Inspirasi Dari Frida Kahlo. Mulai Dari Fashion Sampai Kuliner. Semua Ada!
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Inspirasi Dari Frida Kahlo. Mulai Dari Fashion Sampai Kuliner. Semua Ada!

Inspirasi Dari Frida Kahlo. Mulai Dari Fashion Sampai Kuliner. Semua Ada!
Seniman bernama Frida Kahlo de Rivera adalah seorang pelukis asal Meksiko yang dikenal luas sebagai pelukis yang melukis potret dirinya sendiri. Salah satu quotes terbaiknya yang berbunyi, “I paint self-portraits because I am so often alone, because I am the person I know best,” menjelaskan alasan utama mengapa ia melukis dirinya sendiri. Berkat keberaniannya dalam mengekspresikan diri tersebut, Frida Kahlo menjadi sosok berpengaruh di dunia. Wajahnya pernah mengisi sampul majalah Vogue.
Photo credit: Pousta
Lukisan-lukisan perempuan yang lahir pada 6 Juli 1907 ini sering berbicara tentang identitas, postkolonialisme, gender, kelas, dan ras di masyarakat Meksiko. Meskipun ia telah meninggal 63 tahun yang lalu, tepatnya pada 13 Juli 1954, namun seakan ia tidak pernah mati sebab karya-karyanya tak henti menginspirasi generasi berikutnya dan terus diperbincangkan hingga detik ini.
Pengaruh Frida Kahlo di dunia tidak hanya terbatas pada seni lukis saja, melainkan juga fashion hingga kuliner. Berikut adalah kumpulan segala sesuatu yang terinspirasi dari Frida Kahlo yang berhasil Trivia rangkum.
1. Wedding Dress

Photo credit: Nick Tucker via lovemydress
Pasangan asal London, Gemma dan Lewis menikah pada tahun 2015 silam. Pada hari yang berbahagia itu, Gemma memakai setelan full high waisted skirt dan french lace crop top yang juga sempat ditutup leather jacket berwarna putih, serta tatanan rambut ala Frida Kahlo.
Photo credit: Nick Tucker via lovemydress
Rambut panjangnya dikepang, dilingkarkan ke atas kepala, dan dilengkapi dengan mahkota bunga ukuran besar sekaligus warna-warni. Lalu ditambah pula dengan warna-warni cincin yang melingkar hampir di seluruh jarinya. Ngaku, deh, calon pengantin perempuan manapun pasti jatuh cinta dengan gaun pernikahan Gemma.
2. Fashion

Photo credit: fridakahlo
Selera busana Frida Kahlo juga menginspirasi rancangan busana fashion designer dari berbagai negara dari tahun ke tahun. Gambar di atas adalah koleksi dari Valentino tahun 2015 yang didominasi oleh hiasan embroidery dan nuansa folk, gaya khas Frida Kahlo. Selain itu, masih banyak desainer lain yang juga terinspirasi dari gaya busana Frida Kahlo, sebut saja koleksi Spring/Summer Jean Paul Gaultier (1998, Paris), Sue Wong (2007, Los Angeles), Raffaella Curiel (2008, Roma), Moschino (2012, Milan), Lena Hoschek (2013, Berlin), Alberta Ferretti (2014, Roma), dan Osman Yousefzada's (2016) Valentino. Ada pula koleksi Fall/Winter Louis Verdad (2005, Los Angeles) dan Kenzo (2011-2012, Paris). Ada juga koleksi ready-to-wear dari Missoni (2015). Kemudian tahun 2017 ini ada koleksi Bridal Spring/Summer dari Giada Curti.
Photo credit: Buzzfeed
Gaya busana Frida Kahlo juga diminati oleh fashion-entushiast. Misalnya beauty blogger Rosshanna Bracho yang bisa kamu temui di blog Miss Monroe. Ia mengenakan gaun hitam dengan embroidery bunga yang menurutnya adalah simbol paling kuat dari Frida Kahlo.
3. Make-up

Photo credit: Buzzfeed
Beauty vlogger Alba Ramos yang bisa kamu temui di beragam media sosial dengan nama sunkissalba ini mengaku kagum pada sosok Frida Kahlo. Selain memakai outfit romper biru tua berhias embroidery yang menurutnya senada dengan warna rumah dan outfit favorit Frida Kahlo, Alba Ramos juga melengkapinya dengan make-up ala Frida Kahlo. Bisa kamu lihat dari lipstik merahnya serta tatanan rambutnya. Selengkapnya bisa kamu lihat di video berikut.

Video credit: Youtube kanal SunKissAlba
4. Fashion anak

Photo credit: ittleinspiration
Bukan hanya orang dewasa saja, style Frida Kahlo juga tampak cantik dikenakan anak-anak dan inilah yang dilakukan oleh Angie. Perempuan yang bisa kamu temui di blog littleinspiration ini mendandani anaknya seperti Frida Kahlo. Ia memilih dress hijau dengan kerutan tipis di bagian pinggang, sebuah syal warna-warni, dan tentu saja mahkota bunga yang ia buat dari bunga faux dan bando hitam.
5. Aksesori

Photo credit: Buzzfeed
Frida Kahlo juga dikenal memiliki selera aksesori yang khas, misalnya anting-anting besar. Gaya inilah yang diaplikasikan oleh Debi Hasky yang mengaku menjadi pengagum lukisan Frida Kahlo sejak kecil. Anting-anting besar di telinganya melengkapi tampilannya dalam balutan atasan putih berhias embroidery serta mahkota bunga yang warna-warni.
6. Craft

Photo credit: Annies Fingers,
Enamel pin ini adalah buatan tangan Annies Fingers, ilustrator asal Granada. Ia juga membuat beragam kreasi dari sosok Frida Kahlo seperti tas bergambar Frida Kahlo, bros, dan masih banyak lagi.
7. Pose foto

Photo credit: nasvete
Lukisan Frida Kahlo yang berjudul The Two Frida’s mengilhami sesi foto dua model ini. Mereka tengah memeragakan perhiasan dari Lydia Courteilles. Berikut adalah lukisan Frida Kahlo yang jadi inspirasi gaya mereka.
Photo credit: Frida Kahlo
8. Buku

Photo credit: assouline
Pengaruh Frida Kahlo juga melahirkan buku-buku yang mengulas tentang dirinya sekaligus kehidupannya. Bukan hanya biografi, tetapi juga ulasan karyanya. Salah satunya adalah buku yang berjudul Frida Kahlo Fashion as The Art of Being ini. Buku yang diterbitkan oleh penerbit Assouline ini menjadi penghormatan pada sosok Frida Kahlo yang berkarakter, modis, dan memiliki selera seni yang tinggi.
9. Pelukis

Photo credit: Saatchi Art
Sebagai seniman lukis, Frida Kahlo tentu juga menginspirasi seniman lukis yang lain. Misalnya, Martina Rall. Seri lukisannya yang bertajuk "Being Marilyn Monroe. Icon Portraits", menghadirkan wajah-wajah tokoh yang ia kagumi. Salah satunya adalah Frida Kahlo.
10. Kuliner

Photo credit: everythingplayadelcarmen
Bagi penikmat kuliner, hadir Frida Kahlo Restaurant. Restoran yang berada di Playa Del Carmen ini menyajikan makanan khas Mexico, bukan hanya makanan modern seperti taco, guacamole, atau burrito saja, melainkan juga makanan tradisionalnya. Restoran ini didekorasi dengan hiasan yang serba Frida Kahlo, mulai dari pigura-pigura berisi fotonya sampai aksesori yang mencerminkan dirinya.
Itulah segala sesuatu yang terinspirasi dari Frida Kahlo. Apakah kamu menjadi penggemar Frida Kahlo berikutnya, Sahabat Trivia?

https://www.upstation.id/2017/07/08/...ner-semua-ada/
sukijah sukijah is offline
City Level

Post: 186
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Inspirasi Dari Frida Kahlo. Mulai Dari Fashion Sampai Kuliner. Semua Ada!

Wah mantap ya dari fashion sampe kuliner
mromli56
mromli56 mromli56 is offline
City Level

Post: 278
 
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jember Fashion Carnaval Berawal dari Inspirasi Seni Sederhana Kalina Lifestyle & Fashion 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.