Faktor-faktor yang Harus diperhatikan Saat Merancang Situs Web

warganet

New member
Bila Anda hendak merancang situs web Anda sendiri, pernahkah Anda berpikir bahwa sebenarnya Anda merancang sebuah situs yang akan digunakan oleh orang lain dan bukan untuk Anda. Ini untuk orang lain dan bukan bagi Anda untuk melihat situsnya.

Jadi ketika Anda mendesain situs web Anda sendiri, Anda perlu memahami pilihan pelanggan yang Anda targetkan dan faktor apa yang akan menarik perhatian mereka. Setelah Anda memahami ini akan mudah bagi Anda untuk merancang situs web Anda sendiri dengan cara yang akan menarik lebih banyak pengunjung ke situs Anda. Hal-hal yang harus diingat saat mendesain situs web Anda sendiri adalah sebagai berikut :

1. Usia dan pengetahuan audiens target Anda.
Anda harus memutuskan siapa pengunjung situs web Anda dan apa kelompok sasaran Anda. Seperti misalnya, Anda berencana menanam sayuran organik dan mempromosikannya melalui situs Anda, maka Anda tidak dapat mengharapkan anak muda mengunjungi situs web. Ini akan menarik orang-orang yang sadar kesehatan dan dapat membeli sayuran yang harganya mahal. Oleh karena itu, mereka akan mengunjungi situs Anda secara teratur untuk mendapatkan hal-hal yang mereka pilih dan menikmati makanannya. Anda harus memperbaiki dulu siapa target audiens Anda dan apa yang sebenarnya mereka inginkan.

2. Keadaan emosional pengunjung
Pengunjung yang antusias seringkali adalah individu yang mendesak untuk menemukan obat untuk mengatasi masalah terkait seperti sakit punggung, depresi atau penurunan berat badan dan mereka yang mencari obat penyembuhnya. Mereka memerlukan jawaban untuk masalah mereka dan jika situs Anda dirancang untuk hal demikian, sampai titik bahwa pengaturannya langsung di depan mata mereka saat mereka tiba di situs Anda, mereka akan lebih cenderung membeli barang yang anda tawarkan Anda.

3. Kepribadian atau karakteristik pengunjung Anda.
Sementara Anda merancang situs web Anda sendiri dan menyiapkan tata letak yang sama, pikirkan kepribadian pengunjung Anda dan apa yang paling menarik perhatian mereka. Pengunjung yang sedang mencari data dan barang tentang pemancingan bisa saja tidak mengagumi halaman situs web pink elegan Anda terlepas dari kemungkinan Anda bisa memberikan kepadanya semua yang dia inginkan untuk pengalihan perhatiannya.

4. Desain dan rencana warna Anda harus sesuai dengan subjek situs Anda
Memahami kebutuhan dan identitas pengunjung situs web Anda bisa menjadi tugas yang luar biasa saat Anda mulai merancang situs web Anda sendiri. Untungnya Anda dapat merancang ulang di tahap selanjutnya atau Anda bahkan dapat menggunakan alat cerdas seperti buku, survei, dan diskusi serta ruang bicara untuk menemukan apa yang pengunjung Anda perlu lihat di situs web Anda.

5. Pastikan Website sudah SEO Friendly
Merancang situs web tidak terlepas dari SEO, karena situs web sebagus apapun tanpa adanya pengunjung maka tidak akan ada gunananya. Salah satu sumber trafik yang menjadi primadona semua orang adalah dari mesin pencari seperti Google. Oleh karena itu, ikuti kaidah yang sesuai SEO agar website bisa terindex dengan baik dan mudah di cari oleh pengunjung.
 
Setuju sekali dengan postingan ente gan. Sayangnya seo sendiri proses optimasinya lama banget agar bisa dapet peringkat satu Google. Pake jasa seo berkualitas pun belum tentu langsung akan diterima langsung oleh Google, harus nunggu sampai 3 atau 6 bulan dulu baru website punya peluang buat tampil di halaman pertama
 
Back
Top