Aneh Tapi Nyata, Fenomena Laut Belah Ala Nabi Musa di Kanada

spirit

Mod
1_mob.JPG

Di Kanada ada peristiwa alam yang menarik. Ada fenomena seperti laut belah. Turis bisa jalan kaki bahkan naik mobil menuju ke sebuah pulau wisata.

Ministers Island di Kanada yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari ibukota provinsi New Brunswick, Fredericton, terbilang beda dari pulau pada umumnya. Posisinya ada di tengah laut, tapi kalau laut surut muncul sebuah jalan pasir yang lurus dari daratan menuju ke pulau.

Dilansir detikTravel dari situs resmi pariwisata Brunswick, pulau ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik kendaraan darat. Padahal posisinya di tengah laut lho.

0be4c69d-18d5-422e-937c-45f12ae3f33b_169.jpeg

Air di tepi pantai ini bisa surut sama sekali (tourismnewbrunswick.ca)​

Sekilas terdengar tidak masuk akal, namun ternyata ada penjelasan ilmiahnya. Pada saat surut, permukaan air yang ada di sekitar Ministers Island bisa menghilang sama sekali hingga dilewati melalui jalan darat. Padahal jika permukaan air normal, ketinggian air di sekitar Ministers Island bisa mencapai enam meter.

Tidak hanya unik, Ministers Island juga memiliki pantai dan lanskap alam yang indah. Yang lebih menarik lagi, traveler bisa melihat rumah musim panas milik Sir William Van Horne yang bisa dijelajahi secara cuma-cuma.

Namun bagi traveler yang ingin liburan ke Ministers Island dengan kendaraan atau jalan kaki harus lebih dulu mengecek kondisi pasang air. Yang pasti traveler harus menunggu air surut lebih dulu.

source
 
Back
Top