Aki Rentan Terbakar, Honda Tarik 2,1 Juta Unit Mobil Accord
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Aki Rentan Terbakar, Honda Tarik 2,1 Juta Unit Mobil Accord



Setelah melakukan penarikan kembali (recall) secara besar-besaran akibat permasalahan airbag, perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, menarik 2,1 juta mobil sedan Accord mereka di seluruh dunia. Alasannya, mobil tersebut berpotensi untuk terbakar karena permasalahan aki.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Honda Amerika Serikat (AS), Chris Martin. Dia mengungkapkan bahwa 1,15 juta unit mobil Accord akan ditarik di AS. Adapun, 1 juta unit lainnya akan ditarik dari berbagai Negara. Rencananya, Honda akan mengganti sensor aki 12 volt pada mobil tersebut.

Dijelaskan Martin, pihaknya menerima empat laporan dari konsumen di Amerika serta satu di Kanada terkait kebakaran pada kompartemen mesin mobil Honda. Honda juga menerima 3.972 klaim garansi terkait permasalahan yang sama. Sensor aki tidak tertutup dengan sempurna karena itu rentan mengalami kelembaban.

Karena sensor dalam kondisi terbuka, material dari jalan dapat menempel. Karena kondisinya lembab maka berpotensi membuat karatan. Dari situlah bisa terjadi hubungan arus pendek pada sensor.

Honda pertama kali menerima laporan kebakaran di kompartemen mesin di Kanada pada 2015 lalu mulai menyelidikinya. Lalu pada awal 2016 laporan serupa datang dari China.sumber
rico_nexia rico_nexia is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.