Resep Membuat Kue Nastar Renyah dan Enak

novri21

New member
Resep-Membuat-Kue-Nastar-Renyah-dan-Enak-653x393.jpg

Resep Membuat Kue Nastar Renyah dan Enak – selain kue bawang, Kue nastar juga sering dijumpai pada saat Lebaran maupun Natal. Saat ini resep kue nastar sudah memiliki banyak varian yang dapat anda coba, jika sebelumnya kue nastar hanya berisikan selai nanas saja. Sekarang ada juga yang menggunakan isi strawberry, blueberry, dan lain sebagainya. Namun nastar dengan isi selai nanas tetap menjadi kue klasik yang banyak dicari. Alasan utaama kenapa selai nanas banyak dicari adalah karena tekstur nanas yang sedikit berserat.

Baca Resep Kue Lainnya :
Resep Kue Kastengel
Kue Semprit
Kue Bawang

Tips yang utama dalam pembuatan kue nastar adalah bagaimana membuat kue nastar supaya tidak pecah saat pemanggangan. adapun caranya adalah dengan tidak mengkocok mentega terlalu lama, gunakan mixer dengan kecepatan rendah dan jangan masukkan isian nanas terlalu banyak, karena dapat menyebabkan kulit kue nastar menjadi tipis. dan tips yang terakhir adalah jangan menyusun adonan nastar terlalu rapat, sehingga suhu oven bisa merata dalam penyebaran.

Kue nastar dpaat terjaga kerenyahannya hingga 7 hari, lebih dari itu kue akan melempem. namun bila anda meletakkan kue nastar didalam wadah yang kedap udara, kue nastar dapat bertahan hingga 2 bulan. Bagaimana, anda tertarik untuk membuat kue nastar ?. Berikut Resep membuat kue nastar renyah dan enak :

Waktu Pesiapan Waktu Memasak Waktu Total
15 menit 60 menit 1 jam 15 menit

Bahan Bahan
Bahan Utama
  1. 400 gram tepung terigu protein rendah
  2. 100 gram tepung maizena
  3. 4 kuning telur
  4. 1 putih telur
  5. 1 sdt garam
  6. 150 gram gula bubuk
  7. 250 gram mentega
  8. 1 sdt vanili bubuk
  9. 2 kuning telur, untuk olesan
  10. Margarin secukupnya, untuk olesan
  11. Cengkih, untuk hiasan

Selai
  1. 600 gram buah nanas, parut
  2. 150 gram gula pasir
  3. 5 butir cengkih
  4. 3 cm kayu manis

Cara Membuat

  1. Siapkan terlebih dahulu selai yang akan digunakan untuk isi kue nastar. Yaitu dengan mencampur semua bahan selai menjadi satu. Masak sambil diaduk-aduk sampai matang serta kalis. Angkat, dan biarkan hingga dingin.
  2. kocok gula bubuk serta mentega sampai putih dan mengembang
  3. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga tercampur rata.
  4. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, vanili bubuk, serta garam, aduk secara perlahan menggunakan sendok kayu hingga rata.

bahan kue nastar, Cara membuat kue nastar, kue nastar enak, kue nastar lebaran 2017, kue nastar tahan lama, Resep membuat kue nastar, Tips membuat kue nastar
 
Back
Top