BERMIGRASI KE CLOUD COMPUTING DEMI KEAMANAN DAN KENYAMANAN PASIEN
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

BERMIGRASI KE CLOUD COMPUTING DEMI KEAMANAN DAN KENYAMANAN PASIEN


Di era bisnis modern seperti sekarang ini cloud computing menjadi semakin penting. Terutama untuk bisnis yang ingin bergerak lebih cepat dan lebih fleksibel saat menggunakan informasi, termasuk rumah sakit. Faktanya, walau banyak yang tidak menyadarinya, aplikasi berbasis cloud computing lebih banyak diciptakan bagi bidang kesehatan di bandingkan bidang lainnya. Melihat kenyataan itu sudah saatnya rumah sakit untuk bermigrasi menggunakan cloud computing. Selain itu juga karena cloud computing dapat meningkatkan keamanan dan kenyamaan pasien. Di antaranya karena cloud computing memungkinkan rumah sakit untuk:

Memastikan penanganan yang lebih cepat. Rumah sakit merupakan bidang jasa yang berpacu dengan waktu. Dalam banyak kasus darurat setiap detiknya berarti. Dengan bermigrasi ke cloud computing rumah sakit dapat meningkatkan kecepatan penanganan mereka. Data pasien dapat dimasukan oleh paramedic sejak pasien masih dalam perjalanan ke rumah dan dokter serta petugas medis lainnya dapat mengakses sehingga dapat memutuskan penanganan terbaik dan langsung melakukan tindakan saat pasien tiba di rumah sakit.
Untuk pasien yang tidak dalam kondisi darurat, cloud computing akan memastikan dokter dan petugas medis dapat mengakses rekam medis pasien kapan saja dan di mana saja saat dibutuhkan yang tentu saja akan meningkatkan pelayanan kesehatan.

Mengurangi kesalahan. Menyimpan informasi dan rekam medis pada satu lokasi yang dapat diakses setiap saat jika dibutuhkan dapat mengurangi kesalahan saat melakukan tindakan atau mendiagnosa penyakit. Tentu saja ini tidak hanya membuat dokter dan petugas medis merasa lebih aman sehingga dapat fokus melakukan tindakan medis juga membuat pasien lebih nyaman selama tindakan medis.

Keamanan informasi. Salah satu masalah terbesar yang dapat diasosiasikan dengan informasi adalah keamaan. Termasuk keamaan informasi rekam medis pasian. Cloud computing dapat memastikan keamanan setiap data yang tersimpan dengan memastikan hanya yang memiliki akses yang dapat melihat setiap data yang tersimpan di cloud computing. Hal ini terdengar tidak berhubungan dengan bidang jasa yang ditawarkan oleh rumah sakit tetapi sebenarnya hal ini sangat berhubungan. Rekam medis jika berada di tangan yang salah dapat menyebabkan masalah. Tentu rumah sakit dan pasien tidak ingin hal ini terjadi. Cloud computing dapat meningkatkan kredibilitas rumah sakit terutama menyangkut keamanan data dan ini pada akhirnya akan membuat pasiem merasa lebih aman dan nyaman.

Sumber
nisaniaalya123 nisaniaalya123 is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
BERMIGRASI KE CLOUD COMPUTING DEMI KEAMANAN DAN KENYAMANAN PASIEN alyaniss Komputer & Games PC 0
INIKAH SAATNYA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BERMIGRASI MENGGUNAKAN CLOUD COMPUTING whiteranger265 Komputer & Games PC 0
Saatnya Usaha MIkro Kecil Menengah Bermigrasi Menggunakan Cloud Computing raihan615 Komputer & Games PC 0
SAATNYA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BERMIGRASI MENGGUNAKAN CLOUD COMPUTING alyaniss Komputer & Games PC 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.