Kuota Tiket Arsenal dan Spurs Dikurangi

Adamsuhada

New member
Gara-gara soal alokasi tiket, kedua tim yang akan bertanding di babak semifinal Carling Cup 2007, Arsenal dan Tottenham Hotspur terlibat pertikaian.

Kedua tim sama-sama ngotot mendapatkan jumlah tiket sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Football League, lembaga yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan turnamen itu.

Sesuai dengan aturan Carling Cup atau yang juga disebut dengan Piala Liga, tim tamu berhak atas alokasi tiket sebanyak 15 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk stadion tim tuan rumah. Artinya, ketika pasukan Martin Jol datang ke Emirates Stadium pada partai kedua semifinal tersebut pada 31 Januari mendatang, Spurs punya alokasi tiket sebanyak 9.000 tiket.

Namun, kubu Arsenal, berdasarkan alasan keamanan mengklaim hanya mungkin memberikan jumlah tiket sebanyak 5000 lembar kepada tim saingannya itu. Alhasil kedua tim berseteru dan meminta Football League sebagai pihak penyelenggara turnamen untuk turun tangan.

Seperti yang dilansir Sky Sports News, akhirnya Football League memutuskan kedua tim yang bertikai untuk mengalokasikan jumlah tiket dengan persentase yang sama, yaitu sebesar 12,2 persen dari kapasitas stadion. Artinya, Spurs bakal mendapat alokasi tiket sebanyak 5.173 tiket ketika berkunjung ke Emirates Stadium. Sebaliknya, The Gunners hanya akan mendapat kuota sebanyak 3000 tiket bagi suporternya ketika berkunjung ke White Hart Lane pada pertandingan pertama, 24 Januari 2007.

Dilihat dari jumlah riil, Arsenal pantas beruntung. Pasalnya mereka hanya kehilangan 2500 tiket dari alokasi semula yang berjumlah 5500, 15 persen x 36.420 (kapasitas White Hart Lane Stadium). Sebaliknya, Spurs pantas merugi. Mereka kehilangan hampir 4000 tiket, tepatnya 3827 tiket dari alokasi semula yang berjumlah 9000 tiket.

Selain soal jumlah atau kuota tiket, Football League pun menetapkan harga tiket masuk yang juga menjadi bahan pertikaian antara kedua tim. Football League menetapkan harga tiket masuk di masing-masing stadion di masing-masing pertandingan mempunyai tarif yang sama, yaitu 66 pound atau sekitar Rp 1,15 juta.
 
Back
Top