Chelsea tunda beli pemain baru

Adamsuhada

New member
Pupus sudah harapan pelatih Jose Mourinho menambah pemain baru untuk menutupi gap dalam skuadnya menyusul cederanya beberapa pemain kunci. Pasalnya dewan komisaris tak menyediakan anggaran untuk belanja pemain Januari ini.

Hal itu ditegaskan ketua eksekutif Chelsea Peter Kenyon di London Jumat (19/1). Menurut dia klub tak akan membeli pemain darurat atau pengganti sementara, yang hanya dibutuhkan untuk menjaga kestabilan tim pada paruh ke dua musim.

Sebaliknya mereka membutuhkan pemain-pemain permanen yang berguna bagi tim pada musim-musim selanjutnya. Inilah yang menjadi alasan, kata Kenyon, kenapa Chelsea membatasi anggaran membeli pemain Januari ini.

"Kami hanya mau mencari pemain yang benar-benar tepat dan berguna untuk waktu yang lama," ungkap Kenyon. "Tidak sekedar mencari pemain yang bisa menutup lubang saat ini."

"Kalaulah ada pemain yang cocok, pertanyaan berikutnya adalah apakah dia bisa dipakai musim berikut. Itu yang paling penting. Jadi bukan sekedar mendatangkan seorang pemain untuk mengatasi krisis sesaat. Lebih baik kami menunggu sampai musim panas nanti," jelasnya.

Penegasan Kenyon itu sudah tentu sebuah pukulan berat bagi Jose Mourinho yang memerlukan tambahan pemain untuk sektor bek tengah, bek kanan dan penyerang.

Mourinho menghadapi persoalan di posisi sentral pertahanan menyusul cederanya John Terry dan Khalid Boulahrouz. Sedangkan di depan, dia hanya bisa mengandalkan Didier Drogba, karena Andriy Shevchenko praktis belum menampakkan sinarnya hingga sekarang.
 
Back
Top