8 Film Tentang Kecerdasan Buatan
 
Go Back   Home > TV & Film

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

8 Film Tentang Kecerdasan Buatan



Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, bukan tidak mungkin kalau kecerdasan buatan juga berkembang pesat. Masalahnya adalah, seberapa jauh AI (Artificial Intelligence) akan berkembang ? Nikmatilah pekerjaan kita saat ini selagi masih ada, karena kita tak tahu kapan kecerdasan buatan akan menggantikan kita. Penggunaan kecerdasan buatan di segala bidang makin besar, apalagi dengan penggunaan telepon pintar yang merajalela. Berikut ini gambaran kecerdasan buatan di masa depan menurut film.




1. Menganggap manusia sebagai musuh (Terminators, Ultron)


Diciptakan untuk melindungi manusia dari segala ancaman, tapi malah menganggap manusia sebagai ancaman itu sendiri. Hal ini terdapat dalam film Terminators Series dan Avengers : Age of Ultron (2015). Di Terminators, John Connor, sang tokoh utama harus mengirim robot canggih untuk melindungi dirinya di masa lalu yang masih kecil. Tapi petualangan di Terminators tidak hanya itu, banyak juga konflik seru dan menarik yang timbul di tengah perjalanan.




2. Menguasai dunia melalui internet (Transcendence)


Apa jadinya jika kecerdasan buatan yang memegang kendali atas kehidupan manusia ? Bagaimana jadinya jika yang maha mengetahui menjadi pemegang kontrol akan segalanya ? Film ini bercerita tentang seorang peneliti hebat bernama Will Caster yang telah berhasil meng-upload kesadaran manusia ke dalam komputer. Saat ia mau mati, ia mengupload otaknya sendiri ke dalam bentuk digital. Dan impiannya adalah,.. menciptakan dunia yang lebih baik lagi.




3. Jatuh cinta pada kecerdasan buatan (Her)


Di masa depan, diciptakan sebuah kecerdasan buatan yang mampu berpikir dan memiliki perasaan seperti manusia. Produk tersebut berbentuk OS (Sistem Operasi) komputer yang dijual bebas bagi siapa saja. Didesain untuk memenuhi seluruh kebutuhan manusia baik dari segi emosi maupun psikologis. Tak jarang manusia jadi jatuh cinta karenanya. Ada adegan dewasa.




4. Diciptakan oleh manusia, tapi membenci manusia (Ex Machina)


Film ini bercerita tentang AI (Artificial Intelligent / Kecerdasan Buatan). Film ini tidak mempertanyakan apa manusia dapat menciptakan AI, tapi bagaimana jika kita bisa ? Apa yang akan terjadi selanjutnya ? Seberapa jauh AI akan berkembang ? Apa yang akan mereka lakukan pada manusia ? Mungkin film ini punya jawabannya. “Isn't it strange, to create something that hates you ?”. Ada adegan dewasa.




5. Bayi robot (Chappie)


Di masa depan polisi bukan lagi manusia, melainkan robot. Hukum ditegakkan oleh para robot polisi yang canggih, tidak pernah lelah, dan tidak pernah curang. Suatu ketika salah satu robot polisi dicuri dan diberi program yang baru. Sejak saat itu si Chappie dapat berpikir dan memiliki perasaan sendiri. Petualangan Chappie pun dimulai.




6. Memiliki perasaan seperti manusia (A.I. Artificial Intelligence, Her, Chappie)


Film A.I. Artificial Intelligence bercerita tentang seorang bocah robot yang diprogram untuk memiliki perasaan seperti manusia. Ia dibeli oleh sebuah keluarga yang baru saja kehilangan anaknya. Tapi tak disangka sang anak benar-benar memiliki perasaan seperti seorang anak manusia. Bahkan saat ditelantarkan ditengah hutan, sang anak tetap berusaha mencari ibunya hingga ke ujung dunia.




7. Menggantikan manusia (Automata)


Waktu kita telah habis, kecerdasan buatan akan menggantikan kita. Di masa depan bumi telah gersang dan hancur akibat badai matahari. Hanya sedikit yang bisa selamat. Di dunia yang seperti itu terdapat para robot yang memiliki kecerdasan buatan. Para robot memiliki dua buah protokol untuk membatasi kecerdasan mereka.

Protokol pertama berisi perintah supaya robot tidak membunuh makhluk hidup. Protokol kedua berisi perintah untuk tidak mengubah diri sendiri dan robot lain. Kedua protokol tersebut berfungsi untuk melindungi umat manusia. Namun, apa yang terjadi jika protokol tersebut dihilangkan ? "Your time is coming to an end. Ours is now beginning."


Sumber : https://www.jagongsinopsis.com/2016/...ersi-film.html
jagsinopsis jagsinopsis is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 8 Film Tentang Kecerdasan Buatan

Ada juga bicentennial man (1999), robot yang ingin jadi manusia, film ini bagus. Ada juga I Robot.
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 768
 
Reputasi: 16

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
5 Film Tentang Malaikat dan Iblis Terbaik jagsinopsis TV & Film 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.