Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Jumat 04 Agustus 2017, 10:02 WIB

Jakarta- Berpidato dalam suatu acara di NTT, Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Laiskodat bicara soal partai-partai politik yang dituduhnya pro-khilafah dan intoleran. Tak tanggung-tanggung, Viktor menuding empat parpol yang disebutnya mendukung keberadaan negara khilafah di Indonesia.

Pidato Viktor soal tudingan terhadap empat parpol pro-khilafah tersebut salah satunya termuat dalam video berdurasi 02.05 menit. Di menit-menit awal video, Viktor bicara soal kelompok-kelompok ekstremis yang ingin mengubah NKRI jadi kekhilafahan.

"Kelompok-kelompok ekstremis ini ada mau bikin satu negara lagi, tidak mau di negara NKRI, mau ganti dengan nama negara khilafah," ujar Viktor dalam video itu seperti yang dilihat detikcom pada Jumat (4/8/2017).

Viktor lalu menyebut para pendukung kelompok ekstremis tersebut. Ada empat parpol yang disebutnya mendukung gerakan khilafah ini.

"Sebagian kelompok ini yang hari ini mau bikin negara khilafah. Dan celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya ini kelompok ini ekstremis ini tumbuh di NTT, partai nomor satu Gerindra. Partai nomor dua itu namanya Demokrat. Partai nomor tiga namanya PKS. Partai nomor empat namanya PAN. Situasi nasional ini partai mendukung para kaum intoleran," kata Viktor yang pidatonya bercampur antara bahasa Indonesia dan bahasa daerah.

Di video tersebut, Viktor seperti berpidato di hadapan masyarakat. Kepada masyarakat, Viktor lantas menjelaskan arti negara khilafah dalam pengertiannya sendiri.

"Mengerti dengan khilafah? Semua wajib salat, semua lagi yang di gereja. Mengerti? Mengerti? Negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua harus salat," ujar Viktor.

Diapun bicara soal pencegahan pembentukan negara khilafah oleh kelompok ekstremis tersebut. Dia mengambil contoh masa lalu soal PKI. Lebih lanjut, dia juga bicara soal Perppu 2/2017 tentang Ormas.

"Kita bunuh pertama mereka sebelum kita dibunuh. Ingat dulu PKI 1965? Mereka tidak berhasil, kita eksekusi mereka. Gue telepon lu punya ketua umum di sana, suruh you jangan tolak-tolak itu Perppu yang melarang untuk, Perppu Nomor 2 Tahun 2017," pungkas Viktor yang disambut tepuk tangan dan tawa masyarakat setempat.

Berikut pidato Viktor:

Kelompok-kelompok ekstremis ini ada mau bikin satu negara lagi, dong tidak mau di negara NKRI, dong mau ganti dengan nama negara khilafah. Negara khilafah itu berarti ... (bahasa daerah) dengan NKRI. Ada sebagian kelompok ini yang hari ini mau bikin negara khilafah. Dan celakanya partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya ini kelompok ini ekstremis ini tumbuh di NTT, partai nomor 1 Gerindra. Partai nomor dua itu namanya Demokrat. Partai nomor tiga namanya PKS. Partai nomor empat namanya PAN. Situasi nasional ini partai mendukung para kaum intoleran, intoleran itu ... (suara tidak terdengar jelas) intoleran. Yang dong suka orang lain, dong suka .... (suara tidak jelas)

Jadi catat baik-baik, yang calon bupati, calon gubernur, calon DPR yang dari partai tadi tersebut, kalau tusuk tertusuk tumbuh untuk sampeyan pilih itu, maksudnya pilih supaya ganti negara khilafah.

Mengerti dengan khilafah? Semua wajib salat. Semua lagi yang di gereja, mengerti? Mengerti? Negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua harus salat.

Saya tidak provokasi, nanti orang timur yang nanti, nanti negara hilang kita bunuh pertama mereka sebelum kita dibunuh. Ingat dulu PKI 1965? Mereka tidak berhasil kita eksekusi mereka. Gue telepon lu punya ketua umum di sana, suruh you jangan tolak tolak itu perppu yang melarang untuk perppu nomor 2 tahun 2017 (prokprokprok). Duduk di sini dari partai apa nih? Nah oli tamoes.. tau oli tamoes, tadi masih di Gerindra... (bahasa daerah).

Viktor sudah dihubungi soal pidatonya tersebut, namun yang mengangkat seorang perempuan yang diduga sekretarisnya. Perempuan itu mengatakan Viktor belum bisa menerima telepon karena masih kunker di dapilnya.

https://news.detik.com/berita/d-3585...ktor-laiskodat
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 7

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Begitu speechless mendengar dan membaca isi pidato ini. Sebuah pidato yang mengerikan.

Inilah salah satu isi pidato yang memperlihatkan kedunguan di atas rata rata, pidato penuh kebencian, pidato fitnah, pidato rasis yang melebihi Hitler.

Mengerti dengan khilafah? Semua wajib salat. Semua lagi yang di gereja, mengerti? Mengerti? Negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua harus salat.

Coba deh siapa saja,
tunjukkan Isi Alquran maupun Al Hadits yang bisa dipahami seperti ungkapan rasis teroris seperti pidatonya Laiskodat itu.
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Kutip:
Oleh MauIkutNimbrung View Post
Begitu speechless mendengar dan membaca isi pidato manusia satu ini. Sebuah pidato yang menunjukkan kedunguan di atas rata rata, pidato penuh fitnah.

Inilah salah satu isi pidato yang memperlihatkan kedunguan di atas rata rata, pidato penuh kebencian, pidato fitnah, pidato rasis yang melebihi Hitler.

Mengerti dengan khilafah? Semua wajib salat. Semua lagi yang di gereja, mengerti? Mengerti? Negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua harus salat.

Coba deh siapa saja,
tunjukkan Isi Alquran maupun Al Hadits yang bisa dipahami seperti ungkapan rasis teroris seperti pidatonya Laiskodat itu.
yang menarik kendati pidato itu tendensius tapi di dukung oleh partainya yang dikomandoi Surya Paloh
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.684
 
Reputasi: 1570






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Kutip:
Oleh spirit View Post
yang menarik kendati pidato itu tendensius tapi di dukung oleh partainya yang dikomandoi Surya Paloh
Juga didukung oleh Sekjen Partai Nasdem, Juga didukung oleh Boni Hargens.
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Kelompok-kelompok ekstremis iniā€¦

Pemakaian kosakata ekstrimis itu biasa dipakai oleh penjajah Belanda kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia.
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

Kutip:
Oleh MauIkutNimbrung View Post

Prilaku Luiskodat ini, mirip prilaku PKI di tahun 65 yang meniupkan isu Dewan Jendral yang akan melakukan kudeta, faktanya para Jendral dibantai PKI.
itu yang aku tandai warna, bisa dituntut sama Viktor seperti halnya Arief Poyuono dipolisikan sama PDIP
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.684
 
Reputasi: 1570






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Tuduh Gerindra-PD-PKS-PAN Intoleran, Ini Pidato Viktor Laiskodat

jik untung ada tambahan kata "MIRIP". artinya bisa dianggap tidak sama.
dipolisikan tinggal kuat2an pengacara!

lagian napa suka ngusung opini orang sih? buat opini sendiri kan lebih nampak kepinterannya. juga lebih nampak berani tanggung-jawab dan orang cepet paham "apa yg mau dijual".

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.922
 
Reputasi: 479

spirit:
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 3
MauIkutNimbrung, n1ngs1h
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
aku bingung sby kerjaanya pidato pidato dan dikantor doang, ga kaya jokowi yang turun terus kejalanan! jainudin Politik, Ekonomi & Hukum 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.