Tanoto Foundation Ajak Generasi Muda Berani Berwirausaha
 
Go Back   Home > Bisnis, Peluang Usaha & Lowongan Kerja > Bisnis Offline & Peluang Usaha

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tanoto Foundation Ajak Generasi Muda Berani Berwirausaha

Pertumbuhan perekonomian di sebuah negara tidak terlepas dari peran pengusaha – pengusaha dan pelaku ekonomi yang dimilikinya. Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbanyak ke empat di dunia ditambah dengan kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah, membuatnya sangat berpotensi untuk menjadi kekuatan ekonomi dunia. Oleh sebab itu peningkatan pengusaha sangat diperlukan agar perekonomian menjadi lebih baik.

Tanda positif telah di buktikan dengan didapatkannya 17 pengusaha yang mendapatkan penghargaan “30 under 30 Asia” versi majalah Forbes beberapa waktu lalu. List tersebut merupakan daftar 30 pengusaha di bawah umur 30 tahun di wilayah Asia yang dianggap sebagai pemimpin potensial yang dimiliki dunia, pengusaha andal, dan game changer.
Keberhasilan 17 pengusaha tersebut memicu lahirnya pengusaha muda lainnya di Indonesia. Untuk mendukung lahirnya pengusaha tersebut, Sukanto Tanoto di bawah Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mendirikan Tanoto Enterpreneurship Series.

Acara yang dimaksudkan untuk menciptakan pengusaha muda yang memiliki jiwa berani berwirausaha dan diadakan sejak tahun 2011. Dalam acara rutin tersebut selalu menghadirkan pengusaha muda yang telah sukses untuk membagikan kesuksesan dalam berwirausaha kepada mahasiswa program MM FE UI. Ibrahim Hasan sebagai Anggota Dewan Penasehat Tanoto Foundation dalam siaran persnya di Jakarta menjelaskan bahwa Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto sebagai pendiri Tanoto Foundation sangat mendukung lahirnya pengusaha muda di Indonesia.

Sukanto Tanoto dikenal sebagai pengusaha muda Indonesia yang telah sukses memiliki sejumlah perusahaan besar. Salah satu perusahaannya seperti RAPP yang merupakan anak perusahaan dari Royal Golden Eagle Group telah sukses menciptakan produk yakni Paper One yang sukses di pasarkan ke 70 negara di dunia.

Ia juga mengatakan bahwa kunci sukses dari usaha Sukanto Tanoto tidak terlepas dari 3 prinsip yang selalu dibawanya. Prinsip atau karakter yang pertama adalah kerja keras, dimana ia selalu gigih dalam mendirikan sebuah perusahaan serta tidak pantang menyerah dari setiap kesulitan yang dihadapi. Karakter kedua yakni berorientasi jangka panjang, Beliau mendirikan perusahaan yang tidak hanya mementingkan perusahaannya saja, namun juga memberikan imbas yang positif kepada masyarakat, negara, dan lingkungan. Hal tersebut dikenal dengan istilah program 4C. Sedangkan karakter yang terakhir yakni semangat pantang menyerah.

Menurut Hariyadi Sukamdani, seorang pengusaha harus bisa memanfaatkan sumber daya yang dimiliki seefektif mungkin. Hal ini dimaksudkan bahwa pelaku bisnis tidak hanya memikirkan perusahaan dalam jangka waktu pendek, namun memikirkan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi Tanoto Enterpreneurship Series merupakan salah satu bentuk kontribusi Tanoto Foundation dalam menginspirasi generasi muda untuk menjadi wirausaha sukses di Indonesia yang turut memberikan dampak positif terhadap negeri ini.
aanbae aanbae is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

__________________
Tempat wisata
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.