Harus Tau! Ini Bedanya Aksesoris Brembo Asli atau Palsu
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Harus Tau! Ini Bedanya Aksesoris Brembo Asli atau Palsu

Produk tiruan saat ini telah menjadi hal yang lumrah dalah industri apapun, tak terkecuali juga dalam dunia otomotif.

Produk tiruan kian menjalar tak hanya dari aksesoris dan sparepartnya, bahkan saat ini tiruan untuk unit mobil dan motornya pun kian marak. Tidak cukup menirukan sparepart dan aksesoris resmi, bahkan penyedia barang yang berasal dari pihak ke-tiga juga mulai ditiru.

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah produk yang berasal dari Brembo, produk dari Perusahaan ini pun tak luput dari ulah nakal oknum yang ingin mengambil keuntungan atas nama besar Brembo. Berbagai aksesoris yang membawa merk 'Bremb' tiba-tiba bermunculan di pasaran dengan harga jual yang sangat murah.

Tentu aksesoris semacam ini patut dicurigai, pembeli harus cermat dan teliti sebelum membeli suatu barang agar tidak tertipu dengan harga, dan akhirnya kecewa karna kualitas barang tersebut sanagt rendah, akhirnya malah merugi karna harus sering-sering mengganti atau memperbaikinya.

Ada beberapa tips yang dapat Kabaroto berikan untuk Anda ketahui, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli suatu barang khususnya produk Brembo. Simak ulasannya berikut.

1. Kenali Reputasi Penjual
Anda harus jadi pembeli yang pintar, maksudnya disini adalah pahami dulu kondisi saat ini. Memang aksesoris Brembo dikenal lumayan mahal, namun dibalik harga tersebut tentu memberikan kualitas yang sepadan.
Jika Anda memiliki keterbatasan budget, dan tetap ingin membeli yang tiruan, pilihlah penjual yang memiliki reputasi baik dan tentu bertanggung jawab.

Namun jika Anda memiliki cukup dana untuk membeli yang asli, Brembo memiliki daftar distributor resmi yang bisa Anda periksa terlebih dahulu.

2. Adanya Nomor Seri
Saat ini telah banyak dijumpai pedagang-pedagan nakal yang menjual barang dagangannya dengan iming-iming janji kualitas dan harga murah. Seakan tak perduli dengan resiko, pedagang ini hanya memikirkan bagaimana caranya meraup keuntungan yang besar dengan modal yang minim tanpa memikirkan dampaknya.

Contoh kecil yang bisa Kabaroto berikan, lihatlah salah satu aksesoris kaliper Brembo. Untuk produk yang asli, Brembo selalu menyertakan nomor seri yang ditulis di bagian bawah kaliper, tulisan ini dibuat dari laser dan berwarna hitam tipis. Khusus untuk produk yang dipesan secara spesial, nomor seri ini kadang tertutup oleh warna cat yang kita pesan.

Berhati-hati pada pedagang yang mengklaim produk Brembonya baru, namun tidak ada terlihat nomor seri. Ini bisa dipastikan palsu, karna beberapa seri brembo asli, bahkan punya nomor seri yg dibuat castingan timbul, jadi lebih mudah untuk mengidentifikasinya.

3. Bentuk Aksesoris Mencurigakan
Hal kedua ini juga perlu ketelitian Anda, coba perhatikan bentuk casing luarnya. Produk Brembo palsu jika dilihat hampir tidak berprofil cekung pada bagian casing nya. Jika Anda menemui kaliper yang memiliki tampilan casing sisi luar rata, barang ini patut untuk diwaspadai.

4. Cek Katalog Resmi
Hal termudah untuk mengecek apakah produk yang ingin Anda beli Asli atau Palsu adalah dengan memeriksa katalog resmi Brembo. Brembo selalu membuat katalog tahunan untuk produknya, jika mencari aksesoris untuk mobil atau motor Anda, periksa terlebih dahulu apakah Brembo membuat part seperti yang Anda cari. Jika tidak rersedia di katalog, dapat dipastikan produk tersebut palsu.

5. Produk Sepaket
Ketika anda melihat produk Brembo yang ditawarkan penjual, periksa apakah ditawarkan dalam satu paket? Untuk diketahui, Brembo asli selalu dijual dalam satu paketan, karena suku cadang tersebut didesain untuk saling melengkapi. Satu paket Brembo kit terdiri dari cakram, kaliper, adapter clamps, dan pads.

Jadi apabila anda menjumpai penjual yang hanya mejual satuan dari paket di atas, Anda patut untuk curiga karna barang tersebut kemungkinan besar palsu.

6. Kartu Anti-counterfeiting
Coba lihat apakah barang yang Anda beli telah dilengkapi kartu Anti-counterfeiting? Brembo asli melengkapi paketan produknya dengan kartu Anti-counterfeiting. Kartu ini digunakan dengan cara menggosok bagian belakangnya untuk mendapatkan enam angka unik, dan kemudian memasukkan angka tersebut ke original.brembo.com.

Karna setiap produk asli dilengkapi dengan kode unik, hal ini membuat para pemalsu tidak dapat mengelak jika kita terlebih dahulu mengeceknya dengan kode unik tersebut.sumber
rico_nexia rico_nexia is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.