Inilah Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan Seksual Pria

johkandar

New member
21037416156_d74225071d_b.jpg

sumber : flickr.com​

Saat ini telah banyak pengobatan herbal yang dipercaya mampu untuk mengatasi berbagai masalah seksual yang terjadi pada pria, seperti disfungsi ereksi atau lebih dikenal sebagai impotensi. Dari sekian banyak obat herbal yang ada, salah satunya yaitu ginseng Korea. Manfaat ginseng sudah dipercaya sejak dahulu sangat bermanfaat bagi kesehatan seksual pria.

Namun, apakah benar demikian? Berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Seksual Pria

Ginseng telah banyak dijual di pasaran dalam bentuk suplemen herbal yang dipercaya oleh sebagian masyarakat dapat menjadi jawaban atas bermacam-macam keluhan para pria. Namun, apakah hal tersebut sudah terbukti secara ilmiah untuk mendukung klaim dari berbagai manfaat pada ginseng tersebut?

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai hal tersebut:

Menambah stamina serta kepuasan seksual

Sejak dahulu, masyarakat di wilayah Asia telah menemukan berbagai manfaat ginseng, salah satunya yaitu untuk menambah energy. Selain itu, ginseng juga dipercaya dapat meningkatkan stamina seorang pria saat berhubungan seks dengan pasangannya sehingga hubungan intim Anda menjadi lebih nikmat. Namun sayangnya, baru sedikit penelitian yang membuktikan manfaat ginseng untuk dapat menambah stamina serta kenikmatan dalam melakukan hubungan seks.

Berdasarkan penelitian yang berasal dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa ginseng kemungkinan besar dapat meningkatkan gairah seksual pada para pria. Akan tetapi, para peneliti tersebut juga belum dapat mengetahui secara pasti bagaimana hal itu dapat terjadi, sehingga dapat dikatakan bahwa penelitian tersebut belumlah dapat dibuktikan kebenarannya.

Mengobati impotensi

Tanaman ginseng ternyata belum dapat dibuktikan kebenarannya secara medis untuk dapat mengobati disfungsi ereksi atau impotensi. Para peneliti yang berasal dari Korea Selatan juga mengungkapkan bahwa manfaat ginseng untuk dapat memperbaiki fungsi ereksi ternyata tidak lebih manjur daripada obat kosong (plasebo).

Sedangkan pada penelitian lainnya menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi minuman suplemen yang berasal dari ginseng sebanyak tiga kali sehari mampu untuk mengurangi gejala disfungsi ereksi, meskipun penelitian ini bersifat terbatas dan hanya melibatkan 45 orang peserta penelitian yang telah mengalami gangguan fungsi ereksi tahap normal hingga sedang.

Meningkatkan kesuburan

Para peneliti yang berasal dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa ginseng ternyata mampu meningkatkan jumlah serta kualitas sel sperma binatang. Namun, penelitian valid masih sangat diperlukan jika ingin membuktikan khasiat ginseng untuk kesuburan para pria.

Mengatasi ejakulasi dini

Untuk dapat mengatasi masalah ejakulasi dini, ternyata salep yang berasal dari berbagai bahan herbal seperti ginseng cukuplah bermanfaat. Apabila dibandingkan dengan obat kosong, salep berbahan dasar ginseng mempunyai sedikit keunggulan bila dibandingkan dengan pesaingnya. Akan tetapi, bagi Anda yang mempunyai masalah ejakulasi dini yang tidak terlalu serius, tentunya ginseng bermanfaat untuk dapat menunda ejakulasi Anda saat melakukan hubungan seksual.

Namun, masih diperlukan penelitian secara lebih mendalam untuk dapat membuktikan seberapa efektifkah pengobatan herbal dengan menggunakan ginseng untuk dapat mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria.

Apakah Aman untuk Mengkonsumsi Ginseng Secara Rutin?

Tidak ada yang dapat menjamin apakah pengobatan herbal dengan menggunakan ginseng ini aman atau tidak. Oleh sebab itu sebelum Anda memulainya, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter langganan Anda yang telah bersertifikat herbalis. Mengapa? Sebab ginseng dapat bereaksi dengan obat-obatan tertentu sehingga memungkinkan timbulnya efek samping yang cukup berbahaya.

Mengkonsumsi ginseng dapat meningkatkan resiko seperti terjadinya hipertensi (tekanan darah tinggi), jantung berdebar, diare, sulit tidur, sakit kepala, serta munculnya ruam pada kulit. Selain itu, ginseng ternyata dapat bereaksi dengan obat-obatan pengencer darah, seperti insulin untuk pengidap diabetes, obat hipertensi, serta obat stimulant seperti kafein.

Apabila Anda mempunyai masalah seksual yang cukup serius, adapun langkah yang tepat adalah langsung memeriksakan diri Anda ke dokter. Hal ini dikarenakan pengobatan serta perawatan masalah seksual dari dokter telah teruji secara klinis dan terbukti lebih efektif daripada berbagai macam pengobatan alternatif lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa manfaat ginseng Korea yang harus dipahami oleh para pria. Jika Anda ingin mengetahui secara lebih lengkap mengenai informasi ini, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan staff medis kami melalui tombol konsultasi di bawah ini.
 
ajaib juga ya orang indonesia...
yg dikeroya saja sudah lupa kalo ditanya apa itu ginseng! kitanya malah mendewakan siginseng gak pake tong. kalo makan gin-tong-seng baru anget dibadan!
pada percaya gak kalo mereka lebih suka minum jamunya orang jawa?

- n1 -
yg diminum jamu jago! yakin tahan berdiri katanya. gak pernah melungker sejak th 1918 sampe sekarang.
 
Back
Top