Menghilangkan Floaters Pada Mata Dengan Cepat
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mata] Menghilangkan Floaters Pada Mata Dengan Cepat


Eye floaters adalah spot yang bergerak melalui bidang penglihatan Anda. Mereka mungkin tampak hitam atau abu-abu, berserabut atau seperti jaring laba-laba, mereka mungkin bergerak, melayang, atau berlari saat Anda memotret mata Anda. Banyak eye floater yang dibawa oleh perubahan usia yang terkait dengan mata - misalnya, ketika substansi mata seperti jellylike menjadi cair. Jika eye floaters muncul dan meningkat dengan cepat atau tiba-tiba, Anda harus segera melihat spesialis mata.

Ada banyak alasan yang berbeda untuk eye floaters. Beberapa tidak berbahaya dan yang lainnya memerlukan pertolongan medis segera. Pengobatan alami berikut dapat membantu Anda menyingkirkan eye floaters.

Berikut adalah beberapa pengobatan di rumah untuk menyingkirkan eye floaters:

Tenang: Terkadang, saat matamu lelah atau tegang, itu bisa menyumbang pada floaters mata, jadi istirahat yang baik adalah keharusan.

Beri diri Anda pijat: Pijat pelipis Anda dengan lembut sementara mata Anda tertutup dan ditutup dengan kain hangat. Anda juga bisa menggosok kedua tangan untuk menghasilkan panas dan menempatkannya di atas kelopak mata.

Lakukan beberapa latihan mata: Putar mata Anda dengan gerakan melingkar searah jarum jam, lalu berlawanan arah jarum jam. Ulangi beberapa kali dalam sehari. Latihan lainnya adalah memegang benda (misalnya pena) di depan Anda sejauh mungkin. Fokus pada objek dan perlahan mendekatkannya ke wajah Anda - sekitar enam inci jauhnya. Ulangi bergerak lebih jauh dan dekat beberapa kali.

Batasi TV dan waktu layar: Waktu layar yang lama dapat membahayakan matamu.

Minum banyak air: Air dapat membantu detoksifikasi tubuh, karena eye floaters bisa mengindikasikan akumulasi toksin.

Makan makanan kaya antioksidan: Makanan yang mengandung antioksidan tinggi dapat membantu melawan kerusakan radikal bebas (yang dapat menyebabkan pelepasan mata). Makanan kaya antioksidan meliputi blueberry, kale, delima, jeruk, dan stroberi.

Makan makanan kaya taurin: Mengonsumsi makanan tinggi taurine dapat membantu menunjang penglihatan sehat. Contohnya termasuk daging dan seafood.

Lakukan yoga: Yoga bisa mengurangi stres, dan banyak gerakan mengharuskan mata Anda tertutup yang bisa membantu mereka beristirahat.

Gunakan kacamata hitam: Memakai kacamata hitam dapat melindungi mata Anda dari sinar UV yang berbahaya bagi mata Anda.

Tidur nyenyak: Tidur nyenyak akan memastikan matamu tidak tegang atau lelah.

Perawatan lainnya untuk eye floaters

Dalam kasus di mana perawatan medis diperlukan untuk merawat eye floaters, beberapa pilihan adalah:

Menggunakan laser untuk mengganggu floaters, menghancurkannya, dan membuatnya kurang terlihat
Melepaskan humor vitreous dengan operasi
Untuk sebagian besar, Anda harus terus memantau pelampung mata Anda untuk memastikan tidak memburuk dan mempengaruhi penglihatan Anda. Tindak lanjut diperlukan untuk memastikan tidak ada komplikasi lain yang berkembang.

Anda harus segera menemui dokter jika Anda mendapatkan lebih banyak pelampung mata, ada onset floaters mata yang tiba-tiba, Anda mulai melihat kilatan cahaya, dan jika Anda mengalami kehilangan penglihatan perifer (kehilangan penglihatan samping). Gejala ini bisa menandakan adanya retina air mata atau detasemen retina, yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan jika tidak diurus dengan segera.
Irelandmaulana Irelandmaulana is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.