Menempatkan CCTV Yang Baik dan Benar

hamuralax

New member
security-on-top-security-cameras-surveillance-video-law-tracking-000003575089-100264149-primary.idge.jpg


Ada beberapa factor yang mempengaruh keefektivan solusi CCTV. agar CCTV dapat dimanfaatkan dengan baik, posisi menjadi hal yang penting. Jika anda memasang posisi camera dengan baik, anda bisa melindungi area yang anda awasi dan memaksimalkan fungis CCTV anda. CCTV yang diletakkan tidak pada posisinya, membuat penjahat atau pencuri mampu menghindari jangkauan dari kamera tersebut.

Memasang CCTV di tempat yang strategis merupakan factor yang mempengaruhi keefektivan dari CCTV. banyak dampak yang terjadi bila posisi kamera salah penempatannya, gambar dari kamera tidak jelas dan mungkin tidak menghasilkan rekaman apapun.

Monitor dan DVR adalah alat-alat yang melengkapi sistem CCTV Anda. Jika kamera CCTV biasanya ditempatkan diluar, maka DVR dan monitor digunakan untuk membantu pemantauan dari dalam ruangan. Tentukan tempat dimana monitor dan DVR akan diletakkan.

1. Pasang Kamera Pada Posisi yang Tinggi, memasang Kamera pada posisi tinggi bisa melakukan berbagai cara untuk berada di bawah pengawasan. Bisa menjaga jarak kamera anda dari para pencuri, atau perusak, yang dimana akan membantu anda untuk tidak mengganti kamera yang rusak. Posisi ini akan membuat pandangan kamera jadi lebih baik dan meningkatkan area tampilan anda.

2. Mencoba untuk membuat Kamera Anda Tidak Terlihat, ini sangat penting karena jika anda mau merekam seseorang dalam kamera, tapi anda tidak mau mereka tahu bahwa mereka sedang direkam! Karena jika seseorang mengetahui dirinya sedang direkam, orang tersebut akan bertingkah laku berbeda! Bagaimanapun, kadang-kadang sangat penting untuk membiarkan mereka mengetahui bahwa dirinya sedang direkam. Bank, atau took umunya membiarkan orang mengetahui bahwa diri mereka sedang direkam untuk mecegah kejahatan daripada “membiarkannya” terjadi dan menangkap tersangkanya nanti.

3. saat menempatkan kamera, pastikan kamera mampu menghasilkan jangkauan yang luas. jangan juga terlalu luas karena hasil gambar tidak akan terlalu jelas nantinya. Misalnya, jika Anda mencoba untuk melindungi atau mengawasi halaman belakang, jangan memperbesar/zoom sehingga yang terlihat hanya pagar atau area yang kecil.

4. Gunakan Digital Video Recorder untuk merekam video dan lupakan VHS yang memiliki kualitas gambar yang rendah. Selain itu teknologi dalam DVR sekarang membuat pengguna dapat menikmati berbagai kemudahan, misalkan kemudahan untuk mengakses CCTV menggunakan jaringan internet.

5. Sering-seringlah membersihkan lensa atau kaca kamera apalagi kalau kamera yang anda pasang di luar ruangan. Kamera atau CCTV yang berada di luar ruangan pasti masalahnya adalah kotor, akan banyak debu yang menempel pada lensa kamera dan membuat gambar yang dihasilkan tidak maksimal.

6. Kamera yang masih menggunakan nirkabel akan merugikan, karena gangguan cuaca dapat mengganggu kualitas kamera.

Jika Anda ingin menggunakan serta merasakan keamanan di atas, kami, Lax Teknologi Indonesia, selaku Distributor Alam Paradox yang Jual CCTV Samsung dan CCTV Centrix, siap memberikan keamanan tersebut kepada Anda. Kami pun menyediakan berbagai macam CCTV yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami segera disini, dan kami akan segera memberikan pelayanan yang cepat untuk Anda.
 
kalo ip-cctv yg simpel pemakaiannya merk apa ya.
punya "spc" mesti download app khusus punya android(yoosee). mau konek lamanya amit2.
jik mudah pakai droid-cam lewat Hp. cukup buka browser ketik IP yg sudah diset nungul.
ada saran? + harga. spc 500rb.

- n1 -
 
cctv, ctv, iptv, ipcam, wbcam, ipwebcam, spycam, camcorder, telecam, camsia camsia....
rumahku jadi aman karena ada cam camnya.(pencuri juga binun mau masuk rumah.. gak ada barang yg pantas buat dicuri!)
 
16692053_A3_V2.jpg

SPC babyCAM. harga tergantung type, yg tak pakai versi mur-mer. 500rb-an.
specs: VHD, 2MP. wifi, remote arah kamera, card memory, 1/2 duplex audio(intercom), detektor gerak, PS 5V DC.
minusnya: Setting awal susah. APP hanya ndukung yoosee.apk(android), yoosee CMS buat PC.(CMS lain, browser gak bisa), gak ada batre, lampu pln mati ikut mati(harus ngakalin). wifi mesti ngikut perangkat lain. Hasil record .av(h264), gak semua player ndukung. app mesti download di playstore, CD instaler gak disertakan.
...
kalo minat silahkan beli, cara pemakaian bisa kita diskusikan kalo ada kendala.(aku bisa bantu)
Wifi bisa jalan tanpa data inet. diawal saja hanya buat login + set waktu, setelahnya bisa di off datanya. wifi portable Hp bisa dipakai(jarak kira2 25m maks).

- n1 -
males bikin trid. ngikut yg sudah ada saja.
attachment.php
 

Attachments

  • IPCam.jpg
    IPCam.jpg
    236.9 KB · Views: 414
, tapi maling nya suka lebih pintar, kadang kalo maling dah sadar ada nya cctv, target utama dia ngancurin cctv nya sbelum dia ke rekam

, di supermarket dtmpat saya tinggal, ada kejadian kaya gitu soalnya
 
sekarang CCTV bisa terhubung dengan smartphone. jadi dimanapun kita berada tetap bisa pantau CCTV-nya. asalkan hp-nya ga di colong atau di jambret :)
 
sekarang CCTV bisa terhubung dengan smartphone. jadi dimanapun kita berada tetap bisa pantau CCTV-nya. asalkan hp-nya ga di colong atau di jambret :)

zaman sudah canggih secara teknologi. bahkan untuk memata2i musuh antar negara sekarang dapat menggunakan drone yang dilengkapi kamera CCTV dan pemindai lokasi koordinat. sehingga suatu ketika jika ingin menghancurkan rumah atau gedung cukup di tembakan dari jarak ribuan kilometer dan tepat sasaran
 
Back
Top