Manfaat Dan Kerugian Bisa Belajar Bahasa Inggris

destiination

New member
Kita akan membahas sedikit tentang kerugian dan manfaat dalam berbahasa inggris ya, sebenarnya ini bukan dari referensi siapa-siapa, ini hanya dari pemahaman dan pengalaman saya saja loh hihi :) . Yu kita simak sedikit, mulai dari manfaatnya dulu ya!

1. kita dapat dengan mudah berkomunikasi di manasaja (dinegara mana saja)
2. gak di anggap remeh sama orang
3. mudah masuk sekolah/pekerjaan
4. makin tahu dunia luar, musik, film, budaya, dll (jadi bukan hanya negara kita saja)
5. tentunya lebih bermanfaat, karena kan ilmu gak berat di bawa kemana-mana hihi

Untuk masalah kerugian sih ada pastinya ya, karena ini di alami oleh saya sendiri. Karena bukan tidak mungkin, segala sesuatu itu pastinya memiliki sisi negatif apapun itu :)

Yang membuat saya berani memberikan statement kalau ada ruginya belajar/bisa bahasa inggris adalah karena saya memiliki pengalaman itu sendiri yang membuat diri saya seperti di asingkan, sulit bergaul, bahkan sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya memiliki banyak teman bahkan lebih dari teman pun saya pernah merasakannya dengan orang dari luar indonesia, alhamdulillah bahasa inggris saya semakin terasah, pengetahuan seputar dunia luar pun semakin meningkat. Tapi tidak tahu kenapa mungkin ada yang salah dengan diri saya, kenapa banyak teman/orang baru dilingkungan yang sulit sekali beradaptasi dengan saya, mereka bilang karena saya terlalu tinggi lah, so tinggi lah, so inggris lah, atau apalah, tapi ya itu diri saya, dan saya pun tidak menganggap diri saya seperti itu :). Well, we just need respect for respect and im proud to be who i am :)
 
Back
Top