Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

Gimana menurut anda?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.069
 
Reputasi: 127

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
Gimana menurut anda?
pada dasarnya aku ga percaya hal2 mistik (gendruwo, tuyul, kuntianak, sundel bolong, pocong, nyi roro kidul, dll). tapi untuk sekedar hiburan kadang juga nonton tayangan filmnya di tv


kesimpulannya, sundel bolong itu menurutku hanyalah cerita para dukun klenik
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.757
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

Ternyata kalau ga bolong & menonjol didepan, namanya suster bodong
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.069
 
Reputasi: 127






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh spirit View Post
pada dasarnya aku ga percaya hal2 mistik (gendruwo, tuyul, kuntianak, sundel bolong, pocong, nyi roro kidul, dll). tapi untuk sekedar hiburan kadang juga nonton tayangan filmnya di tv


kesimpulannya, sundel bolong itu menurutku hanyalah cerita para dukun klenik
Harus dibuktikan secara ilmiah & bukti2 ya
Seperti dihadirkan diacara live tv dsb, bukam hanya merasuki orang lain, tapi jg bentuknya yg kelihatan
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.069
 
Reputasi: 127






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
Harus dibuktikan secara ilmiah & bukti2 ya
Seperti dihadirkan diacara live tv dsb, bukam hanya merasuki orang lain, tapi jg bentuknya yg kelihatan
ya. seperti halnya org kesurupan itu bisa dibuktikan secara ilmiah. org tersebut bukan dimasuki setan atau roh halus, terjadi karena tekanan sosial dan mental yang masuk ke alam bawah sadar sehingga ia berada pada luar sadarnya. Dan bisa juga terjadi karena sugesti atau keinginan diri untuk kesurupan contohnya dalam kesenian kuda lumping
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.757
 
Reputasi: 1584

agungsuhada:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

sundel bolong kalau ga bolong ?
ya sundelbuntu
irenedwi1993
irenedwi1993 irenedwi1993 is offline
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 0

__________________
Seorang pelapak muda.. masih perlu belajar

mampir ya :

lapak obat maag ane





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

Kutip:
Oleh spirit View Post
ya. seperti halnya org kesurupan itu bisa dibuktikan secara ilmiah. org tersebut bukan dimasuki setan atau roh halus, terjadi karena tekanan sosial dan mental yang masuk ke alam bawah sadar sehingga ia berada pada luar sadarnya. Dan bisa juga terjadi karena sugesti atau keinginan diri untuk kesurupan contohnya dalam kesenian kuda lumping
kira2 penjelasan ilmiah psikologi, untuk kesurupan, begitu ya, mirip2 hipnotis juga ya, repu ah
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.069
 
Reputasi: 127






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
kira2 penjelasan ilmiah psikologi, untuk kesurupan, begitu ya, mirip2 hipnotis juga ya, repu ah
betul. Udah sering dilakukan penelitian soal kesurupan massal oleh para pakar kejiwaan dan psikologi. Kesurupan itu terjadi hanya pada negara yang punya budaya percaya akan hal2 gaib secara berlebihan. Di negara modern hampir tak ditemukan kasus kesurupan.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.757
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

hancur boss kalo supernatural dimakan pakai teknologi. punah ntar peropesi dukun akik sama jimat trus mba' jezzy yg punya kelenik55 ngamuk malah ditenung yg ga percaya.
dinegara maju sudah bener2 dipakai tu badan penyelidik hantu dan sejenisnya.
(apusi wae)
kesurupan tu bener2 dimasuki arwah gentayangan. bisa juga jin. yg lebih mengerikan lagi kalo kemasukan roh ratu pantai selatan+utara. langsung badannya jadi magnet.
---
sundel-bolong? selalu ada di kolong jembatan. cara lihatnya harus nungging sambil tahan napas sampai keliatan tu sundelnya. masalah bolong pa engga baru keliatan kalo dia gak pakai baju.

- n1 -
wewe juga masuk klas sundel. tanya-en mbo yizza yg punya kelenik55 pasti dijawab iyooo.(kalo gak jawab iyo malah tak santet tu mbo yizza!)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.956
 
Reputasi: 484

spirit:





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Sundel bolong kalau ga bolong, berarti namanya apa ya? Sundel ajakah?

hahahah, disebut bolong itu kan karena memang punggunya berlubang gan, kalau nggak ada lubangnya berarti itu sundel aja gan, kwkwkw,, itu sebagai bentuk imajinasi manusia khususnya di indonesia tentang makhluk makhluk yang menyeramkan gan,, berbedanya jenis hantu disetiap negara itu menunjukkan kemampuan imajinsi yang berbeda beda dalam setiap orang disuatu negara gan hehehe
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17

agungsuhada:
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.