Harta 5 Orang Terkaya India Capai Rp 1.100 Triliun Lebih
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Harta 5 Orang Terkaya India Capai Rp 1.100 Triliun Lebih

Forbes telah merilis daftar nama-nama orang terkaya di dunia, termasuk di berbagai negara, salah satunya India. Bila dijumlah, harta kekayaan dari lima orang terkaya di India mencapai US$89,7 miliar atau lebih dari Rp 1.192 triliun (kurs Rp13.300). Orang-orang tersebut mendapatkan harta kekayaannya melalui berbagai bidang. Siapa saja Mereka?

Mukesh Ambani


Orang terkaya nomor 1 di India tidak berubah dalam 9 tahun berturut-turut. Dia adalah Mukesh Ambani pemilik Reliance Industries. Jumlah kekayaan Ambani saat ini adalah US$ 30,6 miliar. Ambani merupakan pecinta film Bollywood atau film asli India. Pria berusia 60 tahun ini pernah di-drop out dari Stanford University, California, AS. Ia akhirnya membantu sang ayah menjadi pengusaha. Ambani setiap harinya bekerja sejak pukul 11 siang hingga lewat tengah malam. Sehari, 13 jam biasa bekerja. Terkenal dengan keramahannya Ambani mendirikan Reliance Foundation. Sang istri menjadi pimpinan di yayasan tersebut. Ia mempublikasikan koran pertama dengan huruf Braile di India. Saat ini ia menempati peringkat ke-33 orang terkaya di dunia.

Dilip Shanghvi


Dilip mendirikan perusahaan farmasi yang dinamakan Sun DILARANG KERAS dan saat ini menjabat sebagai managing director. Dia merupakan seroang anak dari distributor obat-obatan, dia meminjam uang sebesar $ 200 dari ayahnya untuk memulai membuka Sun pada tahun 1983 silam untuk membuat obat-obatan psikiatri. Perusahaan miliknya ialah perusahaan pembuat obat generik kelima terbesar di dunia dan pakaian farmasi India dengan pendapatan pada tahun 2016 sebesar $ 4,1 miliar. Kekayaannya telah menurun dua tahun berturut-turut karena saham Sun turun setelah badan pangan dan obat-obatan Amerika Serikat mengamati adanya penyimpangan manufaktur di salah satu pabrik terbesar di India. Saat ini harta kekayaannya mencapai US$ 11,5 miliar.

Keluarga Hinduja


Empat orang bersaudara yakni Srichand, Gopichand, Prakash dan Ashok, yang mengendalikan Grup Hinduja, yang merupakan sebuah kerajaan multinasional dengan bisnis mulai dari truk dan pelumas hingga perbankan dan televisi kabel. Mereka menduduki jajaran nomor tiga terkaya di India, dengan total kekayaan Us$ 16,7 miliar. Saat ini mereka menempati urutan nomor 64 orang terkaya dunia, dan 10 orang terkaya di Asia.


Azim Premji


Memiliki nama lengkap Azim Hashim Premji, merupakan seorang pria kelahiran Bombay, 24 Juli 1945. Pria berumur 71 tahun adalah seorang pengusaha, investor, filantropis yang berasal dari India. Ia adalah pemimpin perusahaan Wipro Limited, yang bergerak di bidang IT outsourcing, beberapa kliennya adalah Microsoft, Toshiba, ABB dan Philip Morris. Harta kekayaannya saat ini mencapai US$ 16,3 miliar.

Azim yang lahir dalam keluarga muslim merupakan anak dari seorang pengusaha yang dikenal sebagai "Rice King of Burma". Sang ayah, Muhammed Hashim Premji mendirikan perusahaan Western Indian Vegetable Products Ltd, yang berbasis di Amalner, distrik Jalgaon, Maharashtra. Selain itu ayahnya juga memiliki pabrik minyak goreng dengan merk dagang Sunflower Vanaspati dan sabun cuci "787". Kemudian pada tahun 1966 ayahnya meninggal dunia, Azim Premji yang saat itu masih berumur 21 tahun akhirnya pulang ke India, dari sekolahnya di Stanford University, Amerika Serikat. Setelahnya Azim langsung mengambilalih perusahaan sang ayah dan mulai mengembangkannya ke bidang teknologi.

Pallonji Mistry


Seoarang Tionghoa kelahiran India, Pallonji Mistry, mengendalikan perusahaan raksasa enginering dan konstruksi yang bermarkas di Mumbai, Grup Shapoorji Pallonji. Saat ini bisnisnya tersebut dijalankan oleh anak laki-lakinya, Shapoor. Aset terbesar keluarga tersebut adalah 18,4% dari saham Tata Sons, yakni induk Tata Group senilai $ 103 miliar. Harta kekayaannya sebesar US$ 16,3 miliar. Saat ini ia masuk ke dalam jajaran 100 orang terkaya dunia dan menempati urutan ke 77.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.918
 
Reputasi: 1605

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Harta 5 Orang Terkaya India Capai Rp 1.100 Triliun Lebih

Kutip:
Ia mempublikasikan koran pertama dengan huruf Braile di India
keren juga, tapi sekarang yang tidak bisa melihat, bisa pakai fitur text to speech juga



Kutip:
Seoarang Tionghoa kelahiran India, Pallonji Mistry

tidak kelihatan seperti orang tionghoa ya
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.167
 
Reputasi: 128

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 2
agungsuhada
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Para Wanita Terkaya Dunia, Hartanya Rp 200 Triliun Lebih spirit Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 5
Wanita Terkaya di Indonesia Punya Harta Rp 9,8 Triliun spirit Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 7
Mengintip rumah orang terkaya dari India, Mukesh Ambani cantsile Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 4
Terkaya, Christy Walton Miliki Aset Rp 206 Triliun Gia_Viana Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.