Mau gak mati gaya pas mati lampu?
 
Go Back   Home > Elektronik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mau gak mati gaya pas mati lampu?

Mau gak mati gaya pas mati lampu?
Serbaholic, kesel gak sih kalau lagi tengah malam terus mati lampu karena tokennya abis? Apa lagi pas kamu lagi ngerjain tugas kantor atau tugas kuliah dan laptop kamu lowbat, dan kalau kamu lagi telponan sama sih doi tapi hp kamu lowbat.
Duh sebel banget kan yah?
Hidup manusia modern sudah sangat tergantung pada listrik. Saat listrik dipadamkan, entah karena ada perbaikan atau kerusakan jaringan listrik atau juga karena tokennya abis, kita seolah kembali ke zaman purba. Tidak ada penerangan, semua gelap gulita rasanya dunia hampa ketika mati lampu.
Sementara menunggu di perbaiki atau menunggu orang tua kamu isi tokennya, ada juga kok beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya tidak membosankan.
1. Mati lampu? Ya tidur aja..
Kamu yang sering lembur malam untuk menyelesaikan tugas kantor atau tugas kuliah, inilah waktu yang tepat untuk tidur lebih awal. Mati lampu bisa jadi alasan untuk memanjakan tubuh dengan istirahat dan tidur. Memang sih ada yang panik jika mati lampu dan tugas belum selesai, tapi boleh dong sekali-sekali memanjakan diri.
Karena tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan, dan dengar gosip dari PLN kalau mati lampu ini akan berlangsung semalam suntuk, ya sudah tidur saja. Mungkin dengan tidur, kamu bisa menikmati kembali sensasi tidur di bawah jam 10 malam. Akan lebih bagus jika ada suara-suara jangkrik pengantar tidur. Setidaknya bisa mengulang masa-masa ketenangan di masa kecil sebelum ada smartphone dan laptop.
2. Main bayangan
Ingat tidak saat kamu kecil dan mati lampu? Justru di saat seperti inilah kreativitas dirimu terasah. Saat lilin-lilin menggantikan penerangan lampu, kamu bisa membuat banyak bayangan dari jari-jari kamu sendiri. Jari tangan yang bentuknya begitu-begitu saja ternyata bisa menjadi bayangan berbentuk kelinci, anjing, jerapah dan sebagainya. Serbaholic, kamu masih ingat gak?
Ada juga anak-anak yang memanfaatkan senter sebagai sinar pemantul bayangan. Letakkan benda-benda kecil di depan senter menyala, akan jadi bayangan yang jauh lebih besar. Kamu bisa bermain dongeng tentang dinosaurus atau cerita lain. Cocok untuk kamu yang punya keponakan kecil atau sedang kangen masa kanak-kanak dulu.
3. Yuk Cerita Horor Seram
Kamu sedang kumpul bersama teman saat mati lampu atau sedang tinggal di kosan? Ini adalah waktu yang tepat untuk saling berbagi cerita horor. Suasana yang gelap, tenang, remang-remang cahaya lilin, pantulan bayangan di dinding yang bergerak-gerak akan menambah kesan angker. Pokoknya cocok untuk kamu yang suka cerita hantu.
Berkumpullah di satu kamar, dan duduklah dengan nyaman. Nyalakan sebuah lilin di tengah ruangan. Silakan berbagi cerita horor satu sama lain. Untuk mendukung suasana lebih seru, kamu bisa menceritakan kisah horor di tempat yang tidak jauh dari tempat kamu bercerita. Hiii.. dijamin akan ada teriakan horor, atau teman kamu yang penakut bisa menangis karena suasana seram ini.
4. Melihat Bintang Tanpa Penghalang
Sadar tidak kalau bintang-bintang di langit makin sulit dilihat? Saat kecil dulu, setiap malam ada jutaan bintang yang bisa dilihat dengan mata telanjang. Namun saat ini, sulit sekali melihat banyak bintang di langit. Bukan karena jumlah bintang makin berkurang, tetapi karena polusi cahaya. Semakin terang cahaya di sebuah lokasi, semakin sulit kamu menangkap pendar cahaya bintang.
Nah, saat mati lampu, apalagi di area yang luas, polusi cahaya akan berkurang drastis. Efeknya bisa kamu lihat langsung di langit malam. Jika beruntung, langit malam yang cerah akan memberi pemandangan indah. Kamu yang biasanya menatap layar, cobalah menikmati keindahan malam yang jarang terlihat, ada sensasi menyenangkan. Suasana ini cocok juga buat kamu yang sedang bersama si dia saat mati lampu terjadi. Romantisnya alami banget nih Serbaholic ^^
5. Makan di Warung Kaki Lima
Sudah mati lampu, nggak bisa ngapa-ngapain, perut lapar, nggak ada makanan, mau masak kok males gelap-gelapan. Lebih enak makan di warung kaki lima nih.. Ada sensasi tersendiri saat kamu kabur ke warung kaki lima ketika mati lampu. Walau hanya warung kaki lima, tapi kamu bisa menganggap hal ini berkali-kali lebih membahagiakan ketimbang ke warung kaki lima saat tidak mati lampu.
sukijah sukijah is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Mau gak mati gaya pas mati lampu?

kalau hal seru ketika mati lampu adalah bakar kayu sambil panggang singkong atau ubi gan,, mantep bener itu, sudahlah suasana jadi terang, suhu jadi menghangat,, dan ada cemilan yaitu berupa singkong bakar gan,, tapi kalau jaman sekarang begitu mati lampu sudah ada lampu cadangan gan,, jadi kurang seru suasana nya ,, tapi kalau diluar pulau jawa seperetinya masih sering mati lampu ya gan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Mau gak mati gaya pas mati lampu?

pwr.bank 10.000ma kasih usb led kan tahan 1 minggu!
t4ku kalo lampu mati langsung gensetnya pak RT dinyalakan. khusus buat penerangan jalan. 2 jam gak ngabisin 7500,- 1l solar buat 50 lampu led @6 watt.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.957
 
Reputasi: 485






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Mau gak mati gaya pas mati lampu?

Mati lampu malah justru ga bisa tidur tuan. Tiba-tiba pasukan nyamuk menyerang dan gerahnya ga ketulungan. Tapi biasanya di tempat saya, pada keluar rumah orang2nya jadi bisa nongkrong, klo anak2 maen petak umpet atau yang lainnya.
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 676
 
Reputasi: 11

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.