Porsche Pertimbangkan Suntik Mati Mesin Diesel

rico_nexia

New member
Porsche dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menyuntik mati mesin dieselnya. Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO Porsche, Oliver Blume yang mengatakan bahwa diakhir dekade ini, pihaknya akan memutuskan untuk masih tetap menggunakan mesin diesel ataupun tidak.

"Tentu kami telah melihat masalah yang ada. Namun kami belum membuat keputusan tentang hal tersebut (menyuntik mati mesin diesel)." ujar CEO Porsche, Oliver Blume seperti dikutip dari laman Carscoops.

64a6ada2f8c9a26b511549290a5f70ac_922x.jpg

Menurut data yang ada, varian mesin diesel mampu menyumbang penjualan global Porsche sebanyak 15 persen. Hal ini yang dirasa masih menjadi pertimbangan bagi Porsche. Namun Oliver Blume berujar pihaknya akan menghadirkan berbagai pilihan powertrain lain seperti plug-in hybrid dan murni listrik yang mampu mengambil alih penjualan varian mesin diesel.

Blume mengharapkan model listriknya mampu menyumbangkan penjualan sebanyak 10-15 persen ditahun 2025 mendatang. Bahkan jika peminat mobil listrik Porsche terus meningkat, pihaknya siap menelurkan model model listrik lainnya yang akan dibangun menggunakan platform Mision E.

"Kami berharap negara seperti China dan Asia akan beralih ke model listrik sepenuhnya dengan sangat cepat. Saya percaya akan ada beberapa mesin pembakaran murni yang dapat dilihat di negara-negara besar diseluruh dunia dalam waktu lima tahun mendatang." tambah Oliver Blume.sumber
 
Back
Top