9 Makanan Khas Negeri Sakura Ini Menggoda Banget, Nomer 3 Minta Banget Dicicipin!

ckhldh

New member
Gengs, siapa di sini pecinta negeri sakura alias Jepang? Selain terkenal dengan kedisiplinannya, Jepang juga kaya dengan kuliner khasnya loh. Kira-kira udah kebayang belum hidangan khasnya apa aja? Nih, lansung aja deh simak ulasannya di bawah ini. Siap-siap ngiller ya, ini dia 9 makanan khas Jepang yang menggoda banget untuk dimakan! Yummy!
1. Mochi

Sumber: berkuliah.com
Jepang terkenal dengan hidangan khas kue mochi gengs. Kue ini terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lembut dan lengket. Kue yang dibentuk bulat ini biasa dihidangkan saat perayaan tahun baru Jepang loh! Siapa yang pernah cobaa?
2. Sushi

Sumber: yuktravel.com
Nah kalau makanan satu ini pastinya sudah nggak asing ya. Sudah ada banyak restauran sushi di Indonesia yang menawarkan beragam macam sushi. Pastinya kengkawan tahu dong kalau sushi ini terbuat dari nasi (cuka beras) dan makanan laut. Penggemar berat sushi pasti ngiler nih.
3. Dorayaki

Sumber: grillandcheer.com
Makanan kesukaan Doraemon ini ternyata ada loh di Jepang. Bentuknya yang bulat dan agak pipih mengoda banget buat dimakan. Pantesan aja Doraemon favorite beraaat sama kue satu ini.
4. Onigiri

Sumber: yuktravel.com
Onigiri adalah nasi kepal yang biasa dibentuk bola atau segitiga. Makanan ini bisa diisi salmon, ayam, atau lainnya, lalu dibalut dengan rumput laut. Dan biasanya makanan ini dibuat dan dibawa kalau lagi jalan-jalan atau piknik gitu gengs. Hemm, nyam nyam.
5. Okonomiyaki

Sumber: yuktravel.com
Makanan khas Jepang, Okonomiyaki, ini juga udah banyak dijual ya gengs. Hidangan ini terbuat dari berbagai macam bahan yang dicampuraduk, seperti sayuran, daging, makanan laut, dicampur dengan tepung terigu dan telur. Tinggal tambahin saos dan mayonaise deh, uhm mantap!
6. Jingisukan

Sumber: yuktravel.com
Nah, kalau makanan ini sudah pernah coba belumm? Makanan ini berasal dari Hokkaido dan Iwata Prefecture. Bahannya terdiri dari daging kambing dan sayuran yang dimasak di dalam panci khusus. Duh, ngiler!
7. Gyutankyaki

Sumber: yuktravel.com
Gyutankyaki ini adalah masakan khas Jepang yang berbahan lidah sapi. Biasanya, hidangan ini disajikan bersama nasi yang sudah dimasak menggunakan mugimeshi, ubi praut, kubis putih, acar, dan sup lidah sapi. Udah kebayang dong betapa enaknya?
8. Chankonabe

Sumber: yuktravel.com
Kengkawan udah pernah nyobain makanan yang satu ini belum? Makanan khas Jepang ini dibuat dari campuran berbagai bahan yang dimasak dalam panci besar. Pokoknya daging dan sayuran dicampur gitu. Dan makanan ini baisa disajikan untuk atlet sumo loh, kamu berniat coba?
9. Ramen

Sumber: yuktravel.com
Nah, kalau makanan yang satu ini tentunya sudah sangat familier dong ya? Siapa sih yang nggak suka ramen? Pokoknya mantap banget deh rasanya.
Gimana gengs? Menggoda banget kan makanan khas negeri Sakura, Jepang? Udah ngiler belum? Menurut kengkawan makanan mana yang paling menggoda untuk dicicipi?

https://goo.gl/Awt6W8
 
Makanan Jepang memang menggiurkan ya, selain yang di atas masih banyak lagi makanan Jepang yang khas kaya takoyaki, taiyaki, teriyaki, japanese sponge cage, dan masih banyak lagi.
 
Banyak ya makanan khas jepang yang kayaknya enak bangett. Jadi pengen nyoba semuanyaa, tp yang udah pasti halal tentunya...hehe
 
Last edited by a moderator:
Back
Top