film religi lama

daputrika

New member
10 Film Ini Cocok Ditonton Saat Ramadhan! Dijamin Bikin Hati Adem!

Menonton film adalah salah satu cara ngabuburit yang efektif membunuh waktu secara menyenangkan. Nuansa Ramadhan akan terasa lebih syahdu bila ditambah dengan menyaksikan film-film bernuansa religi.

Namun tak ada salahnya juga menonton film religi lama yang belum sempat ditonton atau mengulang film yang sudah ditonton demi hiburan Ramadhan yang berkualitas, yang tentunya dapat menambah semangat kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Nah, penasaran film apa aja yang bisa kamu tonton pas Ramadhan gini? Yuk, disimak baik-baik yah hehehe.

1. Sang Pencerah (2010)
Film Sang Pencerah mengisahkan kehidupan tokoh Islam dan Pahlawan nasional K.H. Ahmad Dahlan. Kisahnya seputar pergerakan nasional dan pendiri organisasi Islam, Muhammadiyah. Film garapan Hanung Bramantyo ini juga dianggap sebagai pemicu munculnya film-film tentang sejarah pahlawan nasional lainnya.

2. Sang Kiai (2013)
Sang Kiai merupakan film perjuangan Indonesia yang berbalut Islami. Film yang masuk seleksi Oscar ke-86 untuk Best Foreign Language mengisahkan kegigihan K.H. Hasyim Asy'ari (Ikranagara), K.H. Wahid Hasyim (Agus Kuncoro), dan para santri dalam menghadapi tentara Jepang dan sekutu.

3. Wadjda (2012)
Film Timur Tengah menjadi salah satu film yang meski kamu tonton. Film religinya selalu 'ngena' di hati. Wadjda menceritakan kisah hidup Wadjda (aktor utama), demi memiliki sepeda rela berjualan di sekolah. Padahal, hal itu bertentangan dengan peraturan sekolahnya. Akhirnya, perempuan 11 tahun dari Arab Saudi tersebut mengikuti lomba baca Alquran untuk mengumpulkan uang. Tetapi ketika memenangi lomba, ia harus menelan kekecewaannya.

Source: https://www.brilio.net/film/10-film...dem-di-bulan-ramadan-160607t-splitnews-2.html

Source image: www.google.com

Kamu bisa nonton 10 film tersebut lewat streaming kok, cukup sediain kuota internet aja hehe. Oh yah, jangan lupa untuk pengisian kuota internetnya lewat www.serbapay.com. Di serbaPay juga gak cuma beli kuota internet aja, tapi bisa untuk isi pulsa, bayar tagihan air, pln, dan lain-lain.

Semangat terus yah puasa nya Serbaholic ^^.
 
Back
Top