5 Tips Desain Balkon Apartemen Agar Indah Menawan

Tinggal di apartemen bukan berarti Anda tidak bisa menikmati suasana outdoor dan jauh dari hal-hal natural. Anda bisa merancang apartemen itu sendiri dan menggantinya agar Anda bisa betah di apartemen.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menciptakan apartemen yang nyaman adalah dengan mendesain balkon apartemen.

Tambahkan Tanaman Hias

kebun-mini.jpg

Agar mempercantik balkon apartemen Anda, tambahkan beberapa tanaman hias di dalamnya, hal ini bertujuan agar suasan balkon bisa terlihat lebih sejuk dan asri.

Perhatikan ukuran tanamannya,pilihlah tanaman dengan ukuran mini, jangan sampai Anda memilih tanaman dengan ukuran yang terlalu besar, karena hal ini dapat membuat balkon apartemen menjadi sempit.

Tempatkanlah tanaman-tanaman tersebut ke dalam pot, selain menambah cantik tanaman, Anda juga bisa menggantung tanaman hias tersebut, sesuai dengan tipe potnya.

Tambahkan Sofa Kesayangan

sofa-balkon-apartemen.jpg

Setelah balkon apartemen menjadi cantik, tentu Anda perlu tempat duduk yang nyaman, tambahkan sofa atau bean bag, atau juga kursi rotan ataupun kursi bambu sebagai tempat Anda bersantai.

Pilihlah sofa dengan ukuran yang sesuai dengan luasan balkon apartemen Anda. Tambahkan juga meja kecil untuk meletakkan camilan atau secangkir teh sebagai teman di waktu santai Anda.

Tambahkan Lampu Kelap Kelip

pencahayaan.jpg

Untuk menambah suasana tenang dan romantis pada balkon apartemen Anda di malam hari, cobalah tambahkan lampu kelap-kelip kecil mengelilingi pagar balkon Anda, tentunya hal ini dapat membuat suasana balkon Anda semakin menarik.

Selain lampu, Anda juga bisa menambahkan lilin aroma terapi sebagai gantinya. Lilin aroma terap dapat mengubah mood Anda menjadi tenang dan rileks.
 
Betul sekali, walaupun apartemen terkesan monoton tapi kalau didesain dengan bagus bisa juga kelihatan cantik kok. Kalau mau investasi cari apartemen di daerah surabaya timur, coba cari yang dekat kampus ITS sekalian. Lokasi yang tepat akan mendorong harga jual apartemen naik cepat.
 
Back
Top