Gurihnya Roti Ketawa Khas Siantar

spirit

Mod
roti-ketawa.jpg

Jangan mengaku sudah pernah ke Kota Siantar kalau belum membawa buah tangan Roti Ketawa Sambo. Begitulah slogan yang sering disebutkan masyarakat buat para wisatawan lokal dan manca negara.

"Kata-kata itu lah yang sering pelanggan kami bilang kalau singgah dan membeli roti ketawa Sambo," kata pengelolah Roti Ketawa Sambo yang berada di Jalan Sangnaualuh-Jalan Asahan Pematamgsiantar, Kamis (23/6/2017)

Roti ketawa Sambo ini kini menjadi salah satu ikon Kota Siantar. Sebelumnya juga sudah ada ikon membanggakan Kota Siantar seperti Becak BSA, Roti Ganda, Taman Hewan Siantar.

Roti ketawa kini menjadi salah satu oleh oleh khas Kota Pematangsiantar. Roti ketawa lantaran bentuknya yang merekah dan pecah ketika dimasak dan rasanya yang aduhai gurih.

"Saat ini roti ketawa paling banyak diminati oleh warga setempat. Kalau pelanggan Roti Ketawa kita sudah ada yang bawa ke Kalimantan dan Papua," beber Anthony.
Kata Anthony, Roti Ketawa Sambo ini sudah besar dan menjadi usaha rumahan selama lima tahun belakangan. Sebelumnya pengusahan roti ketawa hanya menjualnya ke pasar-pasar tradisional. Namun semenjak pelanggan mulai banyak mengetahui kegurihan rasa dan kelembutannya permintaan semakin laris manis.


sumber
 
Back
Top