merupakan barometer penting bagi industri pengeboran dan berfungsi sebagai proxy untuk menurunkan pasokan produksi minyak.

Harga minyak telah bertahan di bawah $50 per barel karena OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) dan sekutu-sekutunya melakukan upaya untuk mengurangi pasokan dan membantu menyeimbangkan pasar. Selain anggota OPEC, 10 produsen lagi di luar kartel, termasuk Rusia, menyetujui kesepakatan untuk memangkas pasokan 1,8 juta barel per hari sampai Maret 2018.

Dalam minggu depan, investor akan terus memantau data mingguan stok minyak dan bensin yang dikeluarkan oleh Administrasi Informasi Energi A.S.

Harga minyak mentah saat ini diperdagangkan sedikit lebih rendah di 48,535 pada 12:16 p.m. Di Sydney. Dengan tanda-tanda bullish bahwa Indeks Kekuatan Relatif (RSI 14) berada pada kecenderungan naik di 53.9695, harganya pecah lebih tinggi ke harga turun, yang seharusnya merupakan formasi harga dalam beberapa bulan terakhir, setelah mundur dari pelarian. Awal bulan ini. Pelarian kedua lebih cenderung mengarah ke kenaikan selanjutnya setelahnya, namun akan menghadapi resistant yang terjadi di 50.271.

418071f387aabaca251bd88870543300.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
NAS100 Melonjak di Tengah Langkah Besar Reformasi Perpajakan

Indeks Nasdaq 100 naik paling tinggi dalam seminggu setelah penurunan signifikan seminggu sebelumnya, sementara Treasuries menurun dan dolar menguat seiring dengan pertumbuhan ekspektasi bahwa administrasi Trump melakukan upaya untuk mereformasi rencana pajak.

NAS100 melonjak 1,46 persen atau 84,5 poin yang ditutup pada 5818,3, menguat kembali ke rata-rata pergerakan 5 hari. Pemenang terbesar sesi NAS100 adalah Vertex Pharmaceuticals Inc (NYSE: VRTX), yang naik 4,34 persen atau 6,47 poin yang ditutup pada 155,48. Activision Blizzard Inc naik 4,01 persen atau 2,48 poin menjadi berakhir pada 64,26 poin dan Fastenal Company naik 3,58 persen atau 1,43 poin menjadi 41,40 pada akhir perdagangan.

Namun, pecundang terbesar termasuk Ulta Beauty Inc (NYSE: ULTA), turun 1,09 persen atau 2,56 poin menjadi berakhir pada 231,65, sementara Intel Corporation (NYSE: INTC) turun 0,77 persen atau 0,27 poin menjadi 34,65 dan Mattel Inc (NYSE: Mat) Merosot 0,67 persen atau 0,11 poin menjadi ditutup pada 16,31.

Tim Trump dan pembuat undang-undang membuat langkah signifikan dalam membentuk perombakan pajak, bergerak jauh melampaui susunan kerja enam paragraf yang diluncurkan pada bulan Juli yang memicu kekhawatiran tentang kemampuan mereka pada salah satu prioritas utama GOP. Saat ini ada konsensus yang luas mengenai beberapa cara untuk membayar pemotongan tarif pajak perorangan dan perusahaan, termasuk membatasi pengurangan bunga hipotek untuk pemilik rumah dan membuang kemampuan orang untuk mengurangi pajak negara bagian dan lokal.

Setelah kegagalan untuk mencabut Obamacare, Repbulicans berada di bawah tekanan dan bersemangat untuk melakukan langkah serius dalam reformasi pajak, daerah mana yang bisa menghidupkan presiden, komunitas bisnis dan membangun kembali kepercayaan publik terhadap orang-orang Republik

Meskipun pertumbuhan pasar saham terus berlanjut, HSBC Holdings Plc, Citigroup Inc. dan Morgan Stanley melihat tanda bahwa pasar global berada dalam tahap terakhir dari demonstrasi mereka sebelum terjadi penurunan dalam siklus bisnis.

Oxford Economics Ltd ahli strategi marco Gaurav Saroliya menggunakan indikator - nilai tambah bruto perusahaan non-keuangan setelah inflasi - untuk ekuitas bull A.S., yang menunjukkan negatif pada basis tahun ke tahun. Dibandingkan dengan bekas titik resesi, posisi surplus perusahaan A.S. menunjukkan bahwa kita mungkin sangat terlambat dalam siklus ini.

db81a7ab824cbe00d0e14d90bfafda3b.png

Secara teknikal meski dengan tanda Indeks Relatif Kekuatan harian turun di 51.4429, NAS100 masih bergerak dalam momentum menguat. Tepat setelah menemukan support di 5770.2 (retracement 50.0%), sekarang berjuang tepat di bawah 5885,1 (retracement 23,6%), yang bisa dianggap sebagai resistance. Jika terjadi pelarian, kenaikan selanjutnya 27 juli menuju high 5988.7 akan terjadi.

faa64d27abf7a41decf150041aeb104c.png


Dari sekilas grafik mingguan yang lebih panjang, kita bisa melihat bayangan panjang di candle stick selama beberapa minggu terakhir. Ini mungkin menunjukkan bahwa resistensi tinggi di atas mencegah indeks pecah. Jika gagal menembus level tinggi, investor harus lebih berhati-hati terhadap risiko yang berpotensi turun.

d65a3991a0e27ce3419b323af54bbeb5.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Kekuatan Euro Berlanjut Setelah Komentar Draghi
Euro melonjak ke level tertinggi sejak Januari 2015 terhadap dolar A.S. pada hari Jumat, sebesar 1,03 persen pada akhir di $1,19188 di tengah sedikitnya yang menyebutkan tentang kekuatan mata uang tunggal seperti yang diharapkan oleh Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi.

Berbicara di konferensi tahunan Federal Reserve AS di Jackson Hole, Wyoming, Draghi membela peraturan keuangan bebas dan peraturan pasca krisis, sambil menghindari komentar mengenai kebijakan moneter yang disengaja atau nilai tukar euro, yang dianggap sebagai masalah yang dibicarakan sebelumnya.

"Keterbukaan terhadap perdagangan di bawah ancaman, dan ini berarti bahwa kebijakan yang ditujukan untuk menjawab reaksi balasan ini adalah bagian penting dari campuran kebijakan untuk pertumbuhan dinamis," kata Draghi dalam teks sambutannya pada acara di Wyoming, Jumat. "Belok ke arah proteksionisme akan menimbulkan risiko serius untuk melanjutkan pertumbuhan produktivitas dan potensi pertumbuhan ekonomi global."

Ini adalah fakta bahwa euro telah memperpanjang kenaikannya ke tingkat yang cukup tinggi, dan beberapa investor berharap Draghi akan mencoba untuk menurunkan euro karena mata uang yang kuat akan merusak pemulihan ekonomi zona euro, tercermin dari hilangnya kekuatan ekspor.

Euro menguat secara signifikan dengan pemulihan kawasan euro sejak awal tahun ini. Jerman adalah pendorong utama dalam kenaikan ini karena menyumbang sekitar 30 persen dari output kawasan euro. Rincian produk domestik bruto, yang diperkirakan akan tumbuh 0,6 persen yang dipublikasikan pada hari Jumat, mengungkapkan konsumen dan pemerintah mendorong ekspansi kuartal terakhir. Ekspor naik sedikit, meski impor naik lebih cepat dan membuat perdagangan bersih menyeret pertumbuhan.

Ketidakpastian bangsa saat ini berasal dari faktor domestik, seperti skandal pembuat mobil dan pemilihan bulan depan, dan prospeknya mungkin positif bagi ekonomi masa depan. Namun, ukuran kondisi ekonomi Ifo yang mereda dari rekor tertinggi di bulan Agustus menunjukkan ketertinggalan kepercayaan investor terhadap negara.

EUR/USD mundur sedikit sebesar 0,17 persen menjadi $1,19224 pada pukul 12:20 malam. Di Sydney. Secara teknikal dengan tanda meningkatnya Indeks Kekuatan Relatif (RSI) sebesar 65,9531, USD/CAD masih berkonsolidasi dalam daily ascending channel yang sedang berkembang.

Dari grafik harian EUR/USD, kita dapat melihat bahwa level tersebut telah menembus level rendah 6 Jun di 1.18760 pada tahun 2010, menunjukkan bahwa kenaikan lebih lanjut akan terjadi jika tidak akan mundur dalam beberapa hari berikutnya.

53caf0ded396926db5bbe46fd699ddda.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Loonie melonjak Di tengah Pertumbuhan cepat PDB dalam Enam Tahun

Dolar Kanada melonjak menjadi kurang dari 1,2500 melawan dolar dan diperdagangkan di dekat sesi rendah di 1,24396, menghapus semua keuntungan dalam dolar sehari ke depan. Ini menjadi pemain terbaik di antara mata uang utama di tengah rilis pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan.

Perekonomian Kanada meningkat pada kecepatan 4,5 persen melampaui ekspektasi pada kuartal kedua, yang berada di puncak di antara negara-negara Kelompok Tujuh, dan didorong oleh pesta terbesar dalam pengeluaran rumah tangga sejak sebelum resesi 2008-2009. Pertumbuhan PDB triwulanan merupakan yang tercepat dalam enam tahun dan melampaui perkiraan 3,7 persen dari para ekonom.

Pertumbuhan ekonomi yang mengejutkan ini mendorong peluang bahwa Dewan Komisaris (Bank of Canada) akan terus menaikkan suku bunga tahun ini, setelah menaikkan suku bunga acuan menjadi 0,75 persen dari 0,5 persen pada bulan Juli untuk pertama kalinya dalam 7 tahun, yang dapat dianggap sebagai sebuah era baru menjadi siklus pengetatan oleh para spekulator. Tingkat kenaikan suku bunga BOC pada bulan September meningkat dari 25 persen menjadi 40 persen, karena ekonomi negara tersebut tampaknya mendekati kapasitas penuh dalam lonjakan pertumbuhan terkuat di lebih dari satu dekade.

Loonie, sebagai mata uang komoditi-sentrifus, juga didorong oleh kenaikan signifikan minyak mentah dalam waktu dekat dua bulan, karena industri minyak memainkan peran penting dalam ekonominya secara keseluruhan dan harganya akan berdampak besar pada mata uang tersebut.

Indeks dolar AS telah mengalami kerugian sejak awal tahun ini dan pasar sedang menunggu data penting yang akan datang untuk terus mengikuti gerakan berikut mengenai ekonomi A.S.

Sebelumnya, data PCE menunjukkan inflasi inti Agustus sebesar 1,4% y/y. Kinerja inflasi yang lemah bisa menjadi alasan hilangnya nilai dolar. Namun, Steven Mnuchin, Menteri Keuangan A.S., mengatakan bahwa sementara arah jangka pendek dari dolar tidak menyangkut dia, dolar yang lebih lemah "agak lebih baik" untuk perdagangan A.S.

Slide USD pada komentar Mnuchin juga didorong oleh kekhawatiran bahwa reformasi pajak dapat melibatkan pemotongan pajak secara langsung, kata Greg Anderson, kepala strategi FX di Bank of Montreal; "Pasar memandang reformasi pajak yang defisit netral karena USD-positif namun pemotongan pajak langsung akan ditafsirkan oleh pasar FX global karena tidak bertanggung jawab dan negatif USD"

Lonjakan USD hari Rabu terutama dikontribusikan oleh meningkatnya kepercayaan konsumen dan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan lebih baik dari perkiraan yang dirilis pada hari yang sama, tumbuh 3,0 persen.

Dolar Kanada saat ini diperdagangkan lebih rendah, dan mendekati sesi rendah pada 29 Agustus. Secara teknikal USD/CAD akan menemukan support tepat di bawah pada low 29 Agustus di 1.24396, dan pada level terendah 27 Juli di 1.24131, dengan menurunnya Indeks Kekuatan Relatif dari 38.4781 pada 2:35 pm di Sydney.

Jika CAD/CAD tidak didukung oleh sesi yang rendah dan berhasil dipecahkan, kerugian lebih lanjut dapat dilihat untuk investor pendek; Jika tidak, kemungkinan besar akan berbalik untuk menemukan koreksi diri mendekati rata-rata pergerakan 20 hari.

cfbbbf4b5b11d789a8a8c7561bbf1fc2.png


Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Emas Membuka High di Tengah Uji Bom Korea Utara

Harga emas mencapai level tertinggi 11 bulan, yang diperkirakan akan dibuka tinggi dan terus meningkat pada saat ini setelah Korea Utara melakukan uji bom hidrogen. Emas telah meningkat hampir dua bulan pada kecepatan yang cukup tinggi di tengah peluncuran rudal balistik menengah yang dirancang untuk membawa muatan nuklir yang terbang di atas Jepang dan masuk ke Samudra Pasifik utara.

Korea Utara melakukan uji coba nuklir keenam dan paling kuat pada hari Minggu, mengumumkan bahwa itu adalah bom hidrogen canggih untuk rudal jarak jauh, dan mengakibatkan ancaman respons militer besar-besaran dari Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Senin dini hari di Seoul, militer Korea Selatan mengkonfirmasi telah melakukan latihan rudal sebagai tanggapan atas tes bom tersebut. Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan pada hari Minggu bahwa dia akan mengumpulkan sebuah paket sanksi baru untuk secara potensial memotong semua perdagangan dengan Korea Utara, termasuk melarang ekspor tekstil Pyongyang dan maskapai nasional negara tersebut, menghentikan pasokan minyak ke pemerintah dan militer, mencegah warga Korea Utara dari bekerja di luar negeri dan pejabat tinggi ke daftar hitam untuk tunduk pada pembekuan aset dan larangan bepergian.

Uji coba nuklir terbaru kemungkinan akan menekan lebih banyak tekanan pada China untuk mengambil tindakan keras terhadap tetangganya, namun Beijing mempertanyakan sanksi ekonomi akan bekerja dan mengatakan bahwa bukan tanggung jawabnya untuk mengendalikan Pyongyang.

Indeks dolar A.S. terus menurun karena laporan menunjukkan situasi kerja di A.S. tidak kehilangan momentum kenaikannya. Sebagai fakta bahwa kecewa bagi mereka yang mencari inflasi yang lebih tinggi, pasar dan Fed akan tetap dalam mode "wait and see" untuk mengikuti kenaikan suku bunga.

Pada Jumat lalu, gaji Nonfarm meningkat sebesar 156.000 di bawah perkiraan median 180.000, dan revisi untuk dua bulan sebelumnya mengurangi 41.000 pekerjaan, menurut data Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat. Tingkat pengangguran naik menjadi 4,4 persen dari 4,3 persen.

Secara teknikal harga emas masih dalam momentum menguatnya di tengah uji coba bom Korea Utara namun menghadapi resistance kunci di depan yang ditemukan pada level tinggi 9 November 1337.13. Pembentukan bendera positif ini menunjukkan tren yang semakin meningkat. Jika gagal keluar dari resistance kunci kedepan, kemungkinan akan turun ke moving average 5 hari.

605d5e2cda739c5e64602ea157a03fc1.png

Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
 
Back
Top