Apple iPhone 8 - Rumor akan Segera Luncur pada November 2017

K138indo

New member
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=T3kyR1lxoBU"]
18835795_1901350513471530_218908987559135196_n.jpg
[/ame]​

2017 akan ditandai sebagai hari ulang tahun ke-10 iPhone dan Apple yang memiliki rencana besar untuk merayakannya. mereka mempunyai beberapa bulan lagi untuk peluncuran iPhone 8, namun karena rencana ambisius Apple untuk perangkat ini, sudah ada banyak rumor yang mengisyaratkan fitur mengesankan yang ada di iPhone 2017.

Apple dikabarkan akan menguji lebih dari 10 model bentuk asli iPhone, jadi tidak sepenuhnya jelas apa yang akan kita lihat, dan karena ada begitu banyak perangkat uji coba, rumor juga saling bertentangan dan keruh saat ini.

Rumor menunjukkan iPhone 8 akan menampilkan pengulangan desain yang radikal, dengan pinggiran layar yang tidak jauh dengan bezel bagian atas dan bawah di mana fitur seperti sensor sidik jari Touch ID dan kamera depan menghadapinya. Sebagai gantinya, rumor menunjukkan bahwa Touch ID akan dibangun di display atau dihilangkan sepenuhnya demi teknologi pengenalan wajah. salah satu cara adalah, tidak akan ada tombol Home pada fisik pada iPhone 8 dan tidak ada bezel selain dari area kecil untuk kamera menghadap ke depan.

Dengan desain bagian tepi sampai ujung, iPhone 8 mungkin berukuran mirip dengan iPhone 4,7 inci, namun dengan display seukuran iPhone 5,5 inci. Rumor menunjukkan akan menampilkan layar 5,8 inci dengan 5,15 inci area yang dapat digunakan, dengan sisanya didedikasikan untuk tombol virtual yang akan menggantikan tombol Home yang ada.

Layar itu sendiri dikatakan plastik fleksibel OLED daripada LCD, memungkinkan Apple untuk memperkenalkan perangkat yang lebih tipis yang mengkonsumsi daya lebih sedikit dan menawarkan tampilan yang lebih baik dengan rasio kontras yang lebih tinggi dan lebih sesuai dengan warna kehidupan. Ini akan menampilkan layar 2.5D yang sedikit melengkung yang serupa dengan tampilan yang digunakan pada iPhone 7.

Sedangkan untuk bodi, rumor tersebut menyarankan agar Apple akhirnya beralih dari aluminium yang digunakan di iPhone 5, 5s, 6, 6s, 7, dan SE, dan malah akan mengadopsi bodi kaca yang mirip dengan bodi yang digunakan di iPhone. 4. Setidaknya satu model iPhone yang masuk tahun 2017 akan menggunakan bodi kaca, menurut supplier Apple Catcher Technology, dan menurut analis Ming-Chi Kuo, kaca tersebut akan dibentuk di seputar bingkai stainless steel yang dipoles yang serupa disain Apple Watch.


Desain

apple-iphone-8-geskin-800x666-desain.jpg



Untuk iPhone 8, Apple berencana untuk beralih dari bodi aluminium yang telah digunakannya sejak tahun 2012 dalam upaya untuk membedakan iPhone baru dari perangkat yang telah ada sebelumnya. Apple diperkirakan malah akan memakai kembali bodi yang dilapis kaca yang terakhir digunakan untuk iPhone 4s. Kaca lebih rapuh dan lebih berat dari aluminium, namun banyak kemajuan telah dicapai dalam teknologi kaca dan bahan seperti Gorilla Glass lebih kokoh dari sebelumnya, yang dapat membantu mencegah kerusakan.

Beberapa rumor menyarankan bahwa akan ada tiga versi iPhone: model OLED "premium" dan dua perangkat LCD standar, dengan ukuran yang mencakup 4,7, 5,8 inci (OLED), dan 5,5 inci. Sementara satu model (perangkat OLED high-end) akan menampilkan bodi kaca, rumor tidak setuju mengenai dua model lainnya.

Menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang telah berbagi beberapa rumor yang akurat mengenai rencana desain Apple di masa lalu, ketiga iPhone tersebut akan menampilkan desain bertubuh kaca yang sama, dengan kaca dan bukan aluminium yang digunakan untuk bodi perangkat. Kuo juga percaya bahwa bingkai stainless steel akan digunakan di iPhone kelas atas, sementara model yang lebih murah bisa mendapatkan bingkai aluminium. Bloomberg, sebuah situs yang sering memiliki pengetahuan tentang rencana Apple, telah mengkonfirmasi rencana Apple untuk menggunakan kaca berbingkai baja untuk iPhone OLED.

Tanggal Rilis

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah merilis update iPhone-nya pada bulan September, jadi kami berharap dapat melihat formasi baru yang diluncurkan pada bulan September 2017 ini, namun terdapat banyak rumor yang mengarah pada penundaan peluncuran dan kekurangan pasokan.

Apple mengatakan mengalami beberapa kesulitan teknis dengan proses laminasi display dan komponen berteknologi tinggi lainnya seperti sensor 3D, yang menyebabkan banyak rumor yang mengarah ke tanggal peluncuran yang berpotensi ditunda hingga Oktober atau November. Apple dapat merencanakan untuk memperkenalkan perangkat ini pada bulan September dan kemudian menunda pengiriman sampai akhir tahun, atau bisa tersedia dalam jumlah sangat terbatas sampai Apple dapat meningkatkan produksi. Sebagian besar rumor berkaitan dengan iPhone 8, tapi kami juga pernah mendengar bahwa ketiga perangkat yang akan diluncurkan Apple bisa dilihat penundaannya.

Berdasarkan informasi dari sumber rantai pasokan dan pembuat aksesori, situs Jepang Mac Otakara yakin iPhone 8 dapat diperkenalkan pada bulan September, namun tidak akan dikirimkan sampai paruh pertama kuartal pertama tahun 2018, alias Oktober atau November.


Mengenai Harga

Beberapa rumor menyarankan iPhone 8 bisa jadi iPhone termahal yang diproduksi Apple, dengan beberapa analis memperkirakan harga di atas $ 1.000 dan memberi label perangkat sebagai "premium".

Faktor-faktor seperti layar OLED, pengisian nirkabel, fitur biometrik baru, dan perbaikan kamera diyakini dapat menaikkan harga, menyebabkan Apple perlu mengenakan biaya lebih banyak. Komponen Touch 3D, misalnya, dikatakan 150 persen lebih tinggi daripada komponen Touch 3D yang digunakan pada iPhone 7 dan 7 Plus.

Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo percaya bahwa iPhone OLED akan menghabiskan biaya lebih dari $ 1.000, seperti halnya sumber dalam yang berbicara dengan Fast Company.

Analis Goldman Sachs Simona Jankowski percaya bahwa iPhone 8 akan tersedia dalam kapasitas 128GB dan 256GB, masing-masing seharga $ 999 dan $ 1.099, yang tidak terlalu banyak peregangan karena 256GB iPhone 7 Plus sudah terjual seharga $ 969.

Analis UBS Steven Milunovich tidak setuju dengan rumor tentang harga premium, memprediksi Apple akan mempertahankan harga iPhone 8 bersaing dengan Samsung Galaxy S8 + terbaru. Menurutnya, Apple akan menjual iPhone 8GB seharga $ 850 sampai $ 900 dan model 256GB high-end seharga $ 950 sampai $ 1.000.

Analis pada dasarnya hanya menebak harga iPhone berdasarkan desas-desus tentang perancangan ulang radikal, namun mengingat banyaknya rumor, beberapa dari sumber terpercaya, mungkin ada beberapa kebenaran di balik prediksi tersebut.
 
Back
Top