Perhatikan Menu Makanan Saat Berpuasa Agar Langsing Sebelum Hari Raya
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Perhatikan Menu Makanan Saat Berpuasa Agar Langsing Sebelum Hari Raya

Cara diet di bulan puasa memang banyak dilakukan oleh mereka yang ingin cepat kurus. Ya, mengurangi berat di tubuh berbarengan dengan bulan puasa memang sering dijalankan oleh banyak orang. Bulan Ramadhan bisa dikatakan sebagai titik permulaan untuk menjaga diri dan menjaga pola makan.

Namun, pola makan yang salah bisa membuat orang bertambah gemuk lho meski sedang puasa. Padahal, enggak makan selama 12 jam di bulan puasa bisa jadi detoks dan diet yang alami. Yang penting pola makanmu sudah benar.

Nah, kalo pola makanmu sudah tepat saat beribadah puasa, kamu tentu bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Di artikel kali ini papasemar akan kasih cara diet di bulan puasa yang benar, agar berat badanmu nggak nambah selama bulan puasa. Yuk simak ulasannya!



Perbanyak Konsumsi Air Putih Agar Tubuh Tidak Dehidrasi

Puasa nggak bisa kamu jadikan alasan untuk nggak minum dengan jumlah yang cukup. Justru, meski sedang puasa, kamu harus tetap mengonsumsi air putih dalam jumlah yang seharusnya, yakni minimal 8 gelas per hari.

Selama kamu berpuasa, air putih akan membantu menghilangkan berbagai racun dalam tubuh. Dengan konsumsi banyak air putih akan lebih efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Untuk berbuka sebaiknya awali dengan meminum air putih lalu konsumsi buah kurma atau buah secukupnya.

Hindari Minuman Dingin dan Bersoda Saat Buka Puasa

Setelah seharian penuh kamu puasa, menahan haus dari pagi sampai sore hari tentunya membuatmu melampiaskan dengan minum air es. Jika kamu ingin menurunkan berat badan saat puasa, maka hindarilah konsumsi air es dan minuman bersoada, karena air es dan minuman bersoda bisa meningkatkan asam lambung. Saat berbuka, lebih baik kamu minum air hangat, hal ini akan membuat lambungmu lebih nyaman.

Kurangi Juga Makan Makanan Manis Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Salah satu hambatan penurunan berat badan saat berpuasa adalah menu makanan manis yang biasanya dihidangkan di atas meja makan saat berbuka puasa. Makanan manis memang menggiurkan, tapi sebaiknya kamu hindari makanan ini agar diet sehatmu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara diet di bulan puasa yang baik adalah mengonsumsi menu buka puasa yang sehat. Kamu bisa memilih kurma sebagai pembatal puasamu. Cukup satu kurma saja, karena kurma mengandung gula yang cukup tinggi.

Makanan manis cepat membuat berat badanmu naik. Kamu bisa atur pola makanmu selama 30 hari puasa. Cukup satu menu yang manis setiap harinya. Misalnya hari Senin kamu ingin berbuka dengan kolak pisang, Selasa dengan teh manis, Rabu dengan cookies, Kamis dengan kurma dan seterunya.

Kurangi Konsumsi Gorengan Setiap Hari Selama Bulan Puasa

Harus diakui, gorengan memang menu yang enak untuk disantap saat berbuka puasa. Cita rasanya yang gurih dan renyah dianggap menjadi pemuas rasa lapar banyak orang. Namun, sama seperti makanan manis, kalau kamu ingin diet yang sehat, cobalah untuk mengurangi makanan yang digoreng.

Biasakan untuk memilih makanan yang dipanggang atau dikukus. Ganti lauk dengan ayam panggang atau ikan panggang. Jika kamu sulit menahan diri dari godaan gorengan yang hangat dan renyah, boleh saja mengonsumsinya namun tetap dalam batasan. Misalnya cukup seminggu tiga kali mengonsumsinya. Ingat, terlalu banyak makan makanan berminyak akan membuat kolestrolmu naik.

Jangan Biasakan Langsung Makan Makanan Berat Saat Berbuka Puasa

Saat berbuka puasa, sebaiknya hindari makan semua makanan sekaligus. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mengisi perut kosong sekaligus dalam jumlah yang banyak setelah seharin berpuasa akan membuat lambungmu kaget.

Konsumsilah kurma atau buah-buahan terlebih dulu kemudian dua gelas air putih. Kemudian biarkan otak mengirim sinyal kenyang ke tubuh. Hal ini membantu usaha dietmu sempurna. Namun, jika kamu masih lapar, beberapa jam kemudian kamu bisa makan makanan berat. Tapi tetap dalam porsi yang nggak berlebihan ya.
destiination destiination is offline
City Level

Post: 326
 
Reputasi: 4

__________________
Salep eksim ampuh - - Pelangsing - Obat nyeri lutut
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Perhatikan Menu Makanan Saat Berpuasa Agar Langsing Sebelum Hari Raya

Jadi diet yang paling sehat, aman dan menyenangkan adalah diet dengan cara berpuasanya dari subuh hingga magrib
roro00 roro00 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0

__________________
Kunjungi Rajaprinter.id ketika anda membutuhkan jasa rental mesin fotocopy jakarta termurah no 1





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Perhatikan Menu Makanan Saat Berpuasa Agar Langsing Sebelum Hari Raya

benar sekali, namun tida semua orang berhasil melakukan cara tersebut
destiination destiination is offline
City Level

Post: 326
 
Reputasi: 4

__________________
Salep eksim ampuh - - Pelangsing - Obat nyeri lutut
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Perhatikan Kebersihan Makanan Selama Hamil Agar Terhindar dari Foodborne Disease langit_byru Kesehatan 0
Agar Tidak Lemas Saat Puasa, Begini Menu Sahurnya Kalina Kesehatan 5
5 Menu Yang Harus Disantap Agar Tetap Langsing Kalina Kesehatan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.